LOTUS DAN PERAWATAN KECANTIKAN KULIT Kaya Manfaat, Lotus Menjaga Keindahan Kulit dan Awet Muda

Manfaat Produk Kecantikan yang Terbuat dari Bunga Lotus. Lotus yang memiliki nama lain Sacred Water Lotus, Sacred Lotus atau Chinese Arrowroot ternyata memiliki manfaat untuk perawatan kecantikan kulit. Berbagai produk-produk kecantikan juga menggunakan bahan bunga lotus ini. Dari mulai pelembab wajah, lotion, bahkan masker. Sebagai referensi, baca juga DAUN KEMANGI & KECANTIKAN Manfaat Kemangi Mengatasi Masalah Kulit Wajah

LOTUS DAN PERAWATAN KECANTIKAN KULIT Kaya Manfaat, Lotus Menjaga Keindahan Kulit dan Awet Muda

Mencerminkan kecantikan yang suci ataupun sebagai lambang pengorbanan cinta, bunga lotus yang beraroma manis dan lembut kaya akan antioksidan yang ampuh untuk melembapkan kulit yang sangat kering dan juga diyakini mampu mengembalikan elastisitas kulit wajah. Hasil penelitian terkini juga menunjukan bahwa bunga lotus berkhasiat untuk mengurangi bercak hitam, garis halus dan kerutan. Akar lotus sendiri kaya akan enzim anti-aging, vitamin B, C dan zat besi semuanya berguna untuk menjaga keindahan kulit wajah Anda.

Lotus berbeda dengan teratai. Bunga lotus memiliki kelopak bunga yang lebar dan tidak teratur, sedangkan bunga teratai memiliki kelopak lancip-lancip dan teratur. Daun bunga lotus tumbuh ke atas, sedangkan bunga teratai daunnya mengambang pada permukaan air. Bunga lotus memiliki biji, sedangkan bunga teratai tidak.

Berikut manfaat lotus untuk kecantikan kulit.

1. Sebagai agen antioksidan
Antioksidan yang terdapat dalam bunga lotus kemungkinan besar disebabkan karena adanya kandungan bahan-bahan kimia seperti fenolat, alkaloid, tokoferol, flavonoid, fenolik,serta saponin. Berikut ini beberapa manfaat dari efek antioksidan yang dapat diambil dari bunga lotus :
- Ekstrak rimpang dari tanaman ini dapat membantu dalam membersihkan radikal karbon yang terdapat dalam tubuh manusia.

- Kandungan senyawa kimia yang terdapat dalam biji bunga lotus menunjukkan aktivitas menangkal efek radikal bebas, lypoxygenase, serta sebagai anti-oksidatif lipid.

- Senyawa fenolik dan tokoferol yang terkandung dalam minyak bunga lotus dapat berkontribusi terhadap efektifitas kuman dalam tubuh.

- Kandungan flavonoid dalam daun bunga lotus dapat menunjukkan aktivitas antioksidan tergantung konsentrasi terhadap hemoglobin yang disebabkan asam linoleat peroksidasi.

2. Menjaga Kulit Tetap Awet Muda
Ekstrak bunga teratai rupanya merupakan sumber dari antioksidan yang cukup tinggi. Tidak heran jika produk yang dilengkapi dengan ekstrak bunga teratai dapat digunakan untuk mencegah penuaan. Hal ini disebabkan oleh antioksidan yang dapat memperlambat proses penuaan sel-sel kulit. Lebih lanjut, kandungan antioksidan pada bunga teratai juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang justru memperparah proses penuaan kulit.

3. Meredakan Peradangan
Kandungan lain yang terdapat pada bunga teratai adalah vitamin A. Sebagai tambahan informasi, vitamin A merupakan salah satu jenis vitamin yang ampuh dalam meredakan peradangan pada kulit, termasuk peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Tidak heran jika sejumlah produk-produk khusus kulit berjerawat kini kerap dilengkapi dengan ekstrak bunga teratai. Sebagai tambahan informasi, penggunaan produk dengan kandungan ekstrak bunga teratai juga mempercepat proses penyembuhan kulit.

4. Mengatasi Kulit Berminyak
Anda yang memiliki masalah dengan produksi sebum berlebih, dapat menjajal produk dengan tambahan ekstrak bunga teratai di dalamnya. Sebagai tambahan informasi, ekstrak bunga teratai ampuh dalam menyerap kelebihan minyak sekaligus mengembalikan keseimbangan produksi minyak. Lebih lanjut, penggunaan produk dengan kandungan minyak bunga teratai juga menjaga kelembapan sekaligus keelastisitasan kulit.

0 Response to "LOTUS DAN PERAWATAN KECANTIKAN KULIT Kaya Manfaat, Lotus Menjaga Keindahan Kulit dan Awet Muda "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel