MINYAK BUNGA CAMELLIA, TINGGI KANDUNGAN ANTIOKSIDAN DAN ASAM LEMAK ESENSIAL PRIMADONA PERAWATAN KULIT

Aneka Manfaat Minyak Bunga camellia untuk Perawatan Kecantikan Kulit. Minyak bunga camellia diketahui telah digunakan di jepang berabad-abad tahun lalu. Bahkan di Jepang, minyak bunga Camellia digunakan oleh para Geisha Kyoto untuk melembabkan kulit dan rambut. Minyak bunga Camellia bisa dikategorikan sebagai tumbuhan yang menghasilkan asam lemak esensial yang hampir mirip dengan yang ditemukan pada kulit. Karakteristiknya yang mampu menyerap ke dalam kulit dengan cepat  dan menjadikannya lembut serta halus, membuat minyak bunga camellia semakin banyak digunakan dalam perawatan kecantikan. Baca juga 

MINYAK BUNGA CAMELLIA, TINGGI KANDUNGAN ANTIOKSIDAN DAN ASAM LEMAK ESENSIAL PRIMADONA PERAWATAN KULIT

Di Jepang, tanaman camellia memiliki nama lain Tsubaki dan Cha Hua. Minyak bunga camelia dihasilkan dari biji-bijinya. Bunga dari tanaman camellia sangat cantik dan berwarna putih, merah muda, atau merah. Bunga tersebut lalu menghasilkan biji-biji yang matang dalam kurun waktu 6 bulan. Penggunaan pada zaman dahulu inilah yang menjadi bukti awal bahwa minyak bunga Camellia memiliki sifat antioksidan yang sangat baik. 

Berikut ini beberapa manfaat minyak bunga camellia untuk kecantikan.
1. Pelembap Alami

Manfaat postif untuk kulit dari minyak bunga camellia berasal dari nutrisi kaya yang dikandungnya. Ini mudah diserap ke dalam kulit, yang membuatnya sangat menarik, terutama jika Anda yang membenci rasa berminyak pada kulit.

Selain itu, karena kandungan asam oleatnya yang tinggi, minyak ini adalah pelembab alami yang hebat. Ini membuat kulit lembut dan halus. Bahkan jika Anda memiliki kulit kasar pada tubuhmu, seperti pada siku, lutut, atau tumit, oleskan beberapa tetes minyak bunga camellia pada area tersebut dan itu akan membantu menghaluskan kulit.

2. Memiliki Khasiat Anti-Aging

Sebagai salah satu bahan alami dan organik dengan sifat anti-penuaan, manfaat lain minyak bunga camellia untuk kulit adalah meminimalkan munculnya keriput dan garis-garis halus. Khasiat anti-inflamasi, dan kandungan vitamin E yang tinggi dari minyak ini menawarkan perlindungan alami pada kulit, meningkatkan proses penyembuhannya.

3. Berfungsi Sebagai Sunscreen Alami

Ada beberapa minyak yang secara alami mengandung faktor SPF. Untuk alasan itu, beberapa merekomendasikan untuk menambahkan minyak bunga camellia ke resep DIY sunscreenmu, atau produk sunscreen komersial favoritmu, Dengan sifat antioksidannya, camellia oil dapat melawan radikal bebas dan mengurangi tanda-tanda kerusakan yang disebabkan oleh matahar.

4. Perawatan Rambut dan Kuku

Kandungan minyak bunga Camellia juga akan merawat rambut dan kuku jika Anda rajin dan rutin menggunakannya sebagai kondisioner atau tonik kuku.Seperti minyak zaitun, minyak ini tidak memerlukan sabun ketika dibersihkan dari kulit. Cukup dibilas saja sudah bisa bersih dan tidak meninggalkan minyak di kulit yang akan menutupi pori-pori. 

Dengan menggunakan minyak bunga Camellia, maka memberikan kelembaban dan kelembutan optimal dari kandungan vitamin F serta asam lemak Omega 3 dan Omega 9-nya.

Selain di Jepang, tanaman Camellia juga tumbuh di Cina, Himalaya, Korea, Vietnam, dan Indonesia. Nama Camellia sendiri berasal dari nama Georg Joseph Kamel, seorang misionaris Jerman yang datang ke Asia Timur.

0 Response to "MINYAK BUNGA CAMELLIA, TINGGI KANDUNGAN ANTIOKSIDAN DAN ASAM LEMAK ESENSIAL PRIMADONA PERAWATAN KULIT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel