RAGAM MANFAAT MINYAK BROKOLI UNTUK MERAWAT KECANTIKAN RAMBUT DAN KULIT

Minyak Biji Brokoli dan Kecantikan. Brokoli disebut sebagai superfood atau makanan super, pasalnya sayuran ini ternyata memang memiliki khasiat yang luar biasa bagi seluruh tubuh Anda. Tak hanya bermanfaat saat dikonsumsi dalam bentuk potongan utuh dalam sayur, biji brokoli ternyata juga menyimpan deretan manfaat untuk kulit dan rambut saat diolah menjadi minyak. Lihat juga NUTRISI KULIT Manfaat Vitamin Untuk Mengatasi Masalah Kulit

RAGAM MANFAAT MINYAK BROKOLI UNTUK MERAWAT KECANTIKAN RAMBUT DAN KULIT

Minyak brokoli kini banyak digunakan oleh brand skin care untuk produknya.

Berikut manfaat dari minyak biji brokoli.

1. Meredakan inflamasi

Minyak biji brokoli mengandung essential fatty acid yang disebut dengan arachidonic acid yang bekerja membantu mengurangi dan meredakan inflamasi pada kulit, sehingga dapat menenangkan kulit yang bermasalah, mulai dari dermatitis, rosacea, atau psoriasis.

2. Memperkuat perlindungan kulit

Salah satu keunggulan yang membuat minyak biji brokoli semakin dilirik dalam dunia skin care adalah kemampuannya untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV. Minyak biji brokoli mengandung sulfurophane, yakni komponen yang membentuk perlindungan sel pada kulit terhadap sinar UV. Dalam sebuah studi di tahun 2013, telah ditemukan bahwa sulfurophane bekerja sangat efektif dalam menghalau sunburn serta dapat mendorong produksi enzim untuk perlindungan kulit. Selain kandungan sulfurophane, minyak biji brokoli juga kaya akan anti-oksidan, di mana senyawa tersebut bekerja sebagai penangkal radikal bebas penyebab terjadinya penuaan dini.

3. Melembapkan dan menutrisi kulit

Kandungan fatty acids pada minyak biji brokoli akan menghidrasi kulit sekaligus membentuk lapisan pelindung yang mengunci kelembapan kulit sepanjang hari. Tak hanya itu saja, fatty acids juga dapat terpenetrasi secara mendalam pada kulit, sehingga akan memberikan kelembapan yang lebih tahan lama tanpa menyumbat pori-pori. Selain manfaat melembapkannya, minyak biji brokoli juga kaya akan vitamin C, sehingga membuatnya dapat menutrisi kulit dan rambut agar semakin berkilau.

4. Mendorong regenerasi kulit

Nama retinol (turunan vitamin A) cukup populer karena manfaatnya untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti tanda penuaan, noda hitam, atau bekas jerawat. Namun, di satu sisi penggunaan retinol cukup dihindari karena kerap menimbulkan efek samping kulit yang kering. Nah, dilansir dari brand skin care Haeckels, minyak biji brokoli disebutkan dapat memberikan manfaat vitamin A tanpa menimbulkan efek samping alias dapat menjadi alternatif alami retinol. Walau tak menimbulkan efek samping, kadar vitamin A dalam minyak brokoli tergolong cukup tinggi untuk bekerja efektif dalam membantu proses regenerasi kulit untuk jaga kesehatan kulit.

5. Membuat rambut berkilau dan sehat

Tak hanya untuk kulit, minyak biji brokoli pun juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Minyak biji brokoli memiliki kandungan essential fatty acids yang separuhnya terdiri dari erucid acid. Erucid acid sendiri adalah omega-9 fatty acid yang akan membantu mengembalikan kilau alami kulit, selayaknya hasil yang diberikan oleh produk rambut berkandungan silikon. Tak hanya memberikan kilau pada rambut saja, kandungan dalam minyak biji brokoli juga dapat terserap dengan mudah oleh rambut, kemudian membentuk lapisan pelindung yang membuatnya lembap lebih lama.

0 Response to "RAGAM MANFAAT MINYAK BROKOLI UNTUK MERAWAT KECANTIKAN RAMBUT DAN KULIT "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel