Cara Mudah Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal

Artikel tentang Cara Menjaga Berat Badan Tetap Ideal - Berat badan berlebih berisiko terjangkit berbagi komplikasi penyakit, semisal diabetes, darah tinggi, jantung dll. Oleh karena itu, menjaga pola hidup sehat sangat penting tidak hanya untuk menjaga penampilan saja, namun untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami. Lihat juga Panduan Diet Sehat Usia 40 Tahun Ke Atas.

Cara Mudah Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal
Tips Menjaga Berat Badan Ideal


Hal yang harus di hindari ialah, jangan konsumsi obat diet untuk menurunkan berat badan Anda, karena terkadang efek samping nya lebih berbahaya dibandingkan hasil yang didapatkan.

Cara Mudah dan Alami Untuk Menjaga Berat Badan


Minum air putih

Tips yang pertama adalah paling mudah dan murah, namun banyak yang meremehkannya. Air putih jika di konsumsi dengan teratur dan cukup akan membantu menetralisisr racun dalam tubuh, menjaga ion dalam tubuh dan menjaga tubuh agar tidak dehidrasi.

Darah dalam tubuh akan tercukupi oksigennya dan nantinya akan membantu menghambat pertumbuhan lemak jahat dari makanan yang kita konsumsi, hal ini bisa Anda lakukan dengan teratur dan tidak pelu biaya yang banyak.

Atur pola dan porsi makan

Mungkin jika di hubungkan dengan diet, mengatur pola makan sering di salah artikan dengan mengurangi porsi makan, padahal hal ini salah. Yang benar dalam diet sehat adalah mengatur pola, jenis makanan nya dahulu baru ke porsinya.

Porsi yang di maksud bukan dengan mengurangi semua jenis makanan yang di konsumsi, porsi serat harus di tambah di banding karbohidrat, namun protein juga tetap harus ada sebagai penyeimbang. Porsi yang tepat harus tetap mengandung karbohidrat, serat, protein, mineral yang cukup dan buah-buahan.

Dahulukan makan buah dahulu sebelum makan, jangan makan berat di malam hari, banyakan porsi di serat dan buah.

Rutin olahraga ringan

Tidak perlu lakukan olahraga berat, sesuaikan dengan kemampuan tubuh. Fungsi olahraga agar membantu kinerja otot dan metabolisme berjalan lancar. Lakukan aerobik dan joging ringan secara rutin lebih bagus. Dibandingkan olahraga seharian sampai berjam-jam namun hanya 1 minggu sekali.

Istirahat yang cukup

Untuk mendapatkan stamina yang baik, menjaga pola istirahat sangat penting, imunitas akan selalu terjaga dengan Anda mengatur pola rehat untuk tubuh Anda, bagi yang suka begadang lebih dari jam 12 malm terlalu sering. 

Pasti akan terganggu masalah kesehatannya, tidak hanya itu, kurang tidur juga berpengaruh pada kejiwaan / psikis seseorang, jika nanti dampaknya jadi stress kesehatan juga akan terganggu karena mood berubah dan pola hidup juga terganggu.

Amati berat badan secara berkala

Untuk menjaga berat badan agar tetap proposional Anda harus selalu mengeceknya agar dapat mengontrol dan evaluasi untuk bisa menjadikan program yang sudah di susun berjalan sesuai target.

Atur program yang bagus

Gunakan tabel yang bisa dipahami saat susun sebuah program diet, agar mengatur pola makan pola tidur, porsi makan bisa berjalan teratur dan ter-program dengan rapi. Hal ini akan mempengaruhi hasil nantinya yang akan berjalan untuk 1-3 bulan pertama.

Jangan konsumsi alkohol

Pasti sudah sepakat selain alhokol tidak menyehatkan tubuh, juga menjadi salah satu penyebab naiknya berat badan, gantikan kebiasaan minum minuman keras dengan yang lebih sehat dan murah yaitu air putih.

Sayangi diri sendiri dan keluarga, hal ini sama halnya mereka yang merokok secara berlebihan maupun sedikit, ada baiknya 2 kebiasaan buruk ini segera Anda ubah untuk menjadikan hidup lebih bermanfaat dan sehat tanpa harus menjadikan resiko kesehatan taruhannya. Pilih option yang paling baik untuk kesehatan Anda.

0 Response to "Cara Mudah Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel