Friday, August 26, 2016

Cara Mudah Lakukan Perawatan Kulit Awet Muda

Perawatan Kulit Awet Muda – Merawat kecantikan dan kesehatan kulit agar tetap awet muda banyak dilakukan para wanita untuk mendapatkan penampilan maksimal saat tampil di publik. Meskipun banyak orang melakukan perawatan di salon kecantikan yang bisa menghabiskan budget tinggi, ternyata banyak juga orang melakukan perawatan sederhana bahkan tidak mengeluarkan biaya sepeserpun.


Cara Mudah Lakukan Perawatan Kulit Awet Muda
Tentu saja hal tersebut membuat banyak orang tertarik ingin mencoba, bagaimana melakukan perawatan kulit awet muda tanpa mengeluarkan uang banyak. Lalu bagaiman cara melakukan perawatan kulit awet muda?

Melakukan perawatan kulit awet muda bisa dilakukan dengan cara sederhana bahkan tanpa harus pergi ke salon kecantikan.

Tips Perawatan Kulit Awet Muda

Beberapa cara sederhana bisa dilakukan tanpa melakukan perawatan serba mahal, berikut ulasannya:

Mengkonsumsi Buah-Buahan
Berbagai makanan alami seperti buah sangat penting bagi kesehatan kulit beberapa jenis buah seperti pisang, semangka, jeruk atau lemon, jambu, dan lain-lain memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Tidak hanya itu, Mengkombinasikan buah-buahan sebagai masker alami juga bisa untuk menjaga elastisitas kulit.

Menggunakan buah sebagai cara meremajakan kulit memang murah, tetapi kenali fungsi dari setiap buah agar efeknya bisa lebih cepat terasa. Tidak ada efek samping negatif dari memakai buah sebagai cara tetap awet muda.

Menggunakan Masker Madu
Selain memakai buah, Anda juga dapat memanfaatkan madu sebagai masker alami. Keuntungan dari memakai madu adalah bisa meremajakan kulit serta menghilangkan flek hitam akibat radikal bebas dan paparan sinar matahari. Maka dari itu sebisa mungkin gunakan madu sebagai masker secara rutin agar elastisitas kulit tetap terjaga.

Konsumsi Air Putih
Air putih memiliki manfaat sangat baik bagi tubuh terutama pada kesehatan kulit. Air putih juga memiliki manfaat sebagai penawar racun sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Sebisa mungkin konsumsi 8 gelas air putih setiap hari untuk menjaga kolagen kulit serta memberikan rasa segar ke kulit.

Istirahat Cukup
Beristirahat adalah satu kebutuhan penting bagi tubuh untuk mengembalikan mekanisme dari metabolisme tubuh. Sebaiknya hindari kegiatan begadang karena akan mengganggu metabolisme tubuh serta jangan sampai kurang tidur karena bisa berakibat kurang baik bagi kesehatan kulit wajah. Jika terlalu sering begadang maka kondisi kulit akan menjadi lesu kusam dan tidak bercahaya. Hal tersebut menjadikan wajah tampak lebih tua.

Memakai Pelembab Wajah
Menggunakan pelembab saat beraktivitas di luar ruangan bisa jadi satu solusi mudah menjaga elastisitas kulit. Maka dari itu pilih jenis pelembab dengan tingkat spf tinggi agar tidak memberikan efek buruk saat cuaca panas. Munculnya flek hitam akibat tersengat sinar matahari membuat tampilan wajah semakin terlihat tua. Keguaan dari SPF sendiri untuk melindungi kulit dari sengatan matahari.

Olahraga Rutin
Melakukan aktivias olahraga secara rutin bisa memberikan dampak baik bagi kesehatan kulit karena semua racun dikeluarkan dari keringat termasuk semua kotoran di bagian pori-pori wajah akan hilang. Tetapi setelah beraktivitas sebisa mungkin bersihkan memakai sabun wajah sampai benar-benar kotorannya hilang.

Gunakan Krim Malam
Menggunakan krim malam sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit agar tidak terjadi iritasi. Pemakaian krim malam memang tidak wajib tetapi jika memakainya akan lebih terasa terawatt sehingga saat bangun nanti kulit dalam keadaan segar.

Cara Mudah Lakukan Perawatan Kulit Awet Muda. Melakukan perawatan kulit awet muda memang tidak mudah tetapi Anda bisa melakukannya dengan biaya kecil. Mengatur pola makan dan berolahraga secara rutin bisa jadi satu cara mudah tanpa biaya tinggi yang mana memberikan manfaat ke kulit wajah sehingga akan tampak lebih muda.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon