Monday, October 30, 2017

TIPS MAKEUP CANTIK UNTUK SI KULIT PUCAT

Tips Makeup untuk Anda yang Berkulit Pucat. Memang tidak semua wanita Indonesia memiliki kulit pucat. Tapi tidak menutup kemungkinan ada di sekitar kita memiliki kulit yang sepintas tampak kurang segar. Untuk menutupinya haruslah memakai makeup yang tepat agar tetap terlihat segar. Lihat juga 8 Langkah Cantik Tanpa Makeup

TIPS MAKEUP CANTIK UNTUK SI KULIT PUCAT

Berikut ini adalah beberapa tips makeup bagi Anda yang memiliki kulit pucat.

1. Kulit cerah masih memungkinkan

Jika Anda memiliki kulit pucat, pastikan juga bahwa ia cerah. Sering kali sulit bagi Anda yang memiliki kulit pucat untuk memakai foundation yang berat karena bisa terlihat berlebihan. Jadi, cobalah menggunakan luminous foundation untuk menutupi kekurangan Anda. Atau jika Anda terbiasa menggunakan foundation dengan di seluruh wajah, campurkan beberapa tetes highlighter cair untuk mendapatkan sedikit kilau.

2. Temukan eyeliner yang cocok

Cobalah menggunakan warna eyeliner yang lebih lembut, namun lihat warna rambut Anda terlebih dahulu. Jika Anda memiliki warna rambut hitam dan bulu mata yang gelap dengan kulit pucat, maka warna eyeliner hitam akan terlihat baik.

Namun, jika warna rambut dan bulu mata Anda lebih muda, warna eyeliner cokelat atau abu-abu akan terlihat lebih alami. Trik bagus untuk pemilik kulit pucat adalah bulu mata yang ketat atau tebal, sehingga tidak terlihat celah di sana.

3. Gunakan lipstik berwarna cerah

Jangan pernah berpikir Anda tidak bisa menggunakan warna lipstik yang cerah. Sering kali warna cerah justru terlihat sangat baik bagi si pemilik kulit pucat.

Pilihlah warna merah dan pink, terutama jika Anda tidak terbiasa menggunakan banyak makeup. Mulailah dari warna-warna yang Anda sukai untuk membiasakan diri.

4. Hindari menggunakan warna blush on yang salah

Jangan menjadi badut, sehingga penting untuk diingat bahwa jika Anda memiliki kulit pucat, hindari warna cokelat dan oranye. Perbanyak gunakan warna pink untuk membuat kulit pucat terlihat lembut dan sehat.

5. Meminimalisasi penggunaan makeup di bagian mata

Pertahankan warna-warna yang netral dan hangat atau mata Anda akan terlihat sebagai mata panda.

6. Warna rambut yang lebih gelap

Tidak ada yang melarang Anda untuk mewarnai rambut, tapi sebaiknya pertimbangkan warna-warna yang lebih gelap, sehingga memukau untuk kulit Anda yang pucat. Warna rambut yang gelap akan terlihat kontras untuk kulit pucat, sekalipun Anda tidak menggunakan makeup.

7. Mengatasi warna kulit yang berbeda

Ini adalah musuh dari semua yang memiliki kulit pucat. Gunakan korektor warna untuk mengatasi masalah ini.

8. Warna kulit tan palsu dengan cara yang sehat

Warna kulit yang sedikit cokelat masih bisa Anda dapatkan dengan bantuan bronzer. Bubuhi bronzer dengan lembut dan ringan di beberapa bagian yang paling sering terkena sinar matahari secara alami, seperti dahi, hidung, pipi, dan dagu.

9. Jangan pernah menjadi terlalu cokelat

Ketika Anda mencoba mendapatkan kulit cokelat dengan bronzer, jangan berlebihan. Kulit Anda hanya akan terlihat kotor.

10. Jangan terperangkap dengan makeup netral

Hindari makeup yang terlalu netral ketika Anda memiliki kulit pucat. Jika Anda menyukai nuansa nude, pastikan untuk memilih warna, seperti flush pink atau peach, dan hindari warna cokelat dalam blush on atau lipstik.

11. Warna rambut adalah kunci

Jangan mewarnai rambut Anda dengan abu-abu. Kulit pucat yang ditambah dengan rambut berwarna abu-abu akan membuat Anda terlihat tua dan lelah secara instan.

12. Jangan pernah melewatkan blush on

Bahkan jika Anda tidak terbiasa menggunakannya. Anda benar-benar membutuhkan blush on ketika kulit tampak terlalu pucat, aplikasikan warna peach di bagian tulang pipi.

Si 'kulit pucat' pun tetap tampil segar dan natural.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon