BLACK TEA DAN KECANTIKAN Khasiat Black Tea untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Mengandung Antioksidan, Teh Hitam Ampuh Mencegah Penuaan Dini. Teh hitam atau black tea sudah terbukti bermanfaat untuk kesehatan. Selain mengambil teh hitam sebagai minuman, kandungan vitamin dan nutrisi pada black tea juga menjadikan jenis teh satu ini dapat digunakan sebagai bahan perawatan kulit mau pun rambut. Lihat juga 8 CARA WANITA JEPANG MENGAPLIKASIKAN PRODUK KECANTIKAN AGAR KULIT TETAP CANTIK DAN MULUS

BLACK TEA DAN KECANTIKAN Khasiat Black Tea untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Teh hitam yang mengandung polyphenols dan antioksidan ini dipercaya bisa melawan radikal bebas dan penuaan dini. Teh hitam juga bisa membuat wajah terlihat awet muda. Ia membantu kolagen untuk merangsang elasitas dalam kulit, sehingga bisa memperkencang dan mencerahkan kulit.

1. Mencegah Infeksi Kulit
Kulit sebagai organ terluar pada tubuh tentu sering mengalami kontak langsung dengan cuaca yang ekstrim hingga bahan-bahan berbahaya. Tidak heran pula kulit menjadi salah satu organ tubuh yang berisiko tinggi terinfeksi jamur dan bakteri. Namun, mengonsumsi atau menggunakan black tea sebagai masker ternyata dapat mencegah hal tersebut. Dilansir dari laman Stylecraze, hal tersebut disebabkan oleh adanya kandungan flavonoids yang tinggi. Tidak hanya itu saja, black tea juga mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit.

2. Mengurangi Sembap pada Mata
Setelah Anda menangis atau begadang selama semalaman suntuk, tidak jarang mata akan menjadi sembap. Hal tersebut tentu saja menjadikan penampilan kurang menarik. Alih-alih menyembunyikannya dengan kosmetik, akan lebih baik lagi jika Anda menggunakan black tea untuk meredakan area yang sembap. Meletakkan satu kantong black tea yang hangat dapat mengurangi bengkak pada mata.

3. Mencegah Penuaan Dini
Penuaan dini dapat terjadi saat kulit mengalami paparan sinar UV mau pun bahan-bahan kimia terlalu berlebihan. Tidak heran jika hal tersebut memicu munculnya garis halus pada sejumlah bagian kulit. Namun, siapa yang menyangka jika kandungan antioksidan pada black tea ampuh mengurangi risiko tersebut.

4. Membuat Rambut Berkilau
Membilas rambut menggunakan air rendaman black tea ternyata ampuh mengembalikan kilau rambut. Terutama bagi Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan dan terpapar polusi. Hal ini lantaran kandungan antioksidan yang ampuh membasmi penyebab rambut rusak, terutama dari polusi dan kotoran yang menempel pada permukaan rambut.








0 Response to "BLACK TEA DAN KECANTIKAN Khasiat Black Tea untuk Perawatan Kulit dan Rambut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel