RAHASIA PERAWATAN RAMBUT INDAH Merawat Rambut dengan Bubuk Shikakai

Bubuk Shikakai, Bahan Alami Untuk Kesehatan Rambut. Merawat rambut agar tetap sehat dan terlihat indah memerlukan perawatan khusus. Rambut pun membutuhkan nutrisi yang tepat agar tetap kemilau dan indah alami. Ada satu bahan alami dalam bentuk bubuk yaitu shikakai yang telah dikenal akan ragam manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Sebagai referensi, baca juga ROYAL JELLY DAN KECANTIKAN Perawatan Kulit dan Rambut dengan Royal Jelly

RAHASIA PERAWATAN RAMBUT INDAH Merawat Rambut dengan Bubuk Shikakai

Bubuk Shikakai terbuat dari biji tanaman Acacia concinna yang tumbuh di India ini diketahui telah ribuan tahun digunakan dalam tradisi ayurveda sebagai bahan alami untuk merawat dan mengatasi beragam permasalahan rambut. Bahan perawatan rambut ini kaya akan protein, antioksidan dan senyawa lainnya yang diketahui dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Berikut manfaat bubuk shikakai untuk kesehatan dan kecantikan rambut.

Menyehatkan kulit kepala

Kondisi kulit kepala yang terlalu berminyak maupun kering keduanya sama-sama menimbulkan rasa gatal yang akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Bubuk shikakai memiliki sifat cooling antiseptic yang akan membuat kulit kepala menjadi lebih sehat, bebas minyak berlebih dan juga terhindar dari kondisi yang terlalu kering. Tak hanya itu, Shikakai juga dapat membantu menenangkan segala bentuk peradangan pada kulit kepala, karena mampu mengoptimalkan tingkat pH kulit kepala.

Menghilangkan ketombe

Salah satu permasalahan rambut yang paling banyak membuat orang merasa tidak percaya diri adalah ketombe. Bubuk shikakai memiliki sifat anti jamur atau anti-fungal yang dapat membantu Anda mengatasi rambut berketombe. Meski mampu menghilangkan ketombe, bubuk shikakai tidak akan membuat rambut dan kulit kepala menjadi kering. Selain itu, bubuk shikakai juga akan membantu mencegah rambut menjadi kering dan gatal.

Membuat rambut lebih lembut dan bercahaya

Tak mengherankan jika bubuk shikakai telah lama digunakan untuk merawat rambut, karena bahan alami ini dapat bekerja secara efektif untuk membersihkan rambut tanpa membuat rambut kehilangan minyak alaminya. Bubuk shikakai kaya akan kandungan saponin, vitamin dan antioksidan yang dapat membantu membuat rambut Anda menjadi lebih berkilau dan tampak sehat. Menghasilkan busa yang lembut, bubuk shikakai dapat Anda masukan dalam rutinitas perawatan rambut karena dipercaya membantu memperbaiki tekstur rambut serta membuatnya tidak mudah kusut dan mudah diatur.

Memperkuat dan mempercepat pertumbuhan rambut

Bubuk shikakai adalah sumber dari beragam vitamin yang dibutuhkan untuk menjadikan rambut lebih kuat dan lebat. Kandungan vitamin C yang kaya di dalam bubuk shikakai dapat membantu rambut tumbuh lebih cepat dan sehat dengan meningkatkan jumlah kolagen pada kulit kepala. Sifat antioksidan yang dimiliki oleh shikakai juga akan melindungi rambut dari radikal bebas, polusi, serta paparan sinar matahari yang memicu berbagai permasalahan rambut.

Memperlambat munculnya rambut beruban

Tak hanya karena usia, rambut beruban juga bisa muncul saat di usia muda karena penggunaan produk perawatan rambut yang salah atau bisa juga disebabkan karena faktor genetis. Menggunakan bubuk shikakai dalam rutinitas perawatan rambut ternyata juga banyak dilakukan wanita India untuk memperlambat munculnya rambut beruban, akibat berkurangnya pigmen rambut. Mencuci rambut dengan bubuk shikakai sebelum mewarnainya, dapat membantu rambut menyerap pewarna dengan baik.

0 Response to "RAHASIA PERAWATAN RAMBUT INDAH Merawat Rambut dengan Bubuk Shikakai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel