HINDARI PEMAKAIAN PRODUK KECANTIKAN INI KALAU TIDAK INGIN MENGALAMI IRITASI

Kulit Sensitif? Hindari 4 Produk Berbahan Keras Ini. Anda memiliki kulit yang sangat mudah mengalami gejala iritasi, seperti memerah, kering, dan gatal, sebaiknya harus berhati-hati menggunakan berbagai produk kecantikan. Harus benar-benar mengetahui kandungan bahan yang ada dalam produk kecantikan tersebut. Baca juga CIRI-CIRI KULIT SENSITIF DAN CARA PERAWATANNYA


Ahli dermatologi menyarankan menghindari beberapa produk yang memiliki kandungan yang memicu tingkat sensitivitas kulit. Hal ini untuk menghindari terjadinya masalah kulit yang semakin parah karena sensitif terhadap produk kecantikan. Berikut ini beberapa jenis produk yang harus dihindari untuk kulit sensitif.

1. Scrub wajah
Scrub wajah mengandung physical exfoliant yang terlalu keras untuk kulit sensitif. Meskipun butiran scrub dikategorikan lembut, penggunaan scrub wajah hanya akan membuat kulit mengelupas.

Penggunaan scrub wajah secara berlebihan dapat menyebabkan jerawat dan kulit terkelupas.

Sebagai gantinya, disarankan untuk mencari chemical exfoliant yang lembut, seperti asam laktat dan asam buah. Keduanya dapat membantu mempercepat perputaran sel tanpa menggosok kulit.

2. Sampo sulfat
Sampo sulfat terbuat dari garam mineral yang mengandung belerang dan merupakan bahan detergen yang menimbulkan busa. Jenis yang paling umum digunakan adalah sodium lauryl sulfate (SLS) dan sodium lauryl ether sulfate (SLES).

Sulfat dapat menyebabkan kekeringan dan gatal kronis di bagian kulit kepala sampai ke wajah dan tubuh. Jenis kulit sensitif sebaiknya menggunakan sampo dan kondisioner berlabel "bebas sulfat".

3. Losion tubuh wangi
Kulit sensitif akan lebih rentan bereaksi terhadap berbagai jenis bahan yang terkandung dalam losion tubuh dengan pewangi. Memilih produk berlabel "bebas pewangi" sangat dianjurkan bagi orang yang memiliki kulit sensitif.

4. Toner kulit mengandung alkohol
Menggunakan pembersih wajah yang mengandung alkohol dapat menyebabkan rasa gatal, iritasi, dan ketidaknyamanan yang mengganggu pada wajah. Beberapa jenis alkohol yang berbahaya adalah alkohol SD, denaturasi, dan isopropil. Namun ada beberapa alkohol yang "aman" digunakan oleh kulit sensitif, yakni alkohol setosteril dan steril.

Berhati-hati memilih produk kecantikan yang tepat harus dilakukan oleh pemilik kulit sensitif.

0 Response to "HINDARI PEMAKAIAN PRODUK KECANTIKAN INI KALAU TIDAK INGIN MENGALAMI IRITASI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel