5 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Buah manggis adalah buah yang memiliki warna kulit ungu dan daging buah berwarna putih. Buah manggis ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Buah ini digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit secara alami. Buah manggis sering digunakan untuk mengobati penyakit karena memiliki kandungan serat yang tinggi, rendah kalori, dan buah yang memiliki sumber vitamin C.

5 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan


Selain kandungan vitamin C yang bagus untuk kesehatan, mineral yang terkandung dalam buah manggis sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia. Buah manggis juga mengandung senyawa fitokimia “xanthon” yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. 

Dari hasil penelitian yang sudah terbukti, buah manggis bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh manusia, melawan kanker, dan menurunkan peradangan. Untuk mengetahui apa saja manfaat dari buah manggis untuk kesehatan, simak baik-baik mengenai manfaat buah manggis berikut ini.

5 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui


Melancarkan Sirkulasi Darah

Buah manggis merupakan buah yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Kandungan xanthones yang dimiliki oleh buah manggis bisa membantu tubuh manusia dalam menghambat agregasi platelit yang bisa menyumbat pembuluh darah dalam tubuh. 

Kandungan xanthones inilah yang kemudian membuat sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lancar. Peredaran darah yang lancar akan mencegah terjadinya penyakit katarak pada mata. Sehingga buah manggis ini sangat bagus untuk dikonsumsi guna menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh Anda. 

Menangkal Radikal Bebas

Selanjutnya manfaat dari buah manggis adalah untuk menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel-sel di bagian tubuh Anda.  Kandungan antioksidan yang ada dalam buah manggis bisa menangkal radikal bebas tersebut sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia. 

Hebatnya lagi kandungan antioksidan dalam buah manggis yaitu “xanthones” dapat membantu dalam menunda proses penuaan, mengontrol penyakit degeneratif seperti arthritis atau radang sendi dan juga dapat menangkal penyakit pada tubuh Anda. 

Mencegah Penyebaran Kanker

Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan oleh peneliti, ternyata buah manggis mempunyai manfaat positif dalam mencegah penyebaran kanker termasuk kanker payudara dan kanker hati. Kandungan antioksidan dalam buah manggis sudah terbukti efektif dalam mencegah pembelahan sel-sel kanker payudara sehingga mempercepat kepunahan pada bagian tubuh Anda. 

Sebagai penguat fakta bahwa buah manggis bisa mencegah penyebaran kanker, ada sebuah penelitian yang berhasil di terbitkan oleh Journal Of Ethnopharmacology pada bulan Januari 2004. Dalam penelitian tersebut menyatakan bahwa ekstrak buah manggis bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kanker payudara dengan cara mengubah DNA sel-sel kanker tersebut. 

Mengatasi Masalah Kulit

Manfaat dari buah manggis yang lain yaitu untuk mengatasi masalah kulit. Buah manggis memiliki sifat anti mikroba dan anti bakteri sehingga buah manggis dikatakan sebagai buah yang efektif untuk mengobati berbagai macam masalah pada kulit seperti noda hitam, jerawat, kulit kering, serta kulit berminyak. 

Selain itu kulit manggis juga kaya akan senyawa saton yang bisa memperbaiki sel-sel rusak pada bagian kulit Anda serta mampu mengobati penyakit kulit yang Anda derita. Selain manfaat tersebut, buah manggis juga sangat bagus untuk dikonsumsi karena bisa mencegah proses penuaan dini. 

Mencegah dan Mengobati Penyakit Jantung

Manfaat dari buah manggis yang terahir yaitu untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung. Kandungan antioksidan xanthones yang terdapat dalam buah manggis bisa mencegah penyumbatan pada sirkulasi darah, sehingga penyumbatan ini merupakan penyebab yang paling umum dari terjadinya penyakit jantung.  Penyumbatan darah bisa dilancarkan dengan cara mengkonsumsi buah manggis. 

Demikian 5 Manfaat buah manggis yang perlu anda ketahui. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, ternyata buah manggis bisa menjaga kesehatan kulit. Sehingga Anda akan lebih percaya diri saat berpenampilan karena tidak memiliki kulit berjerawat, kulit kering ataupun kulit berminyak. 

0 Response to "5 Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel