TIPS MENENTUKAN PRODUK EKSFOLIASI YANG TEPAT UNTUK SEMUA JENIS KULIT

Panduan Menemukan Produk Eksfoliasi Terbaik untuk Semua Jenis Kulit. Eksfoliasi sangat penting untuk dilakukan secara rutin untuk menjaga kecantikan kulit. Kulit akan terus menerus beregenerasi, dan eksfoliasi di sini berfungsi untuk membuang sel-sel kulit mati yang menumpuk di lapisan atas. Sebagai referensi, baca juga 9 JENIS ACID AMPUH ATASI PERMASALAHAN KULIT

TIPS MENENTUKAN PRODUK EKSFOLIASI YANG TEPAT UNTUK SEMUA JENIS KULIT


Ada dua jenis eksfoliasi, yaitu eksfoliasi fisik dan  eksfoliasi kimia. Eksfoliasi fisik menggunakan produk face scrub yang menggunakan butiran halus yang disebut scrub untuk mengangkat lapisan kulit mati. 

Sementara itu, eksfoiator kimia adalah jenis skincare yang menggunakan bahan chemical seperti AHAs dan BHAs (AKA hydroxy acids) untuk mengeksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati pada wajah. 

Jika Anda melakukan eksfoliasi dengan cara yang salah, ini hanya akan melepas terlalu banyak lapisan kulit, merusak, dan mengiritasi kulit. Sebaliknya, jika Anda melakukan eksfoliasi dengan cara yang benar Anda bisa membuat kulit lebih bercahaya, mencegah munculnya bintik-bintik hitam atau jerawat.

Berikut jenis eksfoliasi yang cocok untuk Kulit Anda.

Kulit Berminyak dan Berjerawat

Untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat, sebaiknya hindari produk makeup atau skincare yang mengandung minyak (oil-based) atau yang dapat menyumbat poro-pori.

Tipe Eksfoliator yang Direkomendasikan: Tipe kulit ini bisa menggunakan kedua jenis eksfoliator, termasuk yang mengandung salicylic, lactic, atau glycolic acid, serta facial scrub dengan butiran scrub kecil, bulat, dan non-plastic. Tapi perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan kedua jenis eksfoliator ini pada hari yang sama. Gunakan facial scrub dua kali seminggu dan chemical exfoliator sebanyak tiga kali seminggu.

Kulit Berminyak + Jarang Berjerawat + Perlu Perawatan Anti-Aging

Hindari produk yang bersifat keras dan bisa membuat kulit terasa kencang dan iritasi. Sebaiknya, gunakan produk pembersih pore-clearing yang lembap dan kaya akan kandungan antioksidan serta pencerah kulit dari bahan alami.

Tipe Eksfoliator yang Direkomendasikan: Sama seperti tipe kulit sebelumnya, tipe kulit ini bisa menggunakan kedua jenis eksfoliator, termasuk yang mengandung lactic atau glycolic, dan facial scrub dengan butiran scrub kecil, bulat, dan non-plastic. Tapi dengan catatan, jangan menggunakan kedua jenis eksfoliator ini pada hari yang sama. Gunakan facial scrub dua kali seminggu dan chemical exfoliator sebanyak tiga kali seminggu.

Kulit Berminyak + Sensitif + Sering Berjerawat

Jenis kulit ini memerlukan skincare dengan kandungan antibacterial dan pelembut BHAs untuk menghilangkan jerawat tanpa membuat kulit kering atau iritasi. Gunakan face scrub tiga kali seminggu untuk menjaga pori-pori tetap bersih.

Tipe Eksfoliator yang Direkomendasikan: Tipe kulit ini bisa menggunakan kedua jenis eksfoliator baik physical atau chemical exfoliator. Pilih chemical exfoliator yang mengandung lactic atau glycolic, dan facial scrub dengan butiran scub kecil, bulat, dan non-plastic. Tapi perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan kedua jenis eksfoliator ini pada hari yang sama. Gunakan facial scrub dua kali seminggu dan chemical exfoliator sebanyak tiga kali seminggu.

Kulit Berminyak + Sensitif + Jarang Berjerawat

Sangat penting untuk pemilik kulit jenis ini untuk mengontrol jerawat tanpa membuat kulit kering ataupun iritasi. Karena itu, hindari penggunaan produk yang keras karena hanya akan memicu kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak karena terlalu kering dan dehidrasi.

Tipe Eksfoliator yang Direkomendasikan: Tipe kulit ini bisa menggunakan kedua jenis eksfoliator baik physical atau chemical exfoliator. Pilih chemical exfoliator yang mengandung salicylic atau lactic, dan facial scrub dengan butiran scub non-plastic. Tapi perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan kedua jenis eksfoliator ini pada hari yang sama. Gunakan facial scrub dua kali seminggu dan chemical exfoliator sebanyak tiga kali seminggu.

Kulit Normal + Sensitif (Kemerahan) + Perlu Perawatan Anti-Aging


Wanita dengan tipe kulit ini memerlukan eksfoliator yang lembut dengan formula yang dapat menenangkan kulit sekaligus mengencangkan. Hindari produk yang mengandung parfum karena berbahaya bagi kulit sensitif. Jangan lupa untuk selalu mencoba produk skincare yang ingin dibeli pada leher sebelum mengaplikasikannya ke kulit untuk mencari tahu apakah produk tersebut dapat menyebabkan iritasi.

Tipe Eksfoliator yang Direkomendasikan: Chemical exfoliator dengan lactic acid sangat cocok untuk jenis kulit sensitif. Gunakan sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Kulit Normal + Perlu Perawatan Anti-Aging

Kulit kering yang menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan flek hitam memerlukan produk perawatan yang dapat mem-boost up pertumbuhan sel kulit dan kaya akan antioksidan yang dapat mencerahkan sekaligus merawat kulit.

Tipe Eksfoliator yang Direkomendasikan: Tipe kulit ini bisa menggunakan kedua jenis eksfoliator. Pilih chemical exfoliator yang mengandung glycolic dan lactic, serta facial scrub yang mengandung butiran scrub non-plastic. Tapi perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan kedua jenis eksfoliator ini pada hari yang sama. Gunakan facial scrub dua kali seminggu dan chemical exfoliator sebanyak tiga kali seminggu.

Kulit Kering + Perlu Perawatan Anti-Aging

Gunakan skincare yang mengandung konsentrasi AHAs yang tinggi untuk mengencangkan kulit wajah dari dalam.

Tipe Eksfoliator yang Direkomendasikan: Tipe kulit ini bisa menggunakan kedua jenis eksfoliator. Pilih chemical exfoliator yang mengandung malic, glycolic atau lactic, serta facial scrub yang memiliki butiran scrub kecil, bulat dan non-plastic. Tapi perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan kedua jenis eksfoliator ini pada hari yang sama. Gunakan facial scrub dua kali seminggu dan chemical exfoliator sebanyak tiga kali seminggu.

0 Response to "TIPS MENENTUKAN PRODUK EKSFOLIASI YANG TEPAT UNTUK SEMUA JENIS KULIT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel