TIPS MEMILIH SUNSCREEN YANG TEPAT UNTUK KULIT BERJERAWAT

Cara Tepat Memilih Sunscreen untuk Kulit Berjerawat. Kulit berjerawat memerlukan perlakuan khusus agar tidak memperparah jerawat yang ada di wajah. Dalam memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, hal penting yang perlu diperhatikan adalah memilih produk yang ramah kulit dan dapat mencegah jerawat muncul kembali. Dengan begitu, kondisi kulit tak akan memburuk dan tetap terlindungi dari sinar UV. Lihat juga WAJIB TAHU, MENGENAL ISTILAH DALAM KEMASAN PRODUK TABIR SURYA

TIPS MEMILIH SUNSCREEN YANG TEPAT UNTUK KULIT BERJERAWAT

Berikut cara memilih sunscreen untuk berjerawat.

1. Hindari SPF Tinggi
SPF 50 ke atas biasanya memiliki tekstur yang berat. Hal ini tidak ramah terhadap kulit berminyak karena merangsang timbulnya sebum lebih banyak. Kulit yang kering relatif bebas memilih sunscreen ber-SPF tinggi karena kulitnya juga membutuhkan asupan minyak.

Untuk itu, pilihlah sunscreen ber-SPF 20 hingga 30 dan PA hingga ++ saja karena tingkat iritannya relatif kecil. Anda pun dapat menggunakannya tanpa khawatir jerawat akan semakin memburuk. Karakteristik ini sangat tepat untuk penggunaan sehari-hari sunscreen sebagai pelindung kulit dari sinar UV.

2. Kandungannya Oil Free
Selain SPF, hal yang perlu diperhatikan adalah kandungannya. Beberapa sunscreen memiliki kandungan yang bebas minyak atau water based. Meskipun SPF-nya besar, tapi jika kandunganya oil free, tetap aman dipilih oleh mereka berkulit berjerawat.

3. Pilihlah Produk Non-Comedogenic
Sebagian produk sunscreen memiliki formula non-comedogenic. Formula tersebut mampu mencegah terjadinya komedo yang merupakan tahap awal dari jerawat. Hal tersebut juga dapat Anda jadikan standar dalam memilih sunscreen untuk kulit berjerawat.

Meskipun produk telah berlabel non-comedogenic, bukan berarti jerawat akan benar-benar hilang atau tidak akan muncul kembali bila Anda menggunakannya. Produk non-comedogenic bekerja dengan menghambat pembentukan jerawat. Sementara itu, jerawat dapat terjadi karena berbagai faktor. Memilih produk perawatan kulit yang tepat hanya salah satu cara untuk mencegah bertambah parahnya jerawat Anda.

4. Sesuaikan dengan Aktivitas di Bawah Sinar Matahari
Pemilihan SPF juga bergantung pada seberapa lama kita terpapar matahari. SPF dengan kandungan besar bisa dipilih oleh orang-orang yang banyak beraktifitas tak hanya di luar ruangan tapi juga di bawah sinar matahari. Contohnya seperti selebriti yang sering berakting di bawah sinar lampu.

Jika Anda seharian di dalam ruangan dengan cahaya yang standar, tidak perlu diaplikasikan ulang. Tapi, jika bekerja di bawah sinar lampu yang terang seperti presenter TV misalnya, wajib mengaplikasikan ulang beberapa kali dalam sehari.

5. Pilihlah yang Mudah Dibersihkan Tanpa Menggunakan Cleansing
Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan dalam merawat kulit berjerawat adalah dengan tidak meninggalkan sunscreen terlalu lama melekat pada kulit. Meskipun Anda menggunakan produk yang rendah iritan, produk tersebut akan berpengaruh negatif bila terlalu lama melekat pada kulit.

Tidak hanya itu, proses pembersihan pun tak boleh luput dari perhatian. Membersihkan sisa produk dari kulit dengan gosokkan yang terlalu kuat pun akan membuat kulit iritasi. Untuk itu, sebaiknya pilihlah produk yang mudah dibersihan bahkan tanpa harus menggunakan cleansing.

0 Response to "TIPS MEMILIH SUNSCREEN YANG TEPAT UNTUK KULIT BERJERAWAT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel