4 SENJATA AMPUH UNTUK MENGATASI KULIT HIPERPIGMENTASI

Produk Perawatan untuk Kulit Hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi merupakan masalah kulit yang tergolong umum. Bintik hitam, melasma, bekas luka, dan warna kulit tidak rata, merupakan beberapa contoh dari hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi biasanya merupakan hasil dari perubahan yang terjadi pada tubuh, seperti hormon dan penuaan, serta faktor eksternal seperti jerawat, bintik hitam, luka, dan eksim. Sebagai referensi, baca juga KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NIACINAMIDE, JENIS VITAMIN B3 YANG BERMANFAAT DALAM PERAWATAN KULIT

4 SENJATA AMPUH UNTUK MENGATASI KULIT HIPERPIGMENTASI

Hiperpigmentasi perlu ditangani secara tepat agar warna kulit menjadi lebih merata. Berikut produk perawatan yang tepat untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit.

1. Retinol

Oleskan produk dengan retinol atau asam alfa hidroksi. Produk perawatan ini akan meningkatkan pergantian sel. Sehingga membantu kulit untuk melepaskan sel-sel kulit yang menyimpan pigmen ekstra.

2. AHA

Sebagai eksfoliator kimia, AHA melingkupi glycolic acid, lactic acid, citric acid, dan ascorbic acid atau yang biasa kita sebut vitamin C. Bahan-bahan tersebut membantu mempercepat regenerasi kulit dan menyamarkan noda hitam.

3. Produk pencerah kulit

Jangan ragu untuk menggunakan produk pencerah kulit, seperti serum vitamin C atau produk dengan kandungan niacinamide. Produk ini merupakan bentuk dari vitamin B3 yang memiliki manfaat mencerahkan dan menenangkan kulit. Bila memiliki kulit sensitif, niacinamide merupakan bahan aktif yang aman untuk mengatasi masalah bekas jerawat, atau noda pasca-inflamasi lainnya.

4. Tabir surya

Produk ini adalah produk wajib yang digunakan untuk perawatan kulit jenis dan masalah apapun. Fungsinya melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Sekaligus menghambat penyebaran bintik hitam pada wajah. Karena tabir surya tidak mampu melindungi kulit sepanjang hari dalam satu kali pemakaian, perlu diaplikasikan ulang setiap dua jam sekali.

0 Response to "4 SENJATA AMPUH UNTUK MENGATASI KULIT HIPERPIGMENTASI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel