CERAMIDE, MEMBUAT KULIT MENJADI KENYAL DAN MENJAGA KULIT DARI BAKTERI

Serba serbi dan Manfaat Ceramide untuk Kecantikan Kulit. Ceramide kini menjadi salah satu kandungan yang sering terdapat di dalam produk perawatan kulit. Ceramide adalah lipids alias lemak yang dihasilkan secara alami pada kulit. 50% dari komposisi kulit Anda adalah ceramide. Inilah yang membuat ceramide memiliki peran penting dalam melindungi kulit. Lihat juga GLYCOLIC ACID, KANDUNGAN TERBAIK UNTUK MERAWAT KULIT SAAT BERUSIA USIA 30 TAHUN

CERAMIDE, MEMBUAT KULIT MENJADI KENYAL DAN MENJAGA KULIT DARI BAKTERI

Bersama dengan lipid lainnya seperti kolesterol dan asam lemak, ceramide mencegah hilangnya air dari kulit. Selain itu, ceramide, asam lemak, dan kolesterol juga berfungsi untuk melindungi kulit dari polusi serta menjaga kelembapan kulit, membuat kulit menjadi kenyal, serta menjaga kulit dari bakteri dan ancaman-ancaman kulit lainnya.

Seiring dengan bertambahnya usia, kadar ceramide akan mengalami penurunan sehingga kulit menjadi kering. Selain itu, produk perawatan kulit yang kasar juga dapat merusak ceramide dan lipid. Obat-obatan tertentu seperti obat penurun kolesterol juga dapat mengganggu fungsi ceramide dan lipid di epidermis. Saat ceramide berkurang, skin barrier dapat rusak, menyebabkan kulit kering, kasar, muncul kerutan, iritasi, dan dehidrasi.

Tak hanya itu, pola makan pun sangat berpengaruh. Jika Anda kurang mengonsumsi asam lemak esensial, maka kulit Anda akan menjadi kering karena kehilangan ceramide dan lipid.

Saat Anda menggunakan produk dengan kandungan ceramide, kebutuhan ceramide pada kulit akan terpenuhi dan beberapa manfaat berikut bisa didapatkan:

Perlindungan Kulit

Penggunaan produk dengan kandungan ceramide dapat membantu memenuhi kebutuhan ceramide yang kurang akibat faktor usia maupun lingkungan. Kadar ceramide yang terpenuhi akan membantu melembapkan kulit, menjaga kelembapan, dan memperkuat lapisan pelindung kulit.

Anti-Aging

Penyebab terbesar munculnya masalah penuaan dini adalah faktor lingkungan seperti sinar matahari, debu, dan polusi. Untuk mencegah dampak buruk dari faktor lingkungan tersebut, kulit perlu memiliki perlindungan seoptimal mungkin. Nah, di sinilah peran ceramide yang mampu memperkuat lapisan pelindung kulit dan menahan kelembapan bekerja sebagai anti-aging.

Membantu Kondisi Kulit Tertentu

Beberapa kondisi kulit tertentu, seperti eczema dan psoriasis umumnya memiliki kadar ceramide yang lebih sedikit, bahkan cenderung kurang dibanding pada kulit normal. Oleh karena itu, penggunaan produk dengan kandungan ceramide akan membantu memenuhi kebutuhan ceramide pada seseorang dengan eczema atau psoriasis sehingga membantu mengurangi gejala yang kerap timbul seperti kulit kering, rasa gatal, kemerahan, dan iritasi.

Penggunaan produk skin care dengan kandungan ceramide dapat membantu mencukupi kadar ceramide pada kulit sehingga kulit akan tetap lembap, terhidrasi, kenyal, dan kencang.

0 Response to "CERAMIDE, MEMBUAT KULIT MENJADI KENYAL DAN MENJAGA KULIT DARI BAKTERI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel