KONSUMSI 10 MAKANAN INI, EFEKTIF LINDUNGI KULIT DARI PAPARAN SINAR MATAHARI

10 Makanan Pelindung Kulit dari Sinar Matahari. Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, kita mengenakan kacamata, topi dan memakai produk kecantikan yang mengandung SPF. Ternyata, kita bisa menambah efektivitas sunscreen yang kita gunakan itu dengan makanan yang kita konsumsi. Lihat juga PANDUAN MEMILIH TABIR SURYA YANG TEPAT SESUAI DENGAN KONDISI KULIT

KONSUMSI 10 MAKANAN INI, EFEKTIF LINDUNGI KULIT DARI PAPARAN SINAR MATAHARI

Ada sepuluh makanan yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Berikut ini perinciannya.

1. Teh hijau
Teh hijau dikenal dengan khasiat menurunkan berat badan, menjaga kesehatan jantung, dan mencegah berbagai penyakit, termasuk menjaga kondisi kulit. Kandungan antioksidan yang disebut EGCG dalam teh hijau memiliki manfaat kesehatan yang tak terhingga. Zat ini menghentikan kerusakan sel-sel kulit yang terkena sinar ultraviolet matahari.

2. Tomat
Tomat mengandung antioksidan dan lycopene. Lycopene, bersama dengan vitamin C, memberi warna merah pada tomat yang berguna menjaga kulit tetap terhidrasi. Tomat juga bisa mencegah sinar ultraviolet menembus kulit.

3. Stroberi
Selain rasanya yang enak, buah ini kaya vitamin A, B, dan C. Vitamin C membuat kulit terhidrasi dan kandungan anthocyanin pada stroberi membantu memblokir paparan sinar ultraviolet ke kulit. Anthocyanin merupakan senyawa yang bersifat anti-inflamasi dan antioksidan buat kulit.

4. Cokelat
Biji kakao yang menjadi bahan dasar cokelat mengandung flavonoid kadar tinggi. Flavonoid bertugas melindungi kulit dari sinar matahari, terutama mencegah kulit terbakar.

5. Sayuran hijau
Sayuran hijau, seperti bayam, kale, dan sayuran yang berwarna hijau gelap, mengandung antioksidan sebagai penangkal radikal bebas dari sinar matahari.

6. Omega 3
Makanan kaya omega 3, seperti minyak ikan, selada, dan biji chia, mampu mencegah jerawat, mengencangkan kulit, serta membuat kulit lebih cerah. Omega 3 juga mampu menurunkan risiko kanker karena mencegah radikal bebas dari sinar matahari yang merusak kulit.

7. Mentimun
Mentimun mampu menghidrasi dan menenangkan kulit. Rasanya yang adem membuat kulit rileks sekaligus meningkatkan kelembapannya. Sifat ini mampu melawan rasa panas dan kering yang terpancar dari sinar matahari.

8. Semangka
Buah ini banyak mengandung air dan kaya antioksidan. Sebagaimana mentimun, semangka juga mampu menghidrasi dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet sinar matahari.

9. Wortel
Selain bermanfaat untuk mata, unsur beta-karoten pada wortel mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

10. Apel
Apel terkenal dengan kandungan flavanoidnya yang mampu melawan radikal bebas yang berbahaya untuk kulit. Apel juga mengandung Phenol yang juga mampu melindungi kulit dari sinar UVB penyebab sunburn. Phhenol juga akan membantu mencegah timbulnya kanker pada kulit akibat sinar ultraviolet.

0 Response to "KONSUMSI 10 MAKANAN INI, EFEKTIF LINDUNGI KULIT DARI PAPARAN SINAR MATAHARI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel