MERAWAT KEINDAHAN DAN KESEHATAN KULIT DAN RAMBUT DENGAN MENGGUNAKAN SQUALANE OIL

Manfaat Squalane Oil untuk Kulit dan Rambut. Sebelum membahas Squalane Oil, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu Squalene. Squalene adalah minyak tak jenuh yang diproduksi oleh sel kulit kita sendiri, dan juga ditemukan pada buah zaitun, tebu, kuman gandum, dedak padi, pohon palem dan hati hiu. Sedangkan squalane oil adalah minyak jenuh yang telah mengalami proses hidrogenasi, yang mengubahnya menjadi minyak stabil dan jenuh dengan umur simpan yang panjang. Baca juga MINYAK ALPUKAT DAN KECANTIKAN Aneka Manfaat Avocado Oil untuk Merawat Kecantikan Kulit dan Rambut

MERAWAT KEINDAHAN DAN KESEHATAN KULIT DAN RAMBUT DENGAN MENGGUNAKAN SQUALANE OIL

Squalane adalah komponen alami dari sebum manusia dan memiliki sifat emolien yang melembutkan dan menenangkan kulit. Ini menambahkan lapisan minyak pada kulit yang membantu memperlambat kehilangan air dan menjaga kulit tetap lembut dan lentur.

Squalane digunakan dalam berbagai kosmetik termasuk krim yang dirancang untuk membantu menyembuhkan kulit kering, seperti lipstik, losion dan produk kosmetik lainnya.

Banyak squalane dihasilkan dari buah zaitun dan tidak perlu dipertanyakan kualitasnya lagi. Squalane alami dihasilkan dari proses fermentasi menggunakan gula dan tebu yang ditanam secara berkelanjutan di Brasil.

Squalane jelas baik untuk tubuh. Karena tubuh sendiri sudah menghasilkan squalene, squalane akan langsung dikenali ketika diaplikasikan ke kulit, menyerap dengan cepat dan mudah, tidak seperti minyak lainnya.

Perlu diketahui bahwa ukuran molekul dari squalane sangatlah mirip dengan ukuran membran sel kulit kita, mempermudah penyerapan pada kulit. Penggunaan zat ini sangat ringan dan tidak berminyak, sehingga cocok digunakan oleh semua tipe kulit. Dikarenakan bahan ini juga ditemukan secara natural pada tubuh, acne atau alergi akan jarang terjadi.

Ini dia, manfaat-manfaat yang bisa Anda rasakan jika rutin menggunakan squalane oil:

1. Melembapkan dan menghidrasi Kulit
Berkat teksturnya yang ringan, squalane oil dapat menyerap dengan mudah dan membantu melembapkan kulit dalam waktu yang lama. Tak hanya melembapkan, minyak ini juga mampu menghidrasi kulit dengan baik.

2. Anti-aging
Squalane oil dapat membantu menyamarkan garis halus dan keriput pada wajah. Minyak ini berperan besar dalam memperbaiki sel kulit yang rusak akibat proses penuaan pada kulit.

3. Perawatan mata dan bibir
Kandungan pelembap alami dalam minyak squalane sangat amat digunakan bahkan untuk area bawah mata dan bibir. Gunakan minyak ini untuk mengatasi masalah kulit kering dan iritasi pada area bawah mata, serta bibir kering dan pecah-pecah.

4. Oil control
Minyak ini dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak. Selain dapat menyerap minyak berlebih pada wajah, squalane oil juga dapat menyeimbangkan produksi sebum berlebih.

5. UV Protection
Minyak squalane juga dapat melindungi kulit dari dampak buruk sinar UVA dan UVB. Penggunaan minyak ini dapat mengurangi pigmentasi pada kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit. Meskipun begitu, penggunaan sunscreen tetap harus dilakukan.

6. Perawatan Rambut
Selain bermanfaat untuk kulit, squalane oil juga bermanfaat untuk rambut. Pada rambut, minyak ini dapat menutrisi rambut sehingga Anda akan mendapatkan rambut yang berkilau, fleksible, dan kuat.

0 Response to "MERAWAT KEINDAHAN DAN KESEHATAN KULIT DAN RAMBUT DENGAN MENGGUNAKAN SQUALANE OIL "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel