ANEKA MANFAAT MENTIMUN UNTUK MERAWAT KECANTIKAN KULIT

Banyak Mengandung Air, Mentimun Menjaga Kelembapan Kuilt dan Mencerahkan Wajah. Mentimun atau timun menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan. Kandungan air, Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin A, biotin dan potasium yang ada pada mentimun mampu mengatasi masalah kulit seperti kulit wajah berminyak, kering, dan sensitif. Lihat juga KONSUMSI 10 MAKANAN INI, EFEKTIF LINDUNGI KULIT DARI PAPARAN SINAR MATAHARI

ANEKA MANFAAT MENTIMUN UNTUK MERAWAT KECANTIKAN KULIT

Berikut manfaat mentimun untuk perawatan pada kulit wajah.

1. Mengurangi bintik hitam

Parutan mentimun yang dibaluri ke daerah wajah dan leher, dipercaya mampu mengurangi bintik-bintik hitam akibat paparan matahari. Hal ini karena timun dapat digunakan sebagai tonik alami.

2. Mencerahkan kembali kulit yang kusam

Kulit yang sehat adalah kulit yang bercahaya, untuk mengembalikan that natural glow, masker timun bekerja sangat baik untuk 'menghidupkan' kembali kulit yang kusam dan mengencangkan kulit.

3. Mencegah kerutan pada kulit

Memtimun dapat memberikan kesegaran bagi kulit, karena sifatnya yang mengandung banyak air sehingga baik untuk membersihkan wajah dan melembabkan kulit. Potongan timun cukup di tempelkan pada kulit secara rutin. Sebagian besar makanan alami memang memberikan manfaat sejumlah nutrisi yang penting bagi tubuh, seperti mentimun ini.

4. Mengurangi lingkaran hitam pada mata

Kandungan zat silika pada timun dapat membantu peremajaan kulit sekitar mata. Cara menerapkannya cukup kompres saja dengan potongan mentimun pada mata.

5. Timun untuk sunburn

Terlalu semangat bermain di pantai sampai lupa waktu? Hati-hati sama sinar matahari, ya! Kulit yang terbakar, kalau nggak dirawat akan mengelupas dan akan terasa perih, lho. Jadi, sesampainya di rumah, langsung aplikasikan timun yang sudah diiris atau timun yang di-blender pada bagian kulit yang terbakar matahari.

6. Menghilangkan komedo

Walaupun baking soda jadi andalan untuk permasalahan kulit yang satu ini, kita juga bisa mencoba timun, kok! Dengan mencampurkan jus timun dan yogurt dan aplikasikan pada area yang banyak komedo, kita nggak cuma menghilangkan komedo tapi juga melembabkan kulit, lho.

7. Menghilangkan selulit

Punya selulit? No worries, timun mengandung phytochemicals yang mempercepat produksi kolagen yang berfungsi untuk menjamin elastisitas kulit sehingga secara perlahan, selulit akan menghilang karena kulit kita sudah kaya dengan kolagen.

8. Merawat bekas jerawat yang kemerahan

Setelah jerawat mengempis dan mengecil, kita jadi punya bintik-bintik merah yang terasa sedikit sakit. Untuk merawat bekas jerawat ini, timun yang memiliki kandungan anti peradangan bisa jadi pilihan tepat.

0 Response to "ANEKA MANFAAT MENTIMUN UNTUK MERAWAT KECANTIKAN KULIT "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel