SERBA SERBI SKINCARE TONE UP ALA K-BEAUTY

Ini 5 Fakta Menarik tentang Skincare Tone up Cream. Tone up cream adalah krim wajah yang memberi efek mencerahkan langsung setelah pemakaian produk. Di samping mencerahkan kulit secara instan, kulit juga akan terasa lembap dan telindungi dari paparan sinar matahari karena kandungan SPF di dalamnya. Baca juga IMMORTELLE, BUNGA ABADI UNTUK MENGATASI PERMASALAHAN KULIT

SERBA SERBI SKINCARE TONE UP ALA K-BEAUTY

Penggunaan skincare tone up cream pertama kali diperkenalkan oleh tren kecantikan dari Korea atau biasa disebut K-Beauty. Pengguna paling umum dari tone up cream adalah para remaja yang juga pemula dalam menggunakan produk skincare dan makeup.

Karena efek mencerahkan ini, tone up cream bisa Anda gunakan sebagai ganti primer makeup, yang membantu menjadikan kulit seperti kanvas yang siap diwarnai. Umumnya tone up cream menghasilkan lapisan tipis warna putih transparan, meskipun ada juga yang menghasilkan lapisan sewarna kulit layaknya BB/CC Cream.

Tone up cream tidak meninggalkan efek lengket dan mampu membuat kulit terlihat lebih matte. Itulah mengapa tone up cream cocok bagi pemilik kulit berminyak. Konsistensinya yang ringan tidak akan menyumbat pori namun tetap membuat kulit glowing.

Berikut beberapa fakta menarik tone up cream.

1. Tone up cream berbeda dengan brightening cream

Brightening cream biasanya dapat mencerahkan kulit setelah penggunaan sekitar 2 sampai 3 bulan, sedangkan tone up cream dapat memberikan efek kulit lebih cerah secara instan pada saat diaplikasikan di wajah. Tone up cream juga dapat mencerahkan kulit dalam jangka panjang jika digunakan secara rutin.

2. Tone up cream berbeda dari foundation atau makeup base lainnya

Foundation masuk dalam kategori makeup, sedangkan tone up cream masuk dalam kategori skincare. Walaupun foundation dan tone up cream sama-sama mengandung Titanium Dioxide yang berfungsi memberikan pigmen dalam produk, perbedaannya ada pada warna pigmen yang diberikan.

Foundation memiliki 2 pigmen dasar warna, yaitu kuning untuk warm skin tone dan merah untuk cool skin tone. Sedangkan skincare tone up cream memiliki pigmen dasar putih yang cocok digunakan untuk semua warna dasar kulit.

3. Tone up cream dapat digunakan sebagai pengganti makeup base

Jika Anda sedang menghindari makeup base yang terlalu tebal, tone up cream dapat digunakan sebagai primer sebelum menggunakan foundation, untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit, serta membantu meratakan warna kulit secara instan.

4. Tone up cream dapat digunakan sebagai tahap akhir skincare, sebelum tabir surya

Tekstur dan jenis tabir surya yang kamu gunakan dapat mempengaruhi tampilan tone up cream pada wajah, sehingga disarankan untuk menggunakan tabir surya secara tipis-tipis agar tampilan tidak cakey. 

5. Tone up cream disarankan untuk digunakan di pagi hari

Karena tone up cream mengandung pigmen, sebaiknya digunakan di pagi hari sebelum memulai aktivitas dan biasakan untuk melakukan double cleansing di malam hari, agar semua kotoran terangkat dari permukaan kulit.

0 Response to "SERBA SERBI SKINCARE TONE UP ALA K-BEAUTY"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel