JANGAN SEMBARANGAN! INI DIA 8 TIPS AMAN MENCOBA TESTER KOSMETIK

Panduan Mencoba Produk Skincare Tester di Gerai Kecantikan. Tester makeup biasanya sudah cukup lama berada di toko dan kadang dibiarkan dalam keadaan terbuka. Hal itu dapat membuat produknya menjadi sarang kuman dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan kita. Baca juga INI DIA PENYAKIT AKIBAT SEMBARANGAN MENCOBA TESTER KOSMETIK

JANGAN SEMBARANGAN! INI DIA 8 TIPS AMAN MENCOBA TESTER KOSMETIK

Banyak orang telah mencoba produk tester tersebut, dan kita tidak tahu bagaimana kondisi mereka saat mencobanya. Yang pasti, kemungkinan perpindahan bakteri dari satu orang ke orang lain sangat besar!

Daripada harus menanggung resiko terinfeksi, lebih baik kita mengantisipasi dengan melakukan langkah yang benar dan aman ketika mencoba tester makeup.

Lihat bentuk produknya
Seperti apa bentuk produk yang akan dicoba? Apakah berbentuk gel, liquid, atau cream? Atau kering seperti bedak, eyeshadow, dan blush on padat? Mencoba produk yang berbentuk kering akan lebih aman, karena yang basah atau lembap biasanya lebih rentan terkena bakter dam jamur.

Kemasan
Lupakan produk tester dalam kemasan jar! Produk dalam kemasan jar yang telah dibuka tentu sudah tercampur udara yang memungkinkan senyawanya berubah. Di samping itu, bisa jadi produk tersebut sudah dicolek dengan jari oleh banyak orang. Produk dalam kemasan pump atau tube bisa lebih aman.

Bawa Alat Sendiri
iika Anda memang berencana untuk beli makeup seperti eyeshadow atau lipstik, tidak ada salahnya membawa alat pengaplikasian sendiri agar kulit tidak interaksi langsung dengan produk yang sudah dicoba banyak orang.

Jangan Langsung Diaplikasikan
Ketika mencoba tester makeup, jangan mengaplikasikannya langsung pada kulit wajah Anda. Jika Anda ingin mencoba warna foundation, usapkanlah sedikit di area garis rahang atau leher. Sedangkan untuk produk mata dan bibir, sebaiknya Anda juga tidak mengaplikasikannya langsung. Mata dan mulut bisa menjadi pintu masuk bagi banyak bakteri sehingga risiko terinfeksi lebih besar. Jika ingin melihat apakah warnanya cocok untuk Anda, usapkanlah di atas ibu jari dan jajarkan di samping wajah Anda.

Bersihkan Produk Makeup Terlebih Dahulu
Sebelum Anda mengeluarkan isi produk dari tester makeup, bersihkan terlebih dulu kemasannya menggunakan tisu basah. Bagian yang perlu dibersihkan adalah bagian dimana produk akan keluar, misalnya mulut botol, pump, atau ujung tube. Produk sisa yang biasanya menggumpal dan mengering di bagian-bagian tersebut juga biasa menjadi sarang bakteri. Oleh sebab itu, sediakanlah selalu tisu basah dalam tas Anda atau minta kepada beauty advisor.

Jangan Biarkan Terlalu Lama
Meskipun Anda hanya mengoleskan sedikit tester makeup di tangan Anda, tetapi Anda tetap perlu membersihkannya secepatnya. Semakin lama produk berada di kulit Anda, maka semakin besar juga risiko Anda terkena infeksi dari bakteri yang ada pada produk tester makeup. Mintalah kapas atau tisu yang telah diberi makeup remover kepada beauty advisor. Setelah itu, bersihkan lagi kulit Anda menggunakan hand sanitizer untuk memastikan kulit Anda benar-benar bersih dari bakteri.

Perhatikan Tanggal Kedaluwarsa
Setiap toko biasanya memiliki kebijakan yang berbeda dalam mengganti produk testernya. Ada yang rutin mengganti dalam beberapa bulan, namun ada juga yang membiarkannya dalam waktu yang lama sampai habis. Anda bisa menanyakan kepada beauty advisor apakah produk tester tersebut masih baru atau sudah lama dibuka. Namun jika Anda tidak yakin karena isinya sudah sedikit, sudah sangat kotor, atau bahkan tulisan di kemasannya sudah mulai pudar, sebaiknya Anda berpikir dua kali sebelum tetap mencobanya.

Gunakan sampel make-up baru
Untuk beberapa produk make-up yang tak bisa dibersihkan, seperti maskara, lip gloss, dan foundation cair, Anda tak perlu ragu untuk meminta produk sampel yang baru.

0 Response to "JANGAN SEMBARANGAN! INI DIA 8 TIPS AMAN MENCOBA TESTER KOSMETIK "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel