Friday, August 26, 2016

Perawatan Kulit Agar Putih Mulus Alami dan Tidak Memiliki Efek Samping

Perawatan Kulit Agar Putih Mulus Alami – Membuat kulit wajah semakin bersih dan cantik sebenarnya mudah dilakukan, tetapi banyak wanita lebih percaya dengan perawatan mahal dan membutuhkan banyak waktu. Memang untuk membuat kulit menjadi putih dan mulus memerlukan proses, tetapi dalam proses tersebut bisa dengan cara alami.

Perawatan Kulit Agar Putih Mulus Alami dan Tidak Memiliki Efek Samping

Menggunakan cara-cara sederhana atau alami dianggap lebih aman karena bahan-bahan yang digunakan tidak memiliki efek samping buruk kepada kulit wajah. Jika Anda sedang mencari cara untuk membuat kulit putih mulus alami bisa melakukan beberapa tips berikut ini.

Merawat kesehatan kulit terutama dalam perawatan kulit agar putih mulus alami bisa memberikan banyak manfaat.

Perawatan Kulit Agar Putih Mulus Alami

Beberapa metode berikut ini mungkin belum pernah Anda dengar, jadi sangat penting untuk disimak bersama.

Menggunakan Buah Tomat
Peran dari buah tomat dalam membuat kulit menjadi mulus dan putih adalah kandungan vitaminC nya yang terbilang tinggi. Bahkan beberapa bahan dari kosmetik juga menggunakan ekstrak tomat sebagai bahan aktif. Untuk menggunakan tomat sebagai bahan membuat kulit putih dan mulus bisa dengan cara memarut tomat lalu tambahkan air perasan lemon sebanyak 3 tetes lalu tambahkan tetesan air tawar. Aduk sampai rata lalu oleskan ke wajah menggunakan kuas. Diamkan selama 15 menit dan setelah itu bilas menggunakan air. Lakukan selama satu minggu sekali untuk memberikan efek nyata.

Menggunakan Yoghurt
Selain menggunakan masker susu, Anda juga dapat memakai yoghurt yang mana mempunyai efek sangat baik bagi kulit. Yoghurt mampu memberikan kelembapan serta memutihkan wajah dengan alami. Bahkah setelah menggunakan yoghurt ini kulit wajah akan semakin putih dan mulus. Cara menggunakan yoghurt sebagai bahan memutihkan kulit wajah adalah dengan mencampurkan sedikit madu lalu oleskan secara merata pada kulit wajah lalu diamkan selama 10 menit dan bilas memakai air bersih.

Susu
Selain yoghurt, Anda juga bisa menggunakan susu dimana bahan susu tersebut sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah serta membuatnya lebih halus. Masker susu memang sudah banyak dikenal, dan untuk mengaplikasikannya bisa dengan cara menuang susu .pada kain lalu gosokkan pada kulit wajah secara perlahan. Nantinya sel-sel kulit mati akan berkurang serta membuat kulit jadi lebh putih.

Memakai Pepaya
Buah papaya juga sangat penting untuk menambah cantik kulit wajah. Carilah papaya hijau yang memiliki enzim Papain untuk memutihkan kulit. Caranya ambil satu sendok daging papaya hijau lalu haluskan dan tambahkan satu sendok daging papaya masak campurkan lalu oleskan ke wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas sampai bersih.

Menggunakan Kentang
Kandungan nutrisi dalam kentang sangat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Cara memanfaatkan kentang bisa dengan cara memarutnya dan tambahkan satu sendok the madu kemudian oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Jeruk Nipis dan Putih Telur
Ramuan satu ini bisa dibilang tradisional karena terbuat dari air perasan jeruk nipis dan putih telur. Manfaat dari putih telur sangat baik dimana mampu mengencangkan kulit wajah sehingga tampak lebih mulus. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur lalu pakai sebagai masker. Diamkan selama 10 menit lalu basuh memakai air dingin.

Perawatan Kulit Agar Putih Mulus Alami dan Tidak Memiliki Efek Samping. Manfaat dari bahan-bahan alami bagi kesehatan kulit wajah memang sudah lama dikenal, jadi sangat disarankan bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit wajah putih dan halus memakai bahan alami tanpa ada efek samping. Lakukan perawatan di atas secara rutin agar hasilnya bisa didapatkan dalam waktu singkat.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon