7 CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA/BOPENG DI WAJAH

7 Cara Hilangkan Bopeng yang Mengganggu Penampilan. Bopeng di wajah, apalagi yang berukuran besar, bisa sangat mengganggu dan merusak penampilan, sehingga banyak orang jadi kurang percaya diri karenanya. Tidak mudah memang menyamarkan atau menghilangkan bopeng bekas jerawat. Terlebih jika Anda hanya mengandalkan obat jerawat atau skin care pribadi tanpa melakukan perawatan kulit lainnya. Lihat juga GUNAKAN PRODUK PERAWATAN YANG MENGANDUNG 7 BAHAN ALAMI INI UNTUK MERATAKAN WARNA KULIT

7 CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA/BOPENG DI WAJAH

Kunci pentingnya adalah Anda membutuhkan perawatan kulit yang aman dan dilakukan oleh dokter kulit yang tersertifikat. Tujuannya agar masalah kulit yang Anda alami ini dapat pulih lebih cepat dan terhindar dari kerusakan yang berulang.

Meski tidak dapat menutupi bopeng bekas jerawat 100 persen, namun cara ini sedikit banyak bisa membantu menyamarkannya. Berikut ini berbagai cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda pilih, yaitu:

Chemical peeling
Mempunyai hasil yang cukup baik untuk kasus-kasus luka bekas jerawat yang tingkat kedalamannya ringan. Chemical peeling dapat menembus lapisan kulit dengan menggunakan cairan yang dapat meningkatkan produksi kolagen.

Beberapa jenis cairan peeling yang dapat digunakan untuk luka atrofi adalah gycolic acid, Jessner’s solution, pyuruvic acid, salicylic acid, dan trichloroacetic acid.

Dermabrasi dan mikrodermabrasi
Metode ini mempunyai fungsi mengangkat lapisan sel kulit sampai kedalaman tertentu. Dibutuhkan alat khusus dan anestesi untuk treatment ini.

Teknik ini merupakan pelapisan wajah dengan cara mengikis kulit yang rusak secara mekanis. Gunanya untuk mendorong perangsangan lapisan kulit baru.

Dermal roller
Perawatan ini bertujuan untuk membuat saluran berukuran mikro dengan menggunakan jarum-jarum berukuran kecil, agar partikel yang diberikan dapat masuk ke dalam kulit dengan baik.

Dermal roller berfungsi merangsang pertumbuhan kolagen. Partikel seperti serum akan dimasukkan ke dalam kulit demi merangsang penyembuhan kulit.

Laser
Treatment dengan laser dapat mengatasi jenis luka yang dalam maupun dangkal. Jenis laser terbagi menjadi dua, yaitu ablatif dan non ablatif.

Laser ablatif akan menghasilkan pengangkatan jaringan parut yang rusak melalui pencairan, penguapan, atau penguapan. Bedanya dengan laser non ablatif, laser ini tidak menghilangkan jaringan, tetapi merangsang pembentukan kolagen baru. Ini bisa membuat kulit kencang, sehingga membuat bekas luka terangkat ke permukaan. Laser non ablatif yang paling umum digunakan adalah laser NdYAG dan diode.

Krim wajah
Penggunaan krim wajah seperti tabir surya dan bahan-bahan yang dapat merangsang perkembangan kolagen di wajah seperti vitamin C, asam retinoid, cantella asiatica, dan lain-lain akan sangat membantu hasil perawatan.

Injeksi steroid intralesi
Metode ini merupakan salah satu perawatan paling umum untuk keloid dan bekas luka jenis hipertrofi. Ini bisa menjadi perawatan tunggal maupun sebagai bagian dari beberapa pendekatan terapi. Kortikosteroid dapat mengurangi volume, ketebalan, dan tekstur bekas luka, serta bisa meredakan gejala seperti gatal dan ketidaknyamanan.

Cangkok kulit wajah
Anda mungkin baru mendengar jenis perawatan kulit yang satu ini. Ya, pencangkokan kulit wajah bukan hal yang mustahil untuk dilakukan, lho.

Dokter akan mengambil sepotong kecil jaringan kulit normal untuk mengisi kekosongan atau bopeng di wajah. Kulit yang diambil biasanya berasal dari kulit di belakang telinga Anda.

Selain membantu menghilangkan bopeng bekas jerawat, teknik ini juga dapat digunakan sebagai perawatan lanjutan setelah dermabrasi jika teknik tersebut meninggalkan efek lubang pada kulit wajah.

Tidak ada pedoman umum yang tersedia untuk mengoptimalkan perawatan untuk menghilangkan bopeng atau scar tertentu yang mengganggu penampilan. Itu semua bergantung dari jenis luka dan kebutuhan masing-masing individu. Karenanya, sebaiknya konsultasikan keluhan ini dengan dokter yang kompeten di bidangnya.

0 Response to "7 CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA/BOPENG DI WAJAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel