Friday, July 29, 2016

Perawatan KULIT BERJERAWAT Tanpa Memakai Bahan Kimia Lebih Sehat Alami

Perawatan Kulit Berjerawat - Kondisi kulit setiap orang pasti berbeda tergantung dari cara mereka merawatnya. Berbagai kendala dalam kecantikan seperti jerawat tentu saja memberikan kesan buruk terhadap penampilan dimana mereka tidak lagi percaya diri dan membuat beberapa kegiatan terganggu. Meski banyak obat kimia memberikan janji untuk menghilangkan jerawat tetapi rata-rata hasilnya malah memperburuk keadaan. Lihat juga artikel menarik tentang Perawatan Kulit Bayi Putih Bersih Alami.

Foto Kulit Putih Bersih Cara Perawatan Kulit Berjerawat Alami dan Sehat

Padahal untuk merawat kulit berjerawat harus dilakukan secara alami untuk menghindari efek iritasi karena penggunaan obat kimia. Jika Anda memiliki kulit berjerawat yang susah hilang alangkah baiknya melakukan beberapa tips berikut ini.

Perawatan kulit berjerawat ternyata sangat penting bagi para wanita dan pria yang ingin terhindar dari jerawat

Cara Perawatan Kulit Berjerawat

Ada banyak cara untuk menjaga kulit berjerawat dari gangguan sehingga jumlah jerawat tidak bertambah:

Menjaga Kebersihan Wajah

Sebisa mungkin jaga kebersihan lingkungan Anda, tidak hanya menjaga kebersihan kulit saja karena faktor terbesar dari masuknya uman berasal dari lingkungan sekitar. Contohnya saja debu polusi yang membuat kotoran tertinggal di pori-pori kulit sehingga mengganggu sirkulasi lemak untuk keluar maka terjadilah jerawat. Bersihkan wajah minimal 2 kali sehari saat mandi dan sebelum tidur, tidak hanya itu saja, berikan perlindungan pada wajah seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan agar kotoran tidak menempel pada wajah.

Hindari Menggunakan Bahan Kosmetik Berbahaya

Satu lagi tips merawat kulit berjerawat adalah menghindari bahan kosmetik berbahaya dimana efeknya sangat tidak baik untuk wajah dan tubuh. Penggunaan kosmetik biasanya dilakukan agar hasilnya bisa cepat dan rata-rata produk kosmetik menawarkan manfaat yang terbilang cepat dalam menangani jerawat. Jika usia Anda masih remaja maka jangan gunakan krim berbahan kimia berbahaya dan sebaiknya gunakan kosmetik yang lebih ringan.

Memakai Masker Madu

Cara lainnya untuk perawatan kulit berjerawat adalah memakai masker madu. Kandungan madu sangat baik untuk memberikan nutrisi ke kulit wajah tanpa membuatnya kering. Tidak hanya itu, madu juga berguna untuk menyembuhkan jerawat. Gunakan madu sebagai masker dengan cara mengoleskan madu secara langsung ke bagian wajah berjerawat lalu diamkan selama beberapa menit lalu dibilas.

Memakai Lemon dan Jeruk Nipis

Tidak hanya madu saja, lemon atau jeruk nipis juga sangat penting untuk memberikan kesan segar dan mengusir minyak berlebih. Buah jeruk dan lemon mempunyai kandungan asam dan zat astringent aktif dimana bisa menyerap kandungan minyak berlebih pada kulit. Tidak hanya itu, vitamin pada lemon juga bisa merangsang proses regenerasi kulit wajah dengan cepat. Gunakan air dari perasan lemon kemudian usapkan ke wajah memakai kapas halus. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

Mengkonsumsi Air Putih

Satu lagi tips paling mudah adalah mengkonsumsi air putih yang mana fungsinya sangat baik untuk memberikan kelancaran metabolisme pada tubuh dan sistem kekebalan kulit. Air putih bisa memberikan nutrisi ke semua organ tubuh termasuk kulit. Nantinya air putih akan memberikan manfaat kepada kulit untuk terus melakukan regenerasi sel kulit mati. Cara mudah ini sangat murah, Anda tinggal membawa sebotol air putih saat melakukan aktivitas agar kulit bisa mendapatkan nutrisi penting.

Berbagai cara alami perawatan kulit berjerawat di atas bisa Anda lakukan secara rutin. Merawat kulit berjerawat memang tidak semudah yang diperkirakan tetapi Anda harus tetap berusaha dan bersabar. Jangan terlalu sering menyentuh jerawat juga jadi tips sederhana dimana masih sering dilakukan tanpa disadari. Kondisi telapak tangan juga harus diperhatikan karena tidak selalu bersih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon