PERAWATAN RUTIN KULIT WAJAH Langkah-langkah Perawatan Kulit Wajah dari Pagi-Malam

Tahapan Memakai Perawatan Kulit yang Benar. Rutinitas perawatan kulit sehari-hari bukanlah hal aneh bagi wanita. Perawatan wajah ini bermanfaat membantu mengatasi permasalah kulit wajah. Dengan banyaknya produk perawatan kulit yang beredar di pasaran, tentu membuat Anda tergoda untuk membelinya. Padahal setelah membeli Anda mengalami kebingungan urutan pemakaian skincare tersebut. Lihat juga Produk Susu Dapat Sebabkan Penuaan Dini


Berikut tahapan perawatan yang terbaik untuk kulit Anda, dan kapan menggunakannya.

PAGI HARI

1. Wash up
Gunakan pembersih lembut bebas detergen untuk menghilangkan kotoran dan bakteri pada wajah Anda. Langkah ini penting karena meskipun kulit tidak terpapar polusi saat tidur, namun masih terdapat sisa-sisa sebum yang harus dibersihkan.

2. Pat dry
Keringkan wajah Anda dengan handuk bersih agar tidak ada sisa air yang menempel sedikitpun.

3. Banish oil
Untuk yang memiliki kulit berminyak atau mudah berjerawat, Anda bisa menggunakan cleansing pad atau toner dengan bahan glycolic dan salicylic acids untuk menyegarkan wajah atau menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Jika tipe wajah Anda kering hingga sensitif, gunakan toner yang tidak mengandung alkohol dan memiliki formulasi lembut.

4. Restore
Dengan menggunakan jari manis, aplikasikan krim mata untuk kulit di bawah mata Anda agar terhindar dari lingkar gelap bawah mata maupun kerut halus. Anda tidak ingin memilikinya, bukan?

5. Boost it up
Lanjutkan dengan serum yang digunakan dengan gerakan memutar ke atas, dimulai dari leher hingga kening. Hal ini berguna untuk menjaga kulit tetap kencang dan leher tidak merasa ‘diabaikan’.

6. Repair
Lalu aplikasikan moisturizer atau light cream yang sesuai dengan jenis kulit dengan cara yang sama seperti menggunakan serum.

7. Protect
Terakhir dan yang paling penting, jangan pernah tertinggal untuk mengenakan tabir surya! Pilih sunblock dengan SPF di atas 15 dan PA+++ untuk perlindungan dari matahari yang maksimal. Dan selalu gunakan untuk mengakhiri perawatan wajah, kalau tidak justru akan mencegah produk lain untuk meresap ke kulit.

MALAM HARI

1. Repeat
Seperti halnya perawatan wajah pada pagi hari, selepas aktivitas, ulangi rangkaian perawatan wajah tersebut pada malam hari. Tentu saja, Anda tak harus memakai tabir surya dan gantikan serum dengan aplikasi produk yang sedikit lebih intens.

2. Rejuvenate
Gunakan serum dengan retinol atau peptides pada bagian pipi, kening dan dagu. Serum tersebut akan bekerja mencegah adanya keriput dan tanda-tanda penuaan pada saat tidur. Namun jika Anda memiliki kulit berminyak, cukup gunakan serum (atau produk lain) dengan retinol tidak lebih dari 2-3 kali seminggu karena dapat membuat wajah Anda kering

3. Lock it in
Lapisan terakhir dari rangkaian perawatan wajah di malam hari tentu saja adalah moisturizer yang baik. Pelembap akan membantu mengunci kandungan serum dan membantu penetrasi ke bagian terdalam kulit Anda. Pilih yang berkualitas dan dengan kandungan antioksidan, atau gunakan face oil yang tidak membuat kulit wajah jadi terasa berminyak.

Setelah mengetahui urutan perawatan kulit yang benar, Anda dapat menentukan produk skincare yang tepat untuk pemakaian sehari-hari. Sehingga Anda tidak perlu membuang uang membeli produk yang ternyata tidak dibutuhkan untuk kulit Anda.



0 Response to "PERAWATAN RUTIN KULIT WAJAH Langkah-langkah Perawatan Kulit Wajah dari Pagi-Malam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel