MENGENAL PEPTIDA, KANDUNGAN PADA KOLAGEN UNTUK MENYAMARKAN GARIS HALUS DAN KERUTAN PADA KULIT

Peptida, Kandungan Super pada Skincare untuk Meningkatkan Kolagen. Peptide atau peptida adalah protein kecil dan molekul aktif yang ada di dalam kolagen. Senyawa kimia pada peptida yang tersusun dari asam amino rantai pendek, merupakan bahan pembangun protein seperti kolagen, keratin, dan elastin, yang akan menjadikan dasar kulit, memberi kekuatan, elastisitas kekencangan, dan tekstur. Lihat juga 4 KANDUNGAN PADA KRIM ANTI AGING YANG AMAN UNTUK SEGALA JENIS KULIT

MENGENAL PEPTIDA, KANDUNGAN PADA KOLAGEN UNTUK MENYAMARKAN GARIS HALUS DAN KERUTAN PADA KULIT

Dari fungsinya yang dapat mempercantik penampilan kulit, sangat wajar jika produk yang memiliki kandungan peptida lebih mahal harganya dibandingkan produk lainnya.

Setelah menginjak usia 20-an, tubuh akan kehilangan sekitar 1% produksi kolagen, menyebabkan kulit menipis dan rapuh seiring bertambahnya usia. Untuk membantu mengatasi hal ini, banyak orang kemudian memasukkan atau menambahkan kolagen, seperti peptida dalam rutinitas skincare mereka.

Manfaat peptida antara lain :

1. Mengurangi garis-garis halus. 
Ketika kulit mulai memproduksi lebih banyak kolagen, kulit akan mulai terlihat lebih gemuk dan lebih muda. Oleh karena itu, peptida dapat mengurangi garis-garis halus.

Namun, para ahli terbagi pendapat tentang hal ini.

Menurut dokter kulit, peptida tidak mencapai target saraf dalam jumlah besar untuk membantu menenangkan garis-garis halus. Hasilnya mungkin tidak semulus botox.

Beberapa ahli juga merasa bahwa peptida saja tidak cukup, tetapi jika digunakan dengan bahan lain yang efektif, seperti antioksidan, dapat bekerja dengan baik.

2. Peptida Memperkuat dan Menghidrasi Kulit
Segala sesuatu yang terjadi dengan kulit kita kurang lebih berkisar pada produksi kolagen. Peningkatan ini berarti bahwa penghalang kulit secara otomatis semakin menguat. Dan itu juga berarti kulit lebih terhidrasi.

3. Peptida Membantu Mencegah Peradangan Kulit
Antioksidan yang ditemukan dalam peptida menunjukkan sifat anti-inflamasi. Aplikasi peptida topikal pada kulit dapat membantu menenangkan kulit dan mencegah peradangan.

Juga, ketika tingkat kolagen naik di kulit, hal itu membantu meratakan kompleksi. Peptida berfungsi memperbaiki sel kulit yang rusak untuk menyembuhkan kulit dari dalam. 

Ada lima jenis peptida yang digunakan sebagai skincare, namun yang paling umum adalah neuropeptida, yang sering digunakan dalam serum dan krim. Kemampuan peptida jenis ini adalah untuk mengurangi garis halus pada kulit.

Peptida yang terdapat dalam produk krim sangat baik untuk memperbaiki luka kulit atau kondisi kulit tertentu, seperti eksim dan dermatitis. Sedangkan untuk kulit sensitif, peptida berfungsi untuk meningkatkan ketahanan, nada, dan tekstur kulit.

Cari jenis peptida tertentu untuk mendapatkan manfaat dari masalah kulit. Seperti pentapeptida yang menginduksi pertumbuhan kolagen, hexapeptide dapat membantu menenangkan garis-garis halus dan kerutan dan peptida tembaga meningkatkan regenerasi dan penyembuhan sambil meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit.



0 Response to "MENGENAL PEPTIDA, KANDUNGAN PADA KOLAGEN UNTUK MENYAMARKAN GARIS HALUS DAN KERUTAN PADA KULIT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel