Saturday, August 27, 2016

Tips Perawatan Kulit Kepala Secara Benar dan Cepat

Perawatan Kulit Kepala – Kesehatan rambut memang menjadi nomor satu bagi kaum wanita dan pria. Tetapi kesehatan rambut juga ditentukan dari kesehatan kulit kepala dan banyak orang masih belum mengerti bagaimana cara merawat kulit kepala. Maka dari itu jika Anda ingin mendapatkan rambut berkilau sehat maka harus memperhatikan kesehatan kulit kepala.

Tips Perawatan Kulit Kepala Secara Benar dan Cepat

Perawatan kulit kepala bisa membuat kesehatan rambut dan kulit semakin sehat.

Berbagai cara mudah dan murah untuk merawat kulit kepala bisa dilakukan dengan memakai bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Memang dalam merawat kulit kepala membutuhkan berbagai perawatan ekstra, maka dari itu Anda bisa menyimak tips perawatan kulit kepala berikut ini:

Perawatan Kulit Kepala

Beberapa tips mudah merawat kulit kepala bisa dilakukan yakni dengan cara :

Keramas Rutin
Cara mudah untuk menjaga kesehatan kulit kepala adalah keramas. Untuk jenis kulit kepala kering sebaiknya jangan terlalu sering keramas sebisa mungkin lakukan keramas 2 atau 3 kali selama satu minggu. Sedangkan untuk kulit berminyak bisa dilakukan setiap hari agar terhindar masalah ketomeb berlebih. Membersihkan kulit kepala secara rutin bisa mengurangi potensi sumbatan pori kulit kepala.

Gunakan Produk Perawatan Rambut yang Tepat
Selain keramas, Anda juga harus menggunakan produk perawatan rambut yang tepat. Memang produk perawatan rambut bisa mengatasi masalah pada kulit kepala. Perhatikan cara pemakaiannya untuk menghindari kerusakan rambut. Cari produk yang tidak terlalu keras atau cari yang sesuai dengan karakteristik rambut.

Merawat Kulit Ruam
Mungkin Anda pernah menjumpai kulit kepala berwarna kemerahan yang disebabkan karena rambut rontok. Untuk mengatasinya gunakan shampoo yang mengandung zinc tinggi agar permasalahan ruam tidak terulang. Bila masih belum hilang maka segera kunjungi dokter dan berkonsultasi.

Sering-Sering Menyisir Rambut
Beberapa pendapat jika terlalu sering menyisir rambut bisa membuat rontok. Tetapi dari hasil penelitian memberikan pendapat bahwa sering menyisir rambut malah mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat. Tidak hanya itu, minyak dalam rambut juga semakin banyak diproduksi sehingga terlihat lebih mengkilap. Jadi jangan terlalu takut untuk menyisir rambut lebih sering. Bentuk sisir juga harus diperhatikan karena bentuknya bisa mempengaruhi alur rambut. Manfaat lainnya dari menyisir rambut adalah memperlancar peredaran darah di bagian kepala.

Menggunakan Kondisioner
Menggunakan kondisioner saat berkeramas sangat berguna untuk jenis rambut kering atau keriting. Sebaiknya gunakan kondisioner setelah keramas, manfaat dari kondisioner adalah menghaluskan, dan memudahkan rambut ketika disisir tidak membuat rontok. Tetapi perlu diperhatikan pada jenis rambut lurus karena jika menggunakan kondisioner terlalu sering akan membuat teksturnya menjadi lebih lepek.

Memakai Minyak Zaitun Untuk Rambut Kering
Merawat kulit kepala bisa dilakukan dengan memakai minyak zaitun. Manfaat dari minyak zaitun adalah menutrisi rambut serta kulit kepala agar lebih sehat. Jika aktivitas Anda sering berada di luar ruangan maka akan terkena paparan sinar matahari lebih tinggi maka dari itu gunakan minyak zaitun sebagai perawatan untuk menyehatkan kulit kepala serta memberikan kesan indah berkilau.

Pakai Minyak Kelapa
Selain minyak zaitun, menggunakan minyak kelapa juga bisa dilakukan untuk menghindari ketombe. Oleskan minyak kelapa pada kulit kepala lalu lakukan pijatan selama 10 atau 15 menit. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Perawatan Kulit Kepala Secara Benar dan Cepat. Banyak orang masih belum mengerti bagaiman cara merawat kulit kepala sekaligus merawat rambut. Memang kecantikan seorang wanita terlihat dari rambutnya tetapi harus diimbangi dengan perawatan rambut dan kulit kepala secara benar dan rutin.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon