TAHAPAN PEMAKAIAN SKINCARE YANG BENAR, MULAILAH DARI PRODUK YANG PALING RINGAN

8 Cara Layering Skincare yang Benar. Sistem layering skin care dilakukan dengan menggunakan berlapis-lapis produk skincare dengan tujuan untuk menghidrasi kulit, dapat membuat kulit menjadi lebih sehat dan glowing. SKIN BOOSTER, TREN BARU KECANTIKAN UNTUK MEMBERI NUTRISI PADA KULIT


Sebelum melakukannya, sebaiknya Anda memahami tahapan-tahapan layering skincare yang benar.

1. Mulai dengan Produk yang Ringan
Cara layering skincare yang pertama adalah dengan memulai menggunakan produk yang ringan. Setelah toner, Anda bisa melanjutkannya dengan menggunakan serum. Serum merupakan produk skincare ringan yang dapat memberikan bahan-bahan aktif ke dalam kulit dengan cara yang paling efisien.

Anda bisa memilih dua atau tiga serum sesuai dengan masalah kulit yang Anda miliki. Serum yang memiliki kandungan peptida di dalamnya biasanya ditujukan untuk mengatasi kerutan. Untuk pemilik kulit berminyak, bisa mencoba menggunakan serum berkandungan asam salisilat. Sedangkan untuk mengatasi kemerahan, pilih serum yang memiliki kandungan licorice atau lidah buaya.

2. Tambahkan Antioksidan
Cara layering skincare yang kedua adalah dengan menambahkan produk skincare yang mengandung antioksidan, seperti vitamin C.

Vitamin C adalah salah satu kandungan yang dibutuhkan oleh kulit untuk membuatnya menjadi lebih cerah, melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari, serta meningkatkan produksi kolagen. Perlu diingat untuk tidak memasangkan vitamin C dengan toner atau pelembap yang mengandung asam alfa hidroksi, seperti glikolat.

3. Berikan Jeda saat Layering Skincare
Cara layering skincare yang ketiga adalah dengan memberikan jeda atau selang waktu antara produk satu dengan lainnya. Misalnya, gunakan toner yang dapat berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan melembapkan kulit, sehingga dapat membuat rangkaian skincaremu selanjutnya dapat menyerap lebih maksimal ke dalam kulit. Jika Anda ingin memaksimalkan fungsinya maka biarkan toner tersebut terserap terlebih dahulu ke dalam kulit. Berikan jeda setidaknya satu menit sebelum melanjutkan ke produk skincare selanjutnya.

4. Kunci Rangkaian Skincare yang Digunakan dengan Pelembap
Cara layering skincare yang keempat adalah dengan menguncinya menggunakan pelembap. Sekalipun Anda memiliki kulit berminyak, Anda juga membutuhkan pelembap untuk menghidrasi kulit dan membuatnya lebih sehat. Bagi pemilik kulit berminyak, pilih pelembap berbasis gel ringan yang memang ditujukan untuk kulit berminyak. Sedangkan untuk pemilik kulit kering Anda bisa menggunakan pelembap yang bisa lebih melembapkan kulit dan mencegahnya dari kekeringan.

5. Tahu Kapan Harus Berhenti
Cara layering skincare yang kelima adalah menyadari kondisi kulit yang Anda miliki dan jangan memaksakan jika tahu kulitmu tidak dapat menerimanya. Jika kamu memiliki kulit sensitif maka kamu harus lebih berhati-hati. Kamu bisa mencoba menggunakan pelembap ringan bebas pewangi jika kulit sensitifmu memerah setelah pemakaian salah satu produk skincare. Setelahnya baru gunakan serum di atasnya. Namun terkadang cara itu juga bisa menyebabkan iritasi jadi kamu tetap harus berhati-hati.

6. Tambahkan Minyak
Cara layering skincare yang keenam adalah dengan menambahkan skincare yang memiliki kandungan minyak di dalamnya. Jangan tambahkan terlalu banyak karena nantinya justru dapat menyumbat pori-pori. Sedikit minyak dalam rangkaian skincare akan membuat kulit jadi terlihat lebih glowing. Setelah krim, oleskan sedikit skincare dengan kandungan minyak di atasnya. Namun jika sudah menggunakan lebih dari dua serum sebelumnya maka langkah ini bisa dilewatkan.

7. Jangan Lewatkan Tabir Surya
Cara layering skincare yang ketujuh adalah dengan tidak melewatkan penggunaan tabir surya. Tabir surya penting digunakan sebagai langkah terakhir dari rangkaian skincare pagi.

8. Akhiri dengan Retinol
Cara layering skincare yang terakhir adalah dengan mengakhiri rangkaian skincare malam dengan produk mengandung retinol. Retinol dapat membuat kulit menjadi terlihat lebih awet muda. Namun perlu diingat untuk tidak menggunakan retinol pada siang hari dan tidak memasangkannya dengan menggunakan retinol maka kamu perlu melewatkan produk eksfoliasi kulit untuk dua hari setelahnya. kandungan lain, seperti vitamin C dan asam salisilat. Jika Anda menggunakan retinol maka kamu perlu melewatkan produk eksfoliasi kulit untuk dua hari setelahnya.

0 Response to "TAHAPAN PEMAKAIAN SKINCARE YANG BENAR, MULAILAH DARI PRODUK YANG PALING RINGAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel