JANGKA WAKTU PRODUK PERAWATAN KULIT MENUNJUKKAN HASILNYA

Berapa Lama Produk Perawatan Kulit Memberi Perubahan Pada Kulit? Menggunakan produk perawatan kulit selalu disertai harapan terjadinya perubahan yang nyata terhadap masalah kulit yang dihadapi. Tetapi, tidak ada yang instan dalam perawatan kulit kecuali Anda menggunakan produk dengan bahan kimia keras yang justru dapat membahayakan dan memperburuk masalah kulit yang Anda hadapi sekarang. Baca juga INI DIA PENYAKIT AKIBAT SEMBARANGAN MENCOBA TESTER KOSMETIK

JANGKA WAKTU PRODUK PERAWATAN KULIT MENUNJUKKAN HASILNYA

Para ahli mengatakan, sebuah produk perlu waktu yang tidak sebentar agar hasilnya terlihat nyata dan bisa bertahan lama. Beda masalah kulit, berbeda pula waktu yang diperlukan untuk memperlihatkan hasil yang maksimal. Cara penggunaan pun bisa menentukan berapa lama Anda akan menikmati hasil dari perawatan rutin tersebut.

Pembersih
Anda harus segera melihat perbedaannya, cocok atau tidak pada kulit sesaat setelah pemakaian produk pembersih. Jika kulit terasa kering, maka pembersih yang digunakan terlalu keras, sementara pembersih yang tepat dapat membuat kulit lebih lembut dan halus. Pembersih memberi nutrisi pada kulit.

Sedangkan untuk kulit yang berjerawat membutuhkan pembersih yang mengandung asam salisilat atau bensoil peroksida. Anda harus melihat perbaikan pada jerawat saat ini dalam waktu satu atau dua minggu, dengan hasil akhir yang maksimal setelah tiga bulan.

Produk, pembersih tidak menempel cukup lama pada kulit agar dapat menyusup ke dalam pori-pori, jadi butuh waktu agak lama untuk melihat hasilnya.

Produk Perawatan jerawat
Perawatan jerawat, seperti toner atau pelembab dilapisi dengan asam salisilat yang bersifat lipofilik bekerja untuk memecah minyak di pori-pori. Bahan lainnya adalah bensoil peroksida, yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat pada kulit. Akan terjadi penurunan komedo blackhead dan whitehead selama dua minggu pertama.

Anda mungkin mengalami sedikit purging pada awalnya setelah minggu pertama atau kedua. Purging atau "pembersihan" maksudnya adalah pembersihan pori - pori kulit yang tersumbat dari seperti sebum berlebih, sel - sel kulit mati yang menumpuk sehingga menjadi perangkap bakteri penyebab jerawat. Masa ini jerawat bertambah parah sebelum hilang sepenuhnya, tapi Anda harus memperhatikan peningkatan yang signifikan secara keseluruhan selama enam minggu.

Jika tidak ada perubahan setelah tiga bulan, Anda dapat mengganti produk lain. Sel kulit membutuhkan 28 hari untuk regenerasi, maka pada saat itu Anda telah memberi wajah tiga siklus untuk membersihkan dan menyesuaikan diri dan harus memperhatikan perbedaannya.

Untuk perawatan noda, gunakan sesendok bensoil peroksida pada jerawat di malam hari, Anda bisa melihat perubahan yang besar pada saat bangun. Perawatan noda memiliki konsentrasi tinggi, jika berbasis bensoil peroksida dapat bekerja pada tingkat anti-inflamasi dan antibakteri untuk menghancurkan jerawat. Tidak perlu menggunakan dalam jumlah banyak karena menghancurkan pelindung kulit.

Pencerah Kulit
Bekas jerawat, bintik karena terbakar matahari, dan titik hiperpigmentasi sepertinya tidak akan mudah hilang. Ada begitu banyak faktor yang dapat memberi tanda dan bintik lebih buruk, seperti hormon, paparan sinar matahari, kulit sensitif, dan lain-lain.

Jadi, jangan mengharapkan hasil sekejap. Jika Anda menggunakan hydroquinone, yang mengurangi produksi melanin, sebaiknya digunakan selama dua bulan, kemudian dua bulan lagi. Tapi jika menggunakan antioksidan seperti vitamin C, yang menahan radikal bebas penyebab kerusakan, Anda akan memiliki sedikit cara yang lebih lambat, dengan bintik-bintik menjadi lebih samar setelah dua bulan.

Retinol
Penggunaan retinol untuk jerawat membutuhkan empat sampai enam minggu untuk melihat perbaikan keseluruhan dalam penampilan kulit. Pada awal pemakaian akan terasa sakit karena proses iritasi dan pengelupasan awal. Tapi setelah itu, garis-garis halus berkurang, halus, warna kulit lebih merata, dan pudar, kemudian ada perubahan warna, jerawat lebih sedikit, dan kulit yang lebih halus.

Sedangkan untuk keriput, akan memakan waktu lebih lama agar produksi kolagen di kulit meningkat. Anda tidak akan pernah melihat efek samping terbesarnya, yang merupakan penurunan kerusakan kolagen, efek antipenuaan sebenarnya yang terjadi di bawah kulit.

Meski begitu, Anda tidak akan pernah bisa menghilangkan semua keriput dan penuaan secara menyeluruh tapi akan melihat garis-garis halus mulai berkurang, keriput mulai terlhat halus setelah penggunaan konsisten selama empat sampai enam bulan.

Sekali lagi tidak ada yang instan dalam menggunakan produk perawatan kulit. Anda perlu bersabar dan tetap rutin memakainya setiap hari sesuai yang dianjurkan.

0 Response to "JANGKA WAKTU PRODUK PERAWATAN KULIT MENUNJUKKAN HASILNYA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel