TIPS MENYIMPAN PRODUK KOSMETIK 4 Hal Penting Saat Menyimpan Produk Kecantikan

Cara Benar Simpan Produk Kecantikan. Agar tetap cantik, bukan hanya dibutuhkan pemilihan produk kecantikan yang tepat. Rangkaian produk kecantikan yang kita miliki haruslah disimpan dengan tepat pula agar awet dan tetap efektif dalam pemakaian.


Supaya tidak terjadi pada Anda, yuk simak dulu berbagai hal yang perlu diperhatikan dalam menyimpan produk kecantikan berikut ini.

1. Hindari Cahaya Matahari

Kalau Anda rutin membaca keterangan di tiap produk skin care, aturan ini pasti sering Anda temukan. Menyimpan produk di area yang terkena cahaya matahari memang sangat tidak dianjurkan. Bahkan paparan matahari secara tidak langsung yang lewat melalui jendela juga tidak diperbolehkan. Selain membuat produk terekspos cahaya dalam waktu lama, temperatur yang tinggi membuat kualitas produk menurun, terutama produk skin care dengan kandungan Vitamin C, Retinol dan Benzoyl Peroxide.

Kalau kamar Anda rentan dengan paparan cahaya sinar matahari, sebaiknya letakan produk skin care di dalam laci, atau kotak yang dilengkapi dengan penutup. Sedangkan saat ingin bepergian dan membawa produk skin care, pastikan Anda menyimpannya di dalam pouch tertutup untuk melindunginya dari cahaya matahari langsung.

2. Jangan Simpan di Kamar Mandi

Kondisi kamar mandi yang lembap dan terkadang menjadi panas saat Anda menggunakan pemanas air, sangat tidak tepat dimanfaatkan untuk menyimpan produk skin care, makeup, maupun parfum. Kondisi lembap dan panas akan memperpendek masa pakai produk kecantikan Anda.

Cara paling tepat adalah dengan meletakan kotak penyimpanan di luar kamar mandi, namun dalam posisi yang mudah diakses, seperti dekat meja rias atau side table tempat tidur.

3. Bolehkah Menyimpan di Dalam Kulkas?

Jika Anda memiliki 100% skin care yang organik dan berbagai produk dengan kandungan makanan dan bahan organik sebagai komposisi utama, maka perlu diletakkan di dalam kulkas. Hal ini untuk mencegah jamur tumbuh dan memperpanjang masa pakai produk Anda.

Berbagai macam produk tanpa kandungan pengawet maupun water based product, cocok diletakkan di kulkas. Selain suhunya bisa Anda sesuaikan, kulkas jadi tempat terbaik untuk menghalau cahaya matahari. Produk face mask dan eye cream juga aman diletakkan di dalam kulkas. Bahkan pada kondisi dingin produk ini dapat memberi efek sejuk, mengurangi kemerahan di wajah serta meredakan mata sembap untuk eye cream.

Hal penting yang harus Anda pastikan adalah mengetahui kandungan tiap produk skin care Anda sebelum menyimpannya ke dalam kulkas. Tempatkan di kotak khusus kosmetik dan skin care dan pilih suhu sekitar 4 derajat celsius untuk memperpanjang masa pakai produk.

4. Tempatkan Ulang Produk Jika Diperlukan

Kadang ada saat di mana Anda ingin memindahkan produk skin care ke tempat yang lebih praktis dan efisien. Krim pelembap dalam bentuk jar tanpa spatula tentu saja lebih rentan mengundang bakteri karena terkontaminasi jari tangan setiap kali Anda mengaplikasikannya. Untuk produk skin care tanpa spatula seperti ini, Anda juga bisa membeli spatula secara terpisah di toko-toko aksesori atau beli secara online.

Produk skin care lain yang terasa kurang higienis dan cenderung boros kalau menggunakan kemasan bawaan, boleh juga Anda ganti ke tempat baru yang dilengkapi pompa atau spray. Toner bisa jadi produk yang menarik untuk dipindahkan ke botol yang lebih kecil saat bepergian karena jumlah produk yang dikeluarkan bisa lebih Anda kontrol dan menyebar lebih rata pada kulit.

Setelah mengetahui hal di atas, produk kecantikan yang kita miliki tentu lebih terjamin higienitasnya dan mengurangi biaya yang tidak perlu akibat produk kosmetik yang rusak karena salah dalam penyimpanan.

0 Response to "TIPS MENYIMPAN PRODUK KOSMETIK 4 Hal Penting Saat Menyimpan Produk Kecantikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel