PEMBERSIH MAKEUP ALAMI SAAT DARURAT

5 Bahan Alami Untuk Menghapus Makeup. Bukan hanya terampil menggunakan makeup untuk mempercantik wajah, Anda pun harus tahu bagaimana cara membersihkannya setelah seharian memakainya. Namun apa yang terjadi bila tanpa disadari produk pembersih makeup Anda habis? Padahal tidur dengan sisa riasan makeup yang menempel di wajah pantang untuk dilakukan, karena dapat merusak kesehatan kulit Anda. Baca juga Tips Merawat Kecantikan di usia 20 Tahun

PEMBERSIH MAKEUP ALAMI SAAT DARURAT

Jangan khawatir, Anda dapat menggunakan pembersih makeup alami yang juga dapat membantu membersihkan wajah dengan sempurna.

Ada lima cara alami untuk membersihkan makeup dengan bahan-bahan alami yang terbukti aman untuk kulit wajah.

Susu

Susu mengandung lemak dan protein yang dapat membantu menghidrasi dan melembapkan kulit. Jadi, tak ada salahnya menjadikan susu sebagai pembersih makeup alami. Caranya, campurkan beberapa sendok susu almond dengan susu sapi biasa. Kemudian, dengan menggunakan bola kapas bersihkan makeup secara perlahan hingga bersih dan bilas menggunakan air.

Baking Soda dan Madu

Campuran kedua bahan ini bekerja baik sebagai pembersih wajah yang dapat mengeksfoliasi sel kulit mati. Ambil sedikit madu menggunakan handuk kecil, lalu taburi baking soda secukupnya. Kemudian, gosokkan secara perlahan pada seluruh wajah.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memang sudah terbukti ampuh mengatasi berbagai masalah kecantikan kulit. Kandungan lemak acid yang terdapat di dalamnya mampu melembapkan kulit. Jadi, jika kulit Anda mudah alergi, coba bersihkan makeup yang waterproof sekalipun dengan menggunakan minyak kelapa.

Jus Mentimun

Hampir semua produk-produk pembersih makeup menggunakan mentimun sebagai bahan dasarnya. Hal ini karena mentimun mengandung anti-inflamasi serta dapat mencegah jerawat dan iritasi pada kulit. Anda dapat menggunakan mentimun yang dingin, lalu haluskan menggunakan blender. Setelah berbentuk pasta, coba aplikasikan jus mentimun menggunakan kapas ke seluruh wajah untuk membersihkan makeup.

Penguapan

Penguapan merupakan cara tepat untuk membersihkan sisa makeup secara alami. Anda cukup menyiapkan air panas di dalam baskom, kemudian arahkan wajah Anda pada bagian atas baskom yang mengeluarkan uap panas. Cara ini sangat efektif untuk membersihkan sisa makeup dengan cepat, selain itu penguapan juga dapat membuat pori-pori wajah terbuka sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Anda tidak perlu khawatir lagi, segera bersihkan makeup Anda.

0 Response to "PEMBERSIH MAKEUP ALAMI SAAT DARURAT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel