TANDA PENUAAN PADA KULIT Perubahan Ini Tunjukkan Penuaan pada Kulit

Tanda Penuaan pada Kulit yang Tidak Wajar. tanda-tanda penuaan pada kulit akan terlihat seiring bertambahnya usia. Banyak faktor yang menyebabkan munculnya tanda penuaan, selain tentu saja penambahan usia, misalnya sinar matahari dan polusi. Lihat juga Cara Perawatan Kulit Kering dan Kusam Secara Simpel

Perubahan Ini Tunjukkan Penuaan Pada Kulit

Tanda penuaan yang terlihat ternyata ada yang merupakan perubahan yang buruk.

Berikut ini adalah beberapa tanda penuaan pada kulit yang tidak wajar dan harus Anda kenali.

1. Kulit kusam dan kering
Semakin bertambahnya usia, kulit akan semakin jarang mengelupas secara efisien. Akibatnya, kulit mati akan menumpuk di permukaan dan mengurangi cahaya dan sinar pada kulit Anda, seperti memiliki penutup tipis pada permukaan kulit.

2. Bintik cokelat
Salah satu tanda penuaan kulit yang tidak wajar dan paling sering terjadinya adalah munculnya bintik cokelat. Bintik ini biasanya akan muncul di bagian kulit yang sering terlihat dan diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang terlalu sering ataupun proses penuaan kulit yang normal.

Selain itu, bintik cokelat juga dapat muncul akibat dari faktor genetik, stres, dan kekurangan vitamin.

Jika Anda telah menemukan tanda yang satu ini, minimalisir kerusakan selanjutnya atau perlambat proses penuaan kulit dengan rajin memakai tabir surya dengan SPF 30 atau lebih setiap hari. Pastikan juga asupan Vitamin C untuk meminimalisir kerusakan kulit akibat radikal bebas

Sedangkan di malam hari, gunakan produk yang mengandung retinol topikal untuk merangsang produksi kolagen baru. Hal ini juga dapat menjaga kulit tetap kuat dan lentur.

3. Kekurangan volume di sekitar wajah
Banyak tanda penuaan akibat usia terjadi di struktur tulang wajah. Hal ini bisa terlihat, seperti pelebaran soket mata, penyusutan tulang rahang, dan kehilangan kompartemen lemak.

4. Kulit dada kasar
Tanda penuaan yang lainnya adalah kulit di sekitar dada yang tampak kasar. Seiring bertambahnya usia, kelembapan dan kolagen kulit akan berkurang.
Pilihan gaya hidup, seperti sering terkena paparan sinar matahari dan sering merokok akan mempercepat proses penuaan.

5. Garis halus dan keriput
Keriput adalah bagian alami dari penuaan, namun jika Anda melihat keriput muncul lebih banyak dari teman-teman sebaya, mungkin ini merupakan tanda penuaan yang tidak wajar. Kebanyakan orang akan mulai memiliki keriput di usia 40 tahun-an.

Sedangkan jika Anda terlalu sering terkena paparan sinar matahari, mungkin keriput bisa muncul di usia 30-an. Sebaliknya, jika Anda sangat merawat kulit dan berhati-hati terhadap paparan sinar matahari, keriput mungkin akan muncul di atas usia 40-an.

6. Penipisan bibir
Bibir yang menipis adalah tanda penuaan yang lain. Semakin tua, semakin sedikit kolagen yang dihasilkan oleh tubuh.

7. Tangan terlalu tipis
Tangan adalah bagian tubuh yang akan terkena paparan sinar matahari lebih banyak daripada bagian wajah. Seperti yang Anda ketahui, paparan sinar matahari terus menerus dapat merusak elastisitas kulit, menyebabkan keriput, dan perubahan warna pada tangan.
Seiring waktu, kulit tangan akan semakin menipis, menyebabkan pembuluh darah tampak lebih menonjol.

Anda dapat memperkuat kulit dengan asam hyaluronic untuk membuat kulit tampak gemuk dan diremajakan. Asam hyaluronic dapat disuntikan atau dalam kandungan produk bertekstur krim.

8. Garis vertikal yang dalam di sekitar mulut
Garis vertikal yang dalam bisa muncul di sekitar mulut dan biasanya lipstik akan memperjelas keberadaan garis-garis tersebut. Garis ini bisa berasal dari kebiasaan merokok, kerusakan akibat paparan sinar matahari, atau faktor genetik.
Kulit di daerah ini juga bisa menebal dan berwarna kekuningan.

9. Rusaknya pembuluh darah
Rusaknya pembuluh darah di sekitar wajah juga merupakan salah satu tanda penuaan. Tanda penuaan ini bisa terjadi karena paparan sinar matahari, faktor genetik, atau konsumsi alkohol yang terlalu banyak.

7. Kulit di leher berbeda warna dan mudah iritasi
Warna yang tidak rata di bagian leher dan daerah V, serta mudahnya kulit teriritasi adalah tanda-tanda penuaan. Perlu diketahui kulit yang sehat memiliki penghalang yang kuat untuk peradangan kronis.
Gunakan tabir surya di siang hari dan pereda iritasi kulit di malam hari.

0 Response to "TANDA PENUAAN PADA KULIT Perubahan Ini Tunjukkan Penuaan pada Kulit "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel