6 Alat Kesehatan Canggih Yang Terhubung Internet dan Smartphone

Perkembangan teknologi yang pesat telah memberikan kemudahan untuk digunakan sehari-hari yang dapat terhubung langsung dengan internet dan smartphone. Dalam dunia kesehatan perkembangan teknologi ini juga mampu menghadirkan alat kesehatan yang terhubung dengan smartphone yang selama ini menjadi dambaan masyarakat.

6 Alat Kesehatan Canggih Yang Terhubung Internet dan Smartphone


Alat kesehatan tersebut dapat memantau kondisi kesehatan sehari-hari. Melalui aplikasi yang diunduh dari smartphone yang dimiliki, kita langsung dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatan, sehingga akan lebih efisien kinerja pada dunia kesehatan.

Sepatu Yang Lengkap Dengan Sensor

Beberapa merek sepatu terkenal yang beredar di pasaran saat ini telah dilengkapi dengan sensor. Dengan menggunakan sepatu ini maka secara langsung kita dapat memantau berat badan saat itu juga. Alat ini memiliki fungsi sebagai timbangan sehingga setiap naik dan turunnya berat badan pada tubuh kita akan segera diberitahukan oleh aplikasi tersebut.


Sepatu ini akan menjaga agar berat badan yang dimiliki pengguna selalu terjaga. Selain sebagai pengukur berat badan ternyata alat ini juga mampu mengukur suhu tubuh pemakai serta dapat mengukur postur tubuh, apakah sudah ideal atau belum. Alat ini akan bisa memberikan efek positif terutama bagi seseorang yang ingin badannya indah dan ideal. 

Medical Report Glasses 

Medical Report Glasses merupakan sebuah alat medis berupa kacamata yang akan membantu kinerja dokter lebih efektif. Seorang dokter biasanya akan sangat menghabiskan waktu dalam memasukkan data pasien yang telah diperiksa. Kacamata ini telah terhubung dengan koneksi internet yang akan secara langsung memaparkan langsung mengenai kondisi pasien dan hasil rekam medis yang telah dilakukan.

Sleep Monitor

Tidur membuat seseorang lebih relaks dalam beristirahat, tidur yang ideal untuk seseorang adalah 8-10 jam. Namun kadang terdapat beberapa orang akan terganggu dengan adanya dengkuran dari seseorang yang tidur bersebelahan dengan kita. Namun masalah tersebut akan segera teratasi dengan ada alat medis sleep monitor, alat tersebut berfungsi untuk merekam seseorang yang tidur di sofa. Yang mana secara langsung akan merekam dengkuran dari orang tersebut.

Kontak Lensa

Tidak semua orang memiliki mata normal, beberapa diantaranya memiliki kekurangan dalam penglihatan yaitu rabun jauh atau mata minus. Masalah kesehatan tersebut mengharus mereka menggunakan kaca mata agar penglihatannya kembali normal meskipun tidak sembuh.

Namun banyak juga yang memilih menggunakan kontak lensa untuk menambah kesan cantik. Karna kontak lensa memberikan penawaran dengan berbagai warna dan model serta diameter yang besar. Saat ini terdapat kontak lensa yang mampu mengukur kadar glukosa pada diri seseorang. Dengan memakai kontak lensa maka kadar glukosa tersebut dapat dibaca dan dapat dilihat hasilnya pada smartphone.

Heart Rate Monitor

Penyakit jantung adalah penyakit yang paling banyak menyerang masyarakat terutama pada usia tua. Hal ini disebabkan oleh pola makan yang salah sehingga membuat tumpukan plak pada saluran  darah dan darah tidak mampu mengalir dengan sempurna.  Heart Rate Monitor akan memonitor kerja jantung. Alat ini berbentuk plester yang cara kerjanya cukup ditempelkan pada kulit kemudian kita bisa melihat kinerja jatung secara real time.

Smart Pilss Mikrobiota

Alat medis ini mampu mendeteksi seberapa besar adamnya persediaan obat-obatan yang berada di fasilitas kesehatan. Dengan alat ini akan membantu kita mudah dalam memperoleh obat-obatan, karena kita tahun jumlah persediaan obat yang ada pada saat itu.

0 Response to "6 Alat Kesehatan Canggih Yang Terhubung Internet dan Smartphone "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel