11 TIPS ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS LUKA YANG MENGHITAM

11 Cara Aman Menghilangkan Bekas Luka yang Menghitam. Bekas luka yang terdapat di kulit bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman karena mengganggu penampilan. Apalagi jika bekas luka yang dimiliki tidak sedikit dan terletak pada bagian tubuh yang tidak tertutup oleh pakaian. Baca juga 7 CARA MENGHILANGKAN BEKAS LUKA/BOPENG DI WAJAH

11 TIPS ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS LUKA YANG MENGHITAM

Banyak cara bisa dilakukana untuk memudarkan hingga menghilangkan bekas luka yang menghitam. Salah satunya dengan menunaan bahan-bahan alami yang mudah kita dapatkan. 


1. Jeruk nipis

Jeruk nipis adalah bahan alami yang dikenal memiliki kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA). Bahkan kandungan ini mampu mengangkat sel kulit mati di kulit, mempercepat proses regenerasi kulit, dan juga mengembalikan elastisitasnya.

Tapi harus diingat, jika bahan alami ini jadikan kulit lebih sensitif, sehingga jangan terlalu sering untuk menggunakannya. Pastikan untuk aplikasikan pada bekas luka 2 kali dalam satu minggu. Jika terasa perih berlebih dan timbul kemerahan, segera hentikan pemakaian.

2. Madu

Madu untuk merawat kulit sudah tak perlu dipertanyakan lagi keunggulannya. Madu juga mampu mempercepaat proses regenerasi sel di dalam kulit. Bahkan untuk mengatasi bekas luka, kamu cukup jadikan madu sebagai masker. Oleskan pada bekas luka, diamkan selama 3o menit, dan jika sudah, bilas hingga bersih.

3. Bawang merah

Bawang merah memiliki sifat anti-inflamasi yang terkandung di dalamnya yang dapat menghambat pembentukan pigmentsai penyebab bekas luka menghitam. Jadi tentunya, cara ini efektif untuk atasi bekas luka menghitam. Tapi sebelum menggunakannya, ingatlah jika bawang merah hanya boleh dipakai pada area tubuh, tidak pada wajah

4. Lidah buaya

Lidah buaya juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi iritasi kulit dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati pada bekas luka. Lidah buaya juga dapat mengurangi pembengkakan, membantu memperbaiki kerusakan kulit, serta meregenerasi kulit.

5. Timun

Timun memiliki kandungan yang dapat menenangkan kulit. Untuk meminimalisir bekas luka, kamu bisa kompreskan timun pada area yang diinginkan. Lakukan secara rutin agar hasil semakin baik setiapa harinya.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung antioksidan dan asam yang tinggi yang efektif dalam menghilangkan bekas luka. Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun juga berguna untuk memudarkan bekas luka hitam di kaki. Selain itu, minyak zaitun juga banyak mengandung polifenol (anti-oksidan yang berfungsi melindungi sel-sel dari kerusakan). Bahkan minyak zaitun juga kaya kandungan vitamin K dan vitamin E.

7. Teh hijau

Teh hijau mengandung zat Epigallocatechin Gallate (EGCG) atau katekin. Merupakan zat yang bersifat antioksidan, antibakteri sekaligus antiinflamasi terbukti dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit.

8. Air kelapa

Nutrisi yang tinggi di dalam kelapa sangat baik bagi tubuh dan kulit. Kelapa diperkaya dengan vitamin C, serat, protein, kalium, dan magnesium. Vitamin C yang terkandung di dalamnya dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Menggunakan air kelapa untuk membasuh bekas luka yang hitam, ternyata cukup efektif sebagai cara menghilangkan bekas luka yang menghitam.

9. Vitamin E

Menggunakan vitamin E pada bekas luka bisaa mempercepat proses penyembuhan dan mencegah munculnya keloid atau jaringan parut pada kulit. Kamu bisa menggunakan krim, salep, atau suplemen yang mengandung vitamin E.

10. Kentang

Cairan getah yang dimiliki kentang efektif untuk mencerahkan kulit, menyamarkan bekas luka secara efektif jika dipakai secara teratur.

11. Rosehip oil

Minyak rosehip oil tinggi kandungan vitamin C dan E, serta mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk kulit. Tak hanya bisa dimanfaatkan pada bekas luka, namun rosehip oil juga bermanfaat untuk mengoptimalkan kondisi kulit.

0 Response to "11 TIPS ALAMI MENGHILANGKAN BEKAS LUKA YANG MENGHITAM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel