YOGURT DAN KECANTIKAN Manfaat Menggunakan Yogurt dalam Perawatan Kulit dan Rambut

Yoghurt untuk Perawatan Kulit dan Rambut. Yoghurt merupakan makanan yang mengandung banyak probiotik. Selain baik untuk kesehatan, yoghurt juga memiliki banyak manfaat jika diaplikasikan sebagai perawatan kulit wajah dan rambut. Probiotik dalam yoghurt dapat menghancurkan virus, jamur, dan bakteri berbahaya yang ada di kulit wajah. Baca juga KURMA DAN KECANTIKAN Manfaat Kurma Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

YOGURT DAN KECANTIKAN Manfaat Menggunakan Yogurt dalam Perawatan Kulit dan RAmbut

Berikut beberapa manfaat yogurt untuk perawat kuit dan rambut.

1. Melembapkan Kulit

yoghurt bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi kulit kering bahkan mencegahnya kembali kering. Hal ini dikarenakan yoghurt memiliki kandungan lactic acid, kandungan anti-inflamasi, serta antioksidan yang mampu melembapkan, menutrisi, meningkatkan elastisitas kulit, dan meredakan rasa gatal akibat kulit kering.

Cara menggunakan: Campurkan yoghurt dan madu dengan perbandingan 4:1, aduk hingga merata, lalu ratakan pada wajah dan kulit. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

2. Merawat Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Kulit yang gosong akibat terbakar sinar matahari dapat diredakan dengan yoghurt. Yoghurt kaya akan kandungan zinc yang dapat membantu meredakan rasa sakit pada kulit yang terbakar sinar matahari. Agar semakin efektif, kamu juga bisa mengombinasikan yoghurt dengan ragam essential oil yang mampu atasi masalah sunburn pada kulit seperti peppermint atau lavender.

Cara menggunakan: Campurkan yogurt dan 1-2 tetes essential oil, lalu aplikasikan pada area kulit yang bermasalah.

3. Membantu Melawan Jerawat

Masalah kulit yang paling sering terjadi sekaligus paling menyebalkan, apalagi kalau bukan jerawat. Mungkin sudah banyak cara yang kamu lakukan untuk membasmi jerawat tersebut, mulai dari cara alami hingga menggunakan acid. Yoghurt mengandung lactic acid yang dapat berperan sebagai eksfoliator dan pembersih wajah alami. Tidak hanya itu, olahan susu ini juga bersifat anti-bakterial sehingga dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Tentunya, selain melawan jerawat, yoghurt juga akan melembapkan dan menutrisi kulit saat diaplikasikan.

Cara menggunakan: Oleskan yoghurt pada area berjerawat lalu pijat secara lembut selama beberapa menit. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

4. Merawat Rambut sebagai Conditioner

Tidak melulu mengenai kulit, yoghurt juga menyimpan banyak manfaat untuk rambut saat digunakan sebagai conditioner. Beberapa manfaat yoghurt untuk rambut di antaranya adalah menutrisi dan melembapkan rambut, sehingga rambut terasa lebih lembut sekaligus lebih berkilau. Selain itu, karena kandungannya yang bersifat anti-bakteri, yoghurt juga membantu menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala, hingga membantu mengurangi ketombe.

Cara menggunakan: Aplikasikan yoghurt pada rambut, pijat lembut, diamkan selama 10-30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.


5. Mengurangi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

Lingkaran hitam di bawah mata mungkin terasa sangat menganggu penampilan untuk beberapa orang. Selain membuat wajah menjadi terlihat lelah, mata juga memberikan kesan tua pada wajah. Berkat kandungan zinc di dalamnya, yoghurt memiliki manfaat mencerahkan, sehingga dapat membantu mengurangi lingkaran hitam, bahkan bekas luka. Selain membantu mencerahkan, yoghurt juga mampu merawat dan menutrisi kulit di area mata kamu.

Cara menggunakan: Oleskan yoghurt pada bagian bawah mata, pijat lembut hingga merata, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah jenis yoghurt yang digunakan. Pastikan kamu memilih plain yoghurt,

0 Response to "YOGURT DAN KECANTIKAN Manfaat Menggunakan Yogurt dalam Perawatan Kulit dan Rambut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel