INI DIA WAKTU YANG TEPAT UNTUK MENGGUNAKAN PRODUK PERAWATAN KULIT

Panduan Waktu Terbaik dan Produk Perawatan Kulit yang Tepat untuk Digunakan. Produk perawatan kulit biasanya bisa berbentuk, gel atau lotion dan krim. Beberapa produk tersebut mengandung bahan aktif dan juga bahan nonaktif. Efektivitas produk bisa bergantung pada bahan-bahan aktif yang terkandung, daya tembus dan serap pada kulit, dan jumlah atau takaran pemakaiannya. Kulit memiliki sistem yang dinamis di mana sifat dan kondisinya bergantung pada suhu, tingkat hidrasi, lingkungan, dan faktor lainnya. Oleh karena itu, kemampuan kulit untuk menyerap bahan-bahan dalam produk dapat sangat bervariasi. Baca juga INI DIA WAKTU TERBAIK UNTUK MELAKUKAN RITUAL KECANTIKAN

INI DIA WAKTU YANG TEPAT UNTUK MENGGUNAKAN PRODUK PERAWATAN KULIT

Keberhasilan dalam menggunakan produk perawatan juga bergantung bagaimana cara Anda menggunakannya dan kapan Anda melakukannya. Sudah menjadi sesuatu yang wajar jika ada perbedaan hasil antara satu orang dengan yang lainnya dalam menggunakan satu produk yang sama. Para ahli dermatologi menemukan bahwa hal ini terjadi karena berbedanya kimia tubuh masing-masing individu. Sederhananya orang sering mendapatkan hasil yang berbeda karena cara mereka menerapkan produk perawatan kulit dengan cara yang berbeda pula.

Tubuh Anda memiliki siklus sirkadian selama 24 jam yang sering dipengaruhi oleh kadar hormon dalam tubuh, lingkungan, serta produksi melatonin dalam tubuh yang mampu melindungi Anda dari sinar matahari dan menyuplai kebutuhan tubuh untuk meregenerasi sel-sel kulit di malam hari.

Ikuti siklus jam di bawah ini untuk mengetahui waktu terbaik untuk menerapkan produk perawatan kulit dan menempatkan rutinitas perawatan kulit Anda pada jalurnya.

Pukul 6 Pagi

Kulit biasanya sangat sensitif pada saat pertama kali Anda bangun. Aktivitas hormon kortisol pada pagi hari akan menghasilkan reaksi histamin berupa sensitivitas, peradangan, atau bahkan alergi. Oleh karena itu di waktu ini Anda disarankan untuk menggunakan krim yang menenangkan atau yang mengandung anti iritasi

Pukul 8 Pagi

Kebanyakan orang biasanya menggunakan produk di pagi hari seperti serum dan pelembab untuk menghidrasi kulit sepanjang hari. Faktanya, kulit sebenarnya tidak membutuhkan produk-produk tersebut di jam ini karena kulit sudah memproduksi sebum alaminya di pagi hari sehingga tidak membutuhkan kelembaban alami. Penggunaan pelembab yang mengandung antioksidan dan tabir surya di jam ini bertujuan untuk melindungi kulit Anda dari radiasi sinar UV, polusi, dan stres.

Pukul 12 Siang

Pada jam-jam ini, tubuh akan memproduksi sebum di kulit sebagai upaya perlindungan alami kulit terhadap sinar UV, terutama jika Anda sering terpapar sinar matahari di luar ruangan. Anda bisa mengoleskan ulang tabir surya di jam-jam ini.

Pukul 4 Sore

Beberapa orang mungkin akan merasa kulitnya yang terlalu kering dan dehidrasi pada jam ini. Hal ini terjadi terutama jika pelembab yang Anda pakai tidak menghidrasi kulit dengan baik. Anda bisa menggunakan serum dan masker pada jam ini karena kulit akan mudah menyerap zat di atas permukaan pada waktu ini.

Pukul 9-12 Malam

Pada malam hari, kulit akan mulai meregenerasi sel-selnya dan memulai periode peremajaan. Ketika tubuh dalam keadaan tertidur si malam hari, tubuh dan kulit akan memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi pada sepanjang hari. Oleh karena itu, persiapkan kulit sebelum tidur. Anda bisa menggunakan krim yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen. Pada jam-jam ini, produksi kolagen akan meningkat, radikal bebas akan dinetralisir, serta sel-sel akan dipulihkan.

Agar produk perawatan kulit yang Anda gunakan efektif dapat merawat kulit, Anda dapat mulai menerapkannya

0 Response to "INI DIA WAKTU YANG TEPAT UNTUK MENGGUNAKAN PRODUK PERAWATAN KULIT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel