TEHNIK DEEP CLEANSING, MEMBERSIHKAN WAJAH DENGAN SEMPURNA DARI KOMEDO DAN SISA MAKEUP

Membersihkan Wajah dari Komedo dan Sel Kulit Mati dengan Menggunakan Tehnik Deep Cleansing. Dalam rangkaian perawatan kulit, membersihan wajah menjadi salah satu tahap penting. Kotoran, debu, polusi, sisa makeup yang tidak terangkat sempurna dapat membuat kulit menjadi kusam dan berjerawat. Tehnik deep cleansing diperlukan untuk membersihkan wajah dengan sempurna. Lihat juga WAJAH BERSIH TERAWAT DENGAN CLEANSING OIL DAN CLEANSING BALM Serba Serbi Cleansing Oil dan Cleansing Balm

TEHNIK DEEP CLEANSING, MEMBERSIHKAN WAJAH DENGAN SEMPURNA DARI KOMEDO DAN SISA MAKEUP

Deep cleansing adalah teknik membersihkan wajah secara mendalam yang mampu mengangkat makeup, komedo, dan sel kulit mati. Deep cleansing juga meliputi sejumlah tahap yang mampu jadikan kulit semakin bersih optimal.

Membersihkan wajah tak cukup hanya dengan menggunakan facial wash saja. Dengan melakukan teknik double cleansing, maka kotoran akan terangkat sempurna. Jika Anda gemar menggunakan makeup tebal, setidaknya Anda memerlukan deep cleansing dua kali dalam seminggu untuk mencegah sisa – sisa make up dan debu menyumbat pori-pori kulit.

Berikut langkah – langkah melakukan teknik deep cleansing.

1. Membersihkan wajah
Langkah awal deep clensing adalah membersihkan wajah dengan teknik double cleansing. Langkah ini menggunakan dua jenis cleanser, yaitu oil, balm, atau micellar water untuk mengangkat makeup dan kotoran pada wajah secara menyeluruh. Dan dilanjutkan dengan menggunakan facial wash sebagai second cleanse untuk memastikan tak ada lagi sisa makeup dan kotoran yang menempel pada wajah.

2. Membuka pori-pori kulit
Walau sudah melakukan double clensing, tapi ada kemungkinan jika kotoran dan debu akan tersisa pada pori-pori. Oleh sebab itu, langkah selanjutnya adalah menuangkan air hangat ke dalam baskom, lalu dekatkan wajah sehingga uapnya mampu membantu membuka pori-pori yang bisa membantu makeup dan debu untuk keluar. Tak hanya itu saja, langkah ini juga bisa membuat peredaran darah semakin lancar.

3. Lakukan eksfoliasi kulit
Eksfoliasi kulit bisa menggunakan handuk kecil. Caranya sangat mudah yakni basahi wajah dengan air bersih, aplikasikan facial wash pada wajah, dan gosok perlahan handuk tersebut pada wajah. Jika handuk mulai kotor, bilas dan ulangi proses hingga kulit benar-benar terasa bersih. Dengan langkah ini maka kulit akan benar-benar bersih.

Jika sudah, maka Anda bisa kembali menutup pori-pori dengan membilas wajah menggunakan air dingin. Selain mengecilkan pori – pori kulit, air dingin juga mengurangi minyak berlebih di wajah. Terakhir aplikasikan moisturizer untuk mengembalikan kelembapan kulit. Lakukan ritual deep cleansing secara berkala agar kulit bersih optimal.

0 Response to "TEHNIK DEEP CLEANSING, MEMBERSIHKAN WAJAH DENGAN SEMPURNA DARI KOMEDO DAN SISA MAKEUP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel