GUNAKAN RUTIN 6 MINYAK ALAMI INI UNTUK MENEBALKAN ALIS TIPIS

6 Bahan Alami untuk Menebalkan Alis. Alis bagi wanita menjadi bingkai untuk melengkapi kesempurnaan kecantikan wajah. Memiliki alis yang tebal dan indah tentu saja menjadi impian wanita. Untuk wanita yang memiliki alis tipis, Anda dapat mencoba menggunakan bahan alami untuk menebalkan alis mata dengan aman dan tidak menimbulkan efek negatif bagi kesehatan. Baca juga 5 Minyak Alami Antibakteri Untuk Perawatan Kulit Berjerawat

Minyak Alami untuk Menebalkan Alis Tipis
Minyak Alami untuk Menebalkan Alis Tipis

1. Minyak Jarak
Minyak jarak atau dikenal juga dengan nama castor oil diyakini efektif menebalkan pertumbuhan alis. Berkat kandungan protein, vitamin, dan antioksidan yang merangsang pertumbuhan folikel rambut alis.

Oleskan minyak jarak pada ujung jari dan balurkan ke alis. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu hapus dengan makeup remover dan cuci wajah dengan air hangat. Untuk hasil maksimal sebaiknya dilakukan rutin setiap hari selama minimal enam minggu.

2. Minyak kelapa
Alis Anda juga membutuhkan kandungan protein yang cukup. Minyak kelapa bisa menambahkan protein yang berkurang dan menguatkan alis. Kandungan asam laurat di dalamnya bertindak sebagai agen antimikroba dan mencegah infeksi folikel rambut. Tak hanya itu, berkhasiat pula merangsang pertumbuhan alis.

Celupkan kapas ke dalam minyak kelapa. Kemudian tempelkan pada alis selama Anda tidur. Saat bangun di pagi hari, bilas seluruh area wajah. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E yang membantu pertumbuhan rambut. Sementara itu, vitamin E memberi nutrisi pada setiap helai rambut dan vitamin A merangsang produksi sebum atau minyak. Pastikan Anda memilih minyak zaitun yang extra virgin dan belum tercampur bahan kimia lainnya.

Tuangkan setetes minyak zaitun pada ujung jari Anda. Kemudian pijat alis dengan jari tersebut. Diamkan selama beberapa jam, setelah itu bersihkan seluruh area wajah dengan air. Untuk hasil maksimal, rutin lakukan setiap hari.

4. Minyak Rosemary

Salah satu hal yang dapat menyebabkan rambut rontok dan sulit untuk tumbuh kembali adalah folikel rambut yang kering dan peredaran darah yang tidak lancar. Nah, kedua masalah ini dapat diselesaikan dengan menggunakan minyak rosemary. Minyak yang berasal dari daun rosemary ini dapat menstimulasi pembelahan sel, memperlancar aliran darah, serta melembapkan folikel rambut.

Anda bisa menggunakan campuran minyak rosemary dan minyak zaitun langsung pada alis, pijat perlahan menggunakan jari, lalu bilas keesokan harinya.

5. Minyak Almond

Minyak Almond kaya akan kandungan vitamin A, B, dan E yang dapat menutrisi serta menstimulasi pertumbuhan rambut.

Cara penggunaannya mudah, hanya dengan memijatkan minyak pada alis dengan gerakan memutar. Diamkan semalaman, lalu bilas keesokan paginya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap hari. Karena almond dapat menimbulkan reaksi alergi pada beberapa orang, pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan alami ini.

6. Minyak Kemiri

Tumbuhan dengan nama Latin Aleurites moluccana itu mengandung banyak senyawa penting. Sebut saja gliserida, asam linoleat, protein, vitamin B1, vitamin E, dan mineral. Senyawa-senyawa itu sangat bermanfaat untuk menjaga dan merawat kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah menebalkan dan menghitamkan rambut dan alis.

Oleskan minyak kemiri pada alis secara rutin. Oleskan secara merata dan diamkan hingga minyak meresap. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Anda bisa mengoleskannya dua kali dalam sehari, yaitu pada pagi hari dan pada malam sebelum tidur.

Demikianlah info terbaru tentang Minyak Alami untuk Menebalkan Alis Tipis. Semoga bermanfaat ya.

0 Response to "GUNAKAN RUTIN 6 MINYAK ALAMI INI UNTUK MENEBALKAN ALIS TIPIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel