Friday, August 26, 2016

Tips Tepat Lakukan Perawatan Kulit Kusam

Perawatan Kulit Kusam – Memiliki kulit kusam memang sangat kurang menarik dimana wajah menjadi tidak terlihat bercahaya. Muka kusam bisa terjadi karena beberapa hal seperti terlalu sering terpapar sinar matahari, terkenda debu dan kotoran, serta tidak mendapatkan asupan nutrisi kulit. Memang bagi wajah menjadi satu faktor penentu penampilan seseorang sehingga memerlukan berbagai cara untuk membuatnya semakin menarik.


Tips Tepat Lakukan Perawatan Kulit Kusam
Mungkin Anda memiliki ciri khas muka kusam dan ingin segera mengembalikan muka lebih cerah. Ternyata ada berbagai cara untuk bisa mengembalikan kecerahan muka dimana tidak terlalu susah dalam menjalankannya.

Tips perawatan kulit kusam bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana tanpa memerlukan perawatan mahal.

Perawatan Kulit Kusam

Merawat kulit wajah kusam ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, Anda bisa melakukan beberapa hal sederhana berikut ini:

Mengkonsumsi Air Lebih Banyak
Kita semua tahu bahwa tubuh memerlukan air sebanyak 8 gelas setiap harinya. Ternyata hal tersebut sangat penting untuk memberikan perawatan kepada kulit kusam dimana dengan mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap hari bisa membuat kolagen kulit berproduksi kembali.

Wajah kusam bisa disebabkan karena garis halus pada wajah, sehingga asupan air cukup sangat penting untuk mengembalikan cahaya kulit wajah. Menggunakan air putih menjadi satu solusi paling murah dan aman karena langsung dari dalam tubuh tanpa menggunakan bahan kimia.

Tidur Cukup Setiap Hari
Mungkin Anda masih kurang percaya jika tidur akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Pikiran dan tubuh membutuhkan waktu untuk beristirahat terutama pada malam hari. Maka dari itu setiap hari harus terpenuhi waktu tidur selama 6 sampai 8 jam. Sirkulasi tubuh akan membuat regenerasi kulit semakin baik dan lancar sehingga semua sel kulit mati akan terkelupas diganti dengan sel kulit baru.

Jadi sebisa mungkin jangan sampai kekurangan tidur apalagi memiliki kebiasaan begadang. Jika Anda dituntut untuk begadang dalam kegiatan kerja maka berikan asupan nutrisi tambahan berupa air putih dan buah-buahan untuk menjaga nutrisi tubuh tidak hilang.

Mendapat Asupan Lemak
Lemak memang beperan penting dalam metabolisme tubuh. Tentu saja lemak disini adalah kategori lemak baik yang tidak terdapat di makanan cepat saji ataupun gorengan. Lemak baik tersebut terdiri dari omega yang memiliki manfaat lebih banyak bagi tubuh. Mengkonsumsi lemak omega 3 secara langsung dari makanan ikan laut seperti salmon sangatlah penting. Jika tidak, Anda bisa mengkonsumsi omega 3 dari bentuk obat atau kapsul. Lemak omega 3 memiliki manfaat untuk melembabkan kulit muka dan rambut sehingga terhindar dari wajah kusam.

Lakukan Eksfoliasi
Melakukan proses eksfoliasi merupakan langkah benar untuk mengangkat sel kulit mati secara manual. Nantinya dengan melakukan eksfoliasi tersebut maka sel kulit mati akan hilang dan tergantikan dengan sel baru. Belilah krim eksfoliasi khusus serta pembersih biasa lalu gunakan media handuk untuk melakuakn eksfoliasi. Tetapi perlu diperhatikan dalam melakukan terapi ini jangan terlalu sering karena membuat kulit jadi lebih kering dan rusak.

Perawatan untuk kulit kusam memang sedikit rumit dibandingkan perawatan lainnya. Maka dari itu Anda harus memikirkan matang-matang dari setiap metode yang dipilih. Bila perlu konsultasilah ke dokter kulit untuk mendapatkan metode yang tepat untuk menghilangkan muka kusam.

Tips Tepat Lakukan Perawatan Kulit Kusam. Muka kusam bisa membuat penampilan Anda semakin tidak percaya diri karena terlihat tidak semangat bahkan tidak bertenaga. Untuk mengimbangi proses perawatan, Anda bisa mengkonsumsi makanan alami seperti sayuran dan buah-buahan. Jadi rawatlah wajah Anda agar bisa lebih percaya diri saat tampil di depan umum.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon