INI DIA 5 EFEK NEGATIF PADA KULIT AKIBAT TERLALU BANYAK MEMAKAI PRODUK KECANTIKAN

Akibat Jika Terlalu Banyak Memakai dan Mencampur Produk Skin Care. Ingin memiliki kulit cantik dengan memakai aneka ragam produk skincare yang tengah tren saat ini, ternyata bisa menimbulkan efek buruk pada kulit. Sebagai referensi, baca juga KULIT SEHAT DAN CANTIK DENGAN METODE 4-2-4 ALA ARTIS KOREA SUZY BAE

INI DIA 5 EFEK NEGATIF PADA KULIT AKIBAT TERLALU BANYAK MEMAKAI PRODUK KECANTIKAN

Jika salah memilih produk dan tidak tepat penggunaannya, justru bisa saja mendatangkan dampak buruk pada kulit.

Berikut efek buruk memakai terlalu banyak produk perawatan yang bercampur-campur.

1. Kulit gatal, beruntusan, dan kemerahan

Berhati-hatilah, saat timbul ruam, beruntusan, gatal, dan kemerahan pada kulit wajah setelah memakai banyak produk perawatan wajah. Ini bisa jadi penanda kulit bereaksi dengan bahan-bahan dari produk atau terhadap perpaduan banyak bahan dari produk yang berbeda tersebut. Reaksi ruam dan kemerahan bisa disebabkan kandungan parfum, pengawet, atau bahan acrylates di dalam kosmetik.

2. Kulit menjadi lebih sensitif pada perubahan cuaca dan panas matahari

Jika biasanya kulit Anda termasuk bandel dan jarang bermasalah, kemudian menjadi lebih peka (mengalami rasa perih, terbakar, atau kering) saat terkena kontak dengan sinar matahari atau pada suhu yang berubah, coba cek kembali produk-produk yang digunakan. Bisa jadi, kulit menjadi sensitif dan reaktif terhadap cuaca karena pemakaian banyak produk kecantikan.

3. Kulit terasa kencang seperti ditarik, kering, dan kasar/berminyak berlebihan

Bila sebelumnya kulit secara alami termasuk golongan kombinasi atau berminyak, kemudian setelah memakai beragam produk skin care kemudian mengalami sensasi kulit yang kering, kesat, dan kencang seperti ditarik, bahkan terasa kasar saat disentuh, hati-hati! Bisa jadi ini reaksi karena produk yang digunakan formulanya terlalu keras sehingga mengeringkan kulit. Ini bukan pertanda baik, karena kamu akan merusak skin barrier dan punya potensi membuat kulit terlampu sensitif.

Sebaliknya, jika kulit terasa sangat berminyak padahal biasanya tidak demikian kondisinya, ini bisa juga adalah efek mencampur dan memakai banyak produk skin care. Untuk diketahui, kulit jadi terlalu berminyak bisa merupakan efek karena kondisi kulit yang terlalu kering.

4. Kulit mengkilap namun tidak berminyak

Ada juga yang seperti ini, kulit nampak mengilap namun bukan karena berminyak tetapi terasa tidak berminyak sama sekali, dan malah rasanya kencang dan kering. Ini bisa menjadi reaksi yang menunjukkan bahwa produk-produk skin care bereaksi buruk dan menimbulkan efek samping terhadap kulit.

5. Jerawat dan peradangan semakin banyak

Mungkin alasan utama seseorang mencampur dan memakai lapis demi lapis produk adalah untuk mengobati jerawat. Namun setelah memakainya, malah jerawat semakin menjadi dan peradangan semakin parah. Melawan kulit berminyak dan berjerawat dengan memakai banyak produk khusus jerawat bisa punya efek yang bertolak belakang. Saat Anda memakai terlalu banyak produk, kulit malah akan menjadi terlalu kering dan hanya memperparah peradangan.

Perlu diperhhatikan, sebelum mencampur dan memakai rangkaian panjang produk perawatan kecantikan kulit, baca baik-baik bahan yang terkandung di dalamnya. Terutama yang mengandung bahan-bahan yang mengeringkan seperti acids. Harap diingat bahwa AHA, BHA, dan retinol/retinoids adalah bahan aktif yang sebaiknya dipakai sendiri-sendiri dan tidak dicampurkan satu sama lain, serta tidak terlalu sering, karena akan jadi terlalu keras mengelupaskan dan mengeringkan kulit.

0 Response to "INI DIA 5 EFEK NEGATIF PADA KULIT AKIBAT TERLALU BANYAK MEMAKAI PRODUK KECANTIKAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel