EFEK NEGATIF GUNAKAN PORE STRIPS UNTUK ATASI KOMEDO

Bahaya Penggunaan Pore Strips untuk Hilangkan Komedo. Munculnya komedo tentu sangat mengganggu. Banyak cara yang dilakukan agar bisa menghilangkan komedo, salah satu cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan pore strips. Namun ternyata, beberapa palar kecantikan justru menganggap pore strips dapat lebih berbahaya dan tidak efektif dalam menghilangkan komedo. Baca juga 13 Cara Alami Menghilangkan Komedo

EFEK NEGATIF GUNAKAN PORE STRIPS UNTUK ATASI KOMEDO

Strip penghilang komedo diaplikasikan di hidung selama kurang lebih 10 menit, kemudian melepasnya, dianggap dapat membasmi komedo secara keseluruhan. Kenyataannya pore strips hanya dapat menghilangkan komedo dalam jangka waktu sementara dan tidak sampai membasmi hingga ke akarnya. Alih-alih komedo hilang, minyak, kotoran, serta sel-sel kulit mati justru semakin menyumbat pori-pori wajah.

Berikut bahaya lain yang perlu Anda ketahui sebelum menggunakannya.

Iritasi kulit

Lapisan perekat yang digunakan untuk menjaga pore strips tetap menempel pada kulit bisa menyebabkan iritasi. Terlebih jika Anda menarik strip dengan kasar akan membuat kulit sensitif Anda berwarna kemerahan atau kekuningan.

Sangat disarankan bagi Anda untuk tidak menggunakannya terlalu sering sebab akan merusakan jaringan kulit.

Hanya Membersihkan Permukaan

Jika banyak yang beranggapan bahwa pore strips dapat membersihkan komedo sampai ke dalam akarnya, namun sebenarnya benda ini hanya dapat membersihkan komedo bagian atas saja. Jadi sebenarnya pembersihan pada bagian dalam kulit tidak terjadi sehingga kotoran akan terakumulasi kembali dan komedo tetap muncul pada kulit.

Menyebabkan Kulit Kering

Penggunaan pore strips secaara berlebihan dapat menutupi kulit dari minyak alami sehingga akan menyebabkan kulit kekeringan dan kaku. Oleh sebab itu, perhatikan pola pemakaian benda yang satu ini agar kulit wajah Anda tetap lembap dan segar.

Dibandingkan strip komedo (pore strips), sebaiknya gunakan pore extractor yang bisa membasmi komedo hingga ke akarnya.

0 Response to "EFEK NEGATIF GUNAKAN PORE STRIPS UNTUK ATASI KOMEDO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel