CEK DI BAGIAN MANA KERUTAN DI WAJAH YANG PALING JELAS TERLIHAT, BISA UNGKAPKAN KONDISI KESEHATAN TUBUH

10 Kerutan di Wajah yang Bisa Ungkap Kondisi Kesehatan Tubuh. Seiring bertambah usia, kerutan akan semakin terlihat di wajah. Tapi Anda sebaiknya lebih waspada, terutama jika mendapati kerutan pada usia muda. Pasalnya, penelitian terbaru menunjukkan bahwa kondisi ini bisa saja lebih dari sekadar tanda penuaan dini. Kerutan di area wajah juga bisa mengindikasikan ada gangguan kesehatan pada tubuh. Baca juga MENGENAL PEPTIDA, KANDUNGAN PADA KOLAGEN UNTUK MENYAMARKAN GARIS HALUS DAN KERUTAN PADA KULIT

CEK DI BAGIAN MANA KERUTAN DI WAJAH YANG PALING JELAS TERLIHAT, BISA UNGKAPKAN KONDISI KESEHATAN TUBUH

 Setiap kerutan yang hadir di wajah memiliki makna tersendiri mengenai tubuh dan kesehatan.

1. Kerutan Berupa Garis Horizonal di Dahi

Kerutan di dahi bisa mengindikasikan kamu orang yang terlalu banyak khawatir dan stres. Tapi bisa juga menandakan kalau kemungkinan Anda terlalu banyak mengonsumsi gula dan kurang minum air putih. Kalau Anda mendapati semakin banyak garis horizontal terbentuk di dahi, maka sudah saatnya menjaga asupan makanan dengan mengurangi gula dan melakukan aktivitas yang bisa membuat relaks.

2. Pangkal Tulang Hidung

Memiliki kerutan di pangkal tulang hidung, atau bagian di tengah mata kiri dan kanan, mengindikasikan kalau Anda ada alergi tapi bisa juga karena terlalu khawatir dan banyak berpikir.

Kerutan di area ini juga menandakan rendahnya libido. Mungkin saat ini Anda dan pasangan memiliki dorongan seksual cenderung rendah sehingga jarang bercinta. Maka untuk mengatasinya bisa mulai menginisiasi sang suami untuk lebih sering bercinta.

3. Ujung Luar Mata

Beberapa orang punya cekungan mata yang dalam sehingga ketika tertawa akan terbentuk kerutan di ujung luar mata atau biasa disebut crow's feet. Tapi jika bentuk mata Anda tak cekung dan tetap terbentuk kerutan yang jelas di area tersebut, bisa berarti ada masalah pada organ dalam.

Kerutan di ujung luar mata terhubung dengan organ dalam seperti liver, ginjal dan perut. Jika kamu mendapati kerutan tiba-tiba semakin jelas dan dalam, pertimbangkan untuk menambahkan diet yang berfungsi meningkatkan fungsi liver dan ginjal seperti air perasan lemon, beetroot dan memperbanyak minum air putih.

4. Garis di alis kiri

Garis pada bagian ini menunjukkan hubungan dengan masalah limpa. Jika garis di dekat alis kiri semakin tegas, maka kemungkinan limpa kita tidak bekerja dengan baik atau rusak.

Lebih baik konsultasikan hal ini dengan orang yang lebih profesional.

Berhati-hati dengan konsumsi gula, dan disarankan untuk mengonsumsi buah kering untuk memperkuat organ tersebut.

5. Garis alis kanan

Garis alis kanan bisa mengungkapkan tingkat toksisitas dalam tubuh kita. Hati sangat terhubung dengan kulit, khususnya garis yang muncul dekat alis kanan. Garis vertikal akan lebih nyata daripada biasanya, bisa menjadi tanda ketidakseimbangan hati.

Lakukan diet dengan bahan organik seperti sayuran hijau, konsumsi protein, kurangi asupan kopi, makanan pedas, dan garam. 

6. Bawah Mata

Kerutan bawah mata dan kantong mata biasanya terbentuk ketika seseorang kurang tidur. Tapi apabila masih saja muncul kerutna dan kantong bawah mata meskipun sudah cukup tidur, bisa jadi ada masalah pada ginjal dan sirkulasi darah yang kurang lancar. Mungkin Anda kurang olahraga dan minum air putih. Cobalah ikuti kelas yoga atau latihan ringan untuk meningkatkan sirkulasi darah.

7. Smile Lines

Ketika tersenyum, area di antara ujung mulut dan cuping hidung biasanya akan berkerut dan membentuk garis, biasa juga disebut smile lines. Jika smile lines muncul tiba-tiba, padahal Anda sedang tidak tertawa atau tersenyum, kemungkinan ada masalah pada usus besar.

Jika timbulnya smile lines diikuti dengan perut yang sering sembelit atau susah buang air besar, bisa mengindikasikan kamu kurang konsumsi serat dan minum air putih. Makanlah buah dan sayur yang bisa memperlancar BAB, tambah asupan makanan kaya vitamin D dan olahrgaa secara rutin untuk menjaga kesehatan usus besar.

8. Kerutan di Bibir Atas

Munculnya garis vertikal pada bibir atas diakibatkan oleh kebiasaan merokok dan sering terpapar sinar matahari berlebihan. Gerakan berulang seperti minum dengan sedotan juga menjadi faktor penyebab timbulnya garis di bibir bagian atas ini.

Namun, keriput bibir juga mengindikasikan adanya kondisi limpa yang melemah. Memperbaiki pola makan dengan berbagai sayuran seperti wortel dan lobak dapat membantu mengembalikan kesehatan limpa kamu.

9. Garis di bawah bibir

Garis yang muncul di bawah bibir dan di atas dagu mengungkapkan energi negatif yang ada dalam tubuh kita.

Untuk mereka yang memiliki garis ini disarankan untuk lebih bersantai dan menghilangkan perasaan negatif yang tersimpan selama ini.

10. Kerutan di Leher

Garis pada leher merupakan fenomena alami dan menjadi lebih sering menonjol seiring bertambahnya usia. Terkadang garis ini menandakan Anda kelebihan berat badan dan menandakan masalah kesehatan.

Garis kerutan pada leher berhubungan dengan kelenjar tiroid dan dapat menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah. Kesehatan kelenjar tiroid dapat ditingkatkan dengan meminum pil zink dan mengurnagi asupan gluten.

Periksakan ke dokter apabila kondisinya  semakin memburuk.

0 Response to "CEK DI BAGIAN MANA KERUTAN DI WAJAH YANG PALING JELAS TERLIHAT, BISA UNGKAPKAN KONDISI KESEHATAN TUBUH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel