Saturday, August 27, 2016

Cara Perawatan Kulit Kering dan Kusam Secara Simple

Perawatan Kulit Kering dan Kusam – Setiap orang memiliki sensitifitas kulit yang berbeda. Kondisi kulit kusam menjadi satu pencetus berbagai masalah seperti jerawat, kulit kering sampai bersisik. Mungkin Anda pernah melihat atau mengalami kondisi kulit kusam sehingga membuat tampilan wajah kurang bercahaya.

Perawatan Kulit Kering dan Kusam Secara Simple

Bagi wanita dan pria sangat penting memberikan tampilan menarik pada bagian wajah karena bisa memberikan kesan bersih dan bercahaya.

Muka kusam bisa terjadi akibat dari paparan debu dan kotoran saat berada di luar ruangan. Untuk mengatasinya bisa dengan cara perawatan wajah atau menggunakan bahan-bahan tradisional. Jika kulit wajah kusam tidak mendapat perawatan dikahwatirkan akan terjadi penuaan dini. Tentu sjaa bukan satu hal menarik untuk dilihat jika kulit berubah jadi kusam.

Berbagai jenis perawatan kulit kering dan kusam dengan mudah bisa dilakukan kapanpun tanpa ada efek samping

 Perawatan Kulit Kering dan Kusam

Agar kulit wajah mendapatkan asupan nutrisi lebih dan tidak terlihat kusam ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Melakukan Stimulasi
Memberikan stimulasi kepada kulit wajah bisa membuat kelenjar sebaceous yang berguna sebagai penghasil minyak alami kulit bekerja secara maksimal. Melakukan pijatan secara teratur dan lembut bisa melembabkan kulit sehingga wajah terlihat lebih berenergi.

Memakai Kain Lembut
Menggosok kulit dalam kondisi kusam sangat disarankan agar semua kotoran di pori-pori kulit terangkat. Tetapi dalam mengusap kulit wajah harus lebih berhati-hati karena setiap kain tidak pasti dalam kondisi steril. Maka dari itu gunakan kain khusus untuk membersihkan wajah serta menggosokny harus dengan hati-hati jangan terlalu keras.

Berikan Pelembab
Ketika muka kusam menjadi satu tanda bahwa kelenjar minyak pada wajah tidak bekerja secara maksimal. Maka dari itu Anda harus melakukan perawatan dari luar dengan pemberian pelembab khusus yang ditujukan pada jenis kulit kering. Gunakan juga pelembab dengan bahan alami seperti minyak zaitun atau virgin oil yang bisa membuat proses pelembapan berjalan sempurna.

Gunakan Bodi Lotion
Selain tubuh, pada wajah juga perlu mendapatkan perawatan agar tidak terlihat kusam salah satunya dengan menggunakan bodi lotion. Berbagai kegiatan di luar ruangan bisa berpotensi mengeringkan kulit. Maka dari itu mengolesi muka dengan lotion atau baby oil sangat disarankan agar kelembapan kulit bisa terjaga.

Berikan Krim Malam
Menggunakan krim malam saat beristirahat makan bisa jadi satu cara mudah menjaga kelembapan kulit agar tidak terlihat kusam. Krim malam akan membuat kolagen kulit bekerja maksimal sehingga pada saat pagi hari akan terlihat lebih segar.

Gunakan Krim Anti Penuaan
Agar kulit terhindar dari kusam maka harus menggunakan krim anti penuaan dimana beberapa bagian wajah akan terlihat lebih tua seperti kerutan pada dahi dan aera mata. Maka dari itu untuk mencegah terjadinya penuaan dini akibat muka kusam bisa menggunakan krim anti penuaan.

Minyak Esensial
Tidak lupa juga memberikan minyak esensial untuk memberikan kelembapan pada kulit. Berbagai bahan yang direkomendasikan adalah lidah buaya, susu, dan yoghurt. Tetapi Anda masih bisa menambahkan bahan lainnya seperti sari mawar dan cendanan yang memiliki manfaat memperhalus kulit wajah.

Cara mudah untuk mengatasi muka kusam bisa didapatkan dengan mudah di berbagai sumber media. Jangan menggunakan cara singkat seperti memakai krim dengan bahan-bahan berbahaya karena bisa memberikan efek buruk bahkan terjadi iritasi.

Perawatan Kulit Kering dan Kusam Secara Simple. Memang penggunaan krim sebaiknya menggunakan saran dari dokter spesialis kulit yang sudah berpengalaman dan tahu karakteristik kulit Anda. Cara sederhana seperti memakai bahan alami untuk mengatasi muka kusam juga bisa dilakukan karena tidak memberikan efek negatif.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon