MANFAAT BIOTIN UNTUK MERAWAT RAMBUT AGAR TERHINDAR DARI KERONTOKAN

Manfaat Kandungan Biotin untuk Perawatan Rambut. Jika Anda memiliki keluhan kerontokan pada rambut, sudah saatnya Anda kini lebih mengenal kandungan Biotin yang sangat bermanfaat untuk perawatan rambut. Manfaat biotin untuk rambut dipercaya dapat menguatkan dan menebalkan rambut serta mengurangi rambut rontok. Baca juga GUNAKAN RUTIN 6 MINYAK ALAMI INI UNTUK MENEBALKAN ALIS TIPIS

MANFAAT BIOTIN UNTUK MERAWAT RAMBUT AGAR TERHINDAR DARI KERONTOKAN

Dikenal sebagai vitamin H atau vitamin B yang larut dalam air, biotin memiliki peran penting dalam merangsang pertumbuhan rambut. Karena jika tubuh kekurangan vitamin ini tidak hanya pertumbuhan rambut saja yang terganggu, Anda juga bisa mengalami kerontokan rambut bahkan kebotakan.

Kandungan biotin berperan dalam membawa oksigen ke sel-sel di kulit kepala dan folikel rambut untuk merangsang pertumbuhannya. Tapi tidak sekadar tumbuh lebih cepat saja, kandungan ini juga berperan dalam menciptakan tekstur rambut yang sehat dan kuat pada bagian akar. Selain itu, biotin juga memastikan kulit kepala memiliki kadar minyak yang cukup untuk mencegahnya dari berbagai masalah seperti tampilan rambut kusam, ketombe dan rontok.

Agar asupan biotin terpenuhi ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan, seperti 3 hal di bawah ini.

1. Makan Makanan yang kaya Kandungan Biotin

Mengonsumsi makanan yang kaya kandungan vitamin B7 ini adalah cara yang paling mudah. Anda bisa mulai mengonsumsi makanan seperti keju, hati sapi, salmon, telur, avokad, ikan tuna serta wortel. Mengingat pilihan jenis makanan yang begitu beragam, tentu tidak sulit untuk mengolahnya menjadi beberapa menu berbeda sehingga Anda dapat mengonsumsi makanan yang kaya kandungan biotin setiap hari.

2. Minum Suplemen dengan kandungan Biotin

Jika tidak sempat mengonsumsi makanan sehat yang kaya kandungan biotin, Anda bisa mendapatkan manfaat baik vitamin ini dari suplemen. Sebaiknya pilih brand suplemen yang terpercaya dan dikenal memiliki kualitas baik, lalu rutin minum setiap hari agar manfaatnya bisa segera Anda rasakan. Kadar biotin yang disarankan untuk dikonsumsi adalah sebesar 2.5 mg setiap harinya. Namun agar takarannya lebih tepat dan sesuai kebutuhan Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter ahli.

Di samping memanfaatkan kandungan biotin, untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut, Anda juga perlu menambahkan perawatan lain, salah satunya dengan menggunakan vitamin E yang dikombinasikan dengan carrier oil.

3. Maksimalkan dengan Tambahan Perawatan Vitamin E

Di samping mengonsumsi biotin, Anda juga bisa mempercepat pertumbuhan rambut dengan menambahkan perawatan hair massage dengan menggunakan vitamin E dan berbagai carrier oil. Caranya Anda bisa mengambil minyak yang terdapat dalam kapsul vitamin E, lalu campurkan dengan 2 sendok teh olive oil. Pijat selama 10 menit pada area kulit kepala dan diamkan selama 45 menit. Akhiri perawatan dengan keramas menggunakan sampo bebas SLS.

Atau, Anda juga bisa mengkombinasikan 1 sendok makan castor oil dengan 2 sendok makan minyak kelapa dan pijatkan pada area kulit kepala selama 10 menit. Lalu lanjutkan dengan langkah serupa seperti resep sebelumnya. Perawatan dengan minyak alami ini dibutuhkan untuk membantu memaksimalkan pertumbuhan rambut dari luar.

0 Response to "MANFAAT BIOTIN UNTUK MERAWAT RAMBUT AGAR TERHINDAR DARI KERONTOKAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel