Sunday, September 11, 2016

CARA MENGATASI KEPALA BOTAK Merawat Kulit Kepala Botak Dengan Cara Sederhana

Merawat kulit kepala botak – Rambut adalah bagian tubuh yang berfungsi untuk melindungi kepala dari berbagai masalah. Kepala botak, kepala berambut pendek maupun kepala berambut panjang sama-sama memerlukan perawatan. Saat ini trend kepala botak banyak digemari oleh banyak orang. Bagi anda yang memiliki kepala botak harus melakukan perawatan yang lebih karena tidak ada lagi rambut yang melindungi kulit kepala. Kebotakan dapat menyebabkan kulit kepala kering, berjerawat dan terkena luka bakar akibat paparan sinar matahari.


Merawat Kulit Kepala Botak Dengan Cara Sederhana
Untuk menghindarkan kulit kepala dari malasah-masalah diatas, simak tips merawat kulit kepala botak dengan cara sederhana berikut ini.

1. Tetap menggunakan shampo saat mandi
Walaupun kepala anda botak, saat mandi sebaiknya anda tetap menggunakan shampo. Karena shampo mampu menutrisi kulit dan dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menempel pada kulit kepala. Kulit kepalapun tetap sehat dan terhindar dari masalah kulit.

Saat menggunakan shampo sebaiknya lakukan juga pemiijatan pada kulit kepala supaya sirkulasi udara dan aliran darah ke kulit kepala lebih lancar, dan kulit kepala menjadi lebih sehat.

2. Mencukur rambut yang tumbuh secara rutin
Apabila anda ingin mempertahankan style kepala botak, sebaiknya anda rutin mencukur rambut yang mulai tumbuh di kepala anda. Waktu yang tepat untuk mencukur rambut anda adalah setelah anda mandi.

Ketika anda ingin mencukur rambut, gunakan pisau cukur dan cream cukur supaya hasilnya maksimal. Selain itu cream cukur juga berguna untuk melindungi kulit kepala agar tidak terluka.

3. Menjaga kelembaban kulit kepala
Menjaga kelembaban kulit kepala juga merupakan hal yang penting untuk merawat kulit kepala botak terutama setelah anda bercukur. Menggunakan pelembab setelah anda bercukur dapat menghindarkan kulit kepala dari iritasi.

Menggunakan pelembab juga berguna untuk melindungi kulit agar kulit tidak kering dan terbakar. Dalam hal ini, pelembab sebaiknya digunakan setiap pagi hari.

4. Buat kulit kepala tetap terhidrasi
Selain menggunakan pelembab untuk merawat kulit kepala botak anda, menjaga kulit kepala agar tetap terhidrasi juga penting supaya kulit kepala tidak kering. untuk menjaga supaya kulit kepala anda tetap terhidrasi anda bisa menggunakan minyak jojoba, tea-tree oil atau minyak kelapa.

5. Menggunakan tabir surya atau pelindung kepala saat bepergian
Saat anda ingin bepergian atau akan beraktivitas diluar ruangan sebaiknya anda menggunakan tabir surya yang mengandung spf 30. Tujuannya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering atau bersisik.

Jika anda tidak nyaman menggunakan tabir surya, maka anda bisa memakai topi untuk melindungi kepala anda.

6. Mengoleskan obat pencegah tumbuhnya rambut
Untuk menghambat pertumbuhan rambut, anda perlu mengoleskan obat pencegah tumbuhnya rambut. Dengan menggunakan obat ini anda tidak perlu terlalu sering bercukur akibat rambut tumbuh dengan cepat.
Selain mencegah tumbuhnya rambut, obat ini juga bisa membuat kulit kepala anda trlihat lebih licin dan segar.

Tips diatas adalah beberapa cara untuk merawat kulit kepala botak. Lakukan tips diatas secara rutin agar kulit kepala anda tetap sehat walaupun tidak ada rambut yang melindunginya.

Apabila suatu saat anda sudah bosan dengan style kepala botak, anda bisa menggunakan beberapa bahan alami seperti minyak kemiri, minyak kelapa murni dan daun seledri untuk menumbuhkan kembali rambut anda.


merawat kulit kepala botak, perawatan kulit kepala berjamur, perawatan kulit bayi yang mengelupas, perawatan kulit kepala dari ketombe, perawatan kulit kepala berkerak

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon