Sunday, July 31, 2016

Perawatan KULIT BERMINYAK Murah Secara Alami dan Sederhana

Perawatan Kulit Berminyak – Berbagai masalah pada kulit memang membuat frustasi apalagi jika sudah mendapat perawatan tetapi masih saja muncul. Kondisi kulit berminyak dan berkomedo menjadi satu pencetus munculnya masalah kulit seperti jerawat. Maka dari itu bagi beberapa wanita dan pria sering melakukan perawatan wajah seperti membersihkan wajah menggunakan pembersih atau bisa melakukan berbagai perawatan seperti spa ataupun facial yang harus mengeluarkan biaya tinggi. Lihat juga Perawatan Kulit Berjerawat Alami Tanpa Memakai Bahan Kimia.

Perawatan Kulit Berminyak secara Alami Wajah Cantik Kesat

Sebenarnya kondisi kulit berminyak tidaklah jadi satu pencetus masalah kulit asalkan mendapat perawatan tepat. Beberapa masalah seperti munculnya komedo diakibatkan gumpalan sebum dan minyak yang tertutup oleh jaringan epitel kulit sehingga sangat sulit untuk dikeluarkan. Maka dari itu perlu beberapa perawatan kulit berminyak agar kondisinya tidak semakin buruk.

Perawatan kulit berminyak sangatlah penting bagi wanita dan pria untuk mendapatkan kulit segar bebas minyak.

Beberapa cara untuk merawat kulit berminyak bisa dilakukan dengan sederhana dan mudah.

Mengenal Jenis Kulit

Mungkin Anda masih merasa ragu dengan jenis kulit yang dimiliki. Kulit berminyak memiliki ciri yang mudah dilihat yakni pada saat siang hari wajah akan cenderung berminya, lengket, dan mengkilap. Jika jenis kulit wajah Anda seperti deskripsi tadi maka termasuk dalam katgori berminyak. Memang kondisi kulit berimnyak sangat rentan terhadap debu dan kotoran sehingga harus mendapatkan perawatan. Tetapi dalam melakukan perawatan harus berhati-hati dengan berbagai jenis kosmetik yang belum tentu cocok dengan kulit Anda.

Pilih Pelembab yang Cocok

Menggunakan pelembab bisa menjadi satu solusi terhindar dari masalah kulit berminyak. Namun sebisa mungkin pilih pelembab yang cocok dengan jenis kulit. Pilih pelembab dengan kandungan bebas bahan minyak dan memiliki bahan dasar dari jeruk nipis atau lemon serta mentimun. Nantinya pelembab tersebut mampu memberikan kesegaran dan mengontrol produksi sebum. Pelembab juga memberikan perlindungan di kulit wajah terhadap sengatan matahari dan kotoran.

Jangan Gunakan Kosmetik Comedogenic

Jika kondisi kulit Anda beminyak sebisa mungkin hindari produk kecantikan dengan label comedogenic karena dapat menutup dan menyumbat pori-pori wajah. Anda memang harus cermat dengan berbagai produk yang beredar dipasaran dan sebisa mungkin hindari label comedogenic. Jika nanti pori-pori tersumbat maka kulit tidak bisa bernafas sehingga debu dan kotoran akan menempel lalu menimbulkan masalah seperti jerawat ataupun komedo. Maka dari itu perhatikan berbagai merek kosmetik dan pilih jenis non comedogenic.

Terapkan Hidup Sehat

Satu cara utama dalam merawat kulit wajah berminyak adalah mengatur pola makan, olahraga, serta pola istirahat. Ketiga faktor tersebut menjadi kunci dimana kulit wajah berminyak akan selalu sehat. Hindari makanan berminyak dan jangan sering menyentuh wajah menggunakan tangan karena kebersihan tangan tidak menjamin sehingga bisa memberikan efek buruk kepada kulit wajah. Ganti makanan berminyak dengan makanan bergizi seperti buah dan sayuran bergizi. Tidak hanya itu istirahatlah secara rutin dan berolahraga secara teratur.

Nantinya dengan menggunakan cara-cara tadi maka kondisi kulit berminyak berlebih bisa terhindar dari masalah seperti jerawat dan komendo. Memang masih banyak orang dengan kulit berminyak di wajah merasa kurang yakin dan menggunakan kosmetik berbahaya sebagai jalan keluarnya. Padahal kosmetik dengan bahan kimia belum tentu memberikan hasil positif terhadap kesehatan kulit. Maka dari itu sebisa mungkin berikan nutrisi dari dalam berupa makanan sehat dan bergizi serta lakukan aktivitas olahraga secara rutin.

Merawat wajah berminyak memang cukup sulit karena minyak sendiri berguna bagi kulit untuk memberikan kelembapan sehingga pori-pori kulit tidak terkena efek negatif terhadap sinar matahari.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon