STOP! GUNAKAN PRODUK SKINCARE INI DI AREA MATA

Deretan Produk Skincare yang Sebaiknya Tidak Digunakan di Area Mata. Setiap produk skincare memiliki instruksi khusus yang perlu dilakukan demi memaksimalkan hasil yang ada. Salah satunya adalah peringatan untuk menjauhkan penggunaannya dari area mata. Hal ini karena kulit di sekitar area mata termasuk bagian paling sensitif dari wajah manusia. Baca juga KULIT SEHAT TERAWAT MESKI MENGGUNAKAN KACAMATA Tips Perawatan Wajah untuk Wanita Berkacamata

STOP! GUNAKAN PRODUK SKINCARE INI DI AREA MATA

Berikut deretan produk ini yang bisa memberikan efek negatif jika digunakan di area mata.

Retinol

Dikenal sebagai holy grail skincare yang efektif untuk mengatasi penuaan dini, retinol banyak diandalkan oleh para beauty enthusiast. Biasanya area wajah yang jadi target penggunaan adalah sekitar mata, karena di situlah garis halus kerutan dini muncul. Tapi, retinol sendiri memiliki kandungan yang cukup keras di kulit sehingga rentan membuat iritasi area di sekitar mata.

Bagi yang ingin melakukan perawatan mata, sebaiknya gunakan eye cream dengan kandungan yang lebih aman. Jika ingin menggunakan campuran produk retinol, pastikan yang memiliki kadar rendah karena mata merupakan area yang sangat sensitif.

Eksfoliator

Ritual eksfoliasi adalah salah satu beauty routine yang penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh dan menjadikannya glowing. Tapi, sudah tahu kan kalau eksfoliator sebaiknya nggak digunakan di sekitar area mata yang cenderung tipis dan sensitif?

Baik itu jenis eksfoliator seperti scrub maupun dalam bentuk AHA dan BHA memiliki cara kerja dengan mendorong pergantian sel kulit dan mengikis lapisan terluar kulit. Jadi, jika area kulit yang di sekitar mata yang tipis ikut tereksfoliasi, bisa membayangkan seperti apa efeknya.

Obat Jerawat

Sekalipun ada jerawat yang munculnya di sekitar area mata, jangan pernah gunakan obat jerawat di area tersebut. Kabarnya kandungan salicylic acid dan benzoyl peroxide yang biasa terdapat pada obat jerawat bisa menyebabkan iritasi saat digunakan pada kulit area mata yang cenderung tipis.

Bukan hanya saat mengaplikasikan produk tersebut secara langsung. Pastikan juga tangan bersih sebelum menyentuh area mata. Soalnya, bekas atau sisa obat jerawat yang ada di tangan dan menyentuh kulit area mata juga bisa memberikan efek yang sama.

Clay Mask

Clay mask termasuk salah satu produk skincare yang sebaiknya nggak digunakan di area mata.

Alasannya adalah karena clay mask secara umum bekerja untuk menyerap kelebihan sebum pada kulit, sehingga efeknya adalah menyebabkan rasa 'tertarik' atau kulit jadi kencang. Jadi, mengaplikasikan clay mask di area mata bisa memicu kerutan halus di area tersebut.

Produk Berkandungan Alkohol, Parfum, dan Minyak

Secara umum, Anda dapat melindungi kulit di area mata dengan menghindari aplikasi produk yang memiliki kandungan berpotensi mengiritasi seperti alkohol atau parfum. Selain itu, Anda juga perlu menghindari produk dengan kandungan minyak yang terlalu tinggi karena hal ini bisa menjadi penyebab timbulnya milia di area mata.

0 Response to "STOP! GUNAKAN PRODUK SKINCARE INI DI AREA MATA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel