INI DIA 6 ALASAN MENGAPA TABIR SURYA TIDAK BERFUNGSI MELINDUNGI KULIT DENGAN BAIK

Penyebab Tabir Surya Tak Berfungsi dengan Baik. Tabir surya tidak hanya digunakan ketika beraktifitas di luar ruangan, di dalam ruangan pun wajib digunakan. Penggunaan tabir surya tidak hanya mengurangi risiko terkena kanker kulit dan kulit terbakar, tetapi juga dapat mengurangi efek penuaan akibat terpapar sinar matahari. Lihat juga TIPS MEMILIH SUNSCREEN YANG TEPAT UNTUK KULIT BERJERAWAT

INI DIA 6 ALASAN MENGAPA TABIR SURYA TIDAK BERFUNGSI MELINDUNGI KULIT DENGAN BAIK

Namun, untuk beberapa alasan, tabir surya Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Penyebabnya tabir surya tidak berfungsi sebagaimana mestinya pun beragam .

Berikut ini penyebab tabir surya Anda tidak berfungsi dan cara memperbaiki masalah tersebut.

1. Menerapkan tabir surya setelah terpapar sinar matahari
Jika Anda menggunakan tabir surya berbasis kimia Anda harus menerapkan tabir surya Anda 15 hingga 20 menit penuh sebelum paparan apa pun. Tabir surya kimia bekerja dengan cara diserap ke dalam lapisan permukaan kulit Anda, sehingga perlu waktu untuk meresap. Jika Anda tidak yakin jenis yang Anda miliki, periksa kemasannya.

Anda juga dapat melihat daftar bahan. Bahan aktif dalam tabir surya kimia termasuk avobenzone, octinoxate, dan oxybenzone sedangkan tabir surya fisik biasanya mengandung titanium dioksida dan / atau seng oksida.

2. Tidak menggunakan tabir surya dalam jumlah yang tepat
Anda mungkin menerapkan tabir surya, tetapi sangat mungkin Anda tidak menerapkannya dalam jumlah yang cukup. Tidak cukup hanya dengan merawat hidung atau pipi. Anda perlu menggunakan jumlah yang tepat di seluruh kepala hingga ujung kaki.

Jika Anda menggunakan krim atau lotion, alokasikan jumlah seukuran koin ke wajah Anda. Sisa tubuh Anda membutuhkan satu gelas penuh. Jika Anda menggunakan semprotan, jangan menahan. Setiap inci harus dilapisi secara bebas, dan Anda harus menggosoknya dengan tangan Anda.

3. Anda lupa untuk memakainya kembali
Kesalahan terbesar yang sering dilakukan banyak orang adalah lupa memakai ulang kembali. Satu lapisan di pagi hari tidak akan bertahan sepanjang hari, jadi memakai kembali adalah kunci untuk melindungi diri Anda dari sinar UV yang merusak.

Sayangnya, tabir surya akhirnya habis setelah beberapa jam. Ini mungkin berlangsung lebih cepat jika Anda berkeringat, dan bahkan lebih cepat lagi jika Anda berenang di kolam renang atau lautan. Yang perlu Anda lakukan adalah menerapkan kembali tabir surya setiap dua atau tiga jam, terutama jika Anda berbaring di bawah sinar matahari atau berenang di kolam renang.

4. Melupakan area tubuh tertentu
Banyak orang ingat untuk menutupi wajah, lengan, dada dan kaki, namun kulit kepala, telinga, bibir, tangan dan kaki sering dilupakan. Daerah-daerah ini sangat rentan terhadap kanker kulit selama bertahun-tahun paparan sinar matahari.

Saat menerapkan tabir surya, ingat lagi untuk menerapkan ke tempat-tempat yang sering dilupakan ini. Untuk bibir Anda, gunakan lip balm yang mengandung SPF.

5. Tabir Surya Anda Telah Kedaluwarsa
Jangan lupa mengecek tanggal kedaluwarsa pada apa pun yang Anda beli karena itu bisa menjadi inventaris lama. Bahan aktif dalam tabir surya sensitif dan memburuk dari waktu ke waktu. Jika tabir surya kedaluwarsa, itu tidak akan berfungsi juga.

6. Memilih tabir surya yang kurang tepat
Tidak semua tabir surya diciptakan sama. Pastikan tabir surya Anda adalah tabir surya spektrum luas, melindungi kulit Anda dari sinar matahari UVA dan UVB. Juga, cari SPF 30 atau lebih tinggi, yang akan melindungi Anda dari 97% sinar UVB matahari yang berbahaya.

Tabir surya berkualitas yang diterapkan setiap hari - dan sepanjang hari - benar-benar sepadan dengan waktu dan uang Anda. Membuat pilihan yang disengaja untuk berkomitmen pada langkah perawatan kulit ini tidak hanya mengurangi risiko kanker kulit hingga 25 persen, tetapi memiliki manfaat tambahan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

0 Response to "INI DIA 6 ALASAN MENGAPA TABIR SURYA TIDAK BERFUNGSI MELINDUNGI KULIT DENGAN BAIK "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel