MANFAAT KACANG PISTACHIO UNTUK PERAWATAN TUBUH DAN KULIT

Manfaat Pistachio Nuts untuk Kecantikan. Dibandingkan dengan kacang almond, kacang Pistachio mungkin jarang dijumpai di Indonesia. Kacang yang mengandung vitamin dan mineral seperti beta karoten, fosfor, vitamin B6, tiamin, kalium, magnesium dan serat ini banyak tumbuh di negara bagian Timur Tengah dan Mediterania. Selain memiliki rasa yang enak, ternyata memiliki banyak manfaat baik bagi kecantikan. Lihat juga MAKANAN & KECANTIKAN Konsumsi Rutin 12 Makanan Ini Bikin Rambut & Kulit Lebih Indah

MANFAAT KACANG PISTACHIO UNTUK PERAWATAN TUBUH DAN KULIT

Berikut ini beberapa manfaat kacang Pistacio untuk kecantikan.

Menutrisi Kulit dan Rambut
Kacang yang biasanya dijadikan taburan hiasan pada menu dessert ini kaya akan jenis mineral yang sangat dibutuhkan tubuh seperti fosfor, kalium, kalsium, besi, magnesium, dan natrium. Karena faktor ini pula, kacang pistachio memiliki keunggulan untuk menutrisi dan melembapkan kulit dan rambut.

Minyak alami yang dihasilkan dari kacang yang berbuah di setiap musim ini bisa menjadikan kulit lebih lembap, halus, dan lembut. Sedangkan untuk perawatan rambut, Anda bisa membuat pasta dari kacang pistachio yang dihaluskan, lalu jadikan pasta tersebut menjadi masker rambut alami. Alhasil rambut akan menjadi indah dan berkilau.

Membuat Kulit Bercahaya
Pistachio tidak hanya mengandung mineral, vitamin, dan beragam jenis nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Pistachio nuts juga kaya akan jenis asam lemak esensial yang sangat penting untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan bercahaya. Jadi, jika ingin memiliki kulit yang terlihat glowing dan dewy secara alami, jadikan kacang satu ini sebagai camilan sehat sehari-hari untuk mendapatkan kulit impian yang tampak sehat.

Mencegah Penuaan Dini
Kacang pistachio mengandung beragam vitamin seperti vitamin A, C, E, K, serta jenis vitamin B kompleks termasuk tiamin, riboflavin, niacin, folat, asam pantotenat, kolin, dan betain. Dari ragam vitamin yang disebutkan itu, terdapat dua jenis vitamin yang dikenal kaya akan zat anti-oksidannya (vitamin C dan E). Kedua vitamin tersebut sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan sel akibat dari sinar UV maupun polusi yang menjadi salah satu pemicu munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit. Selain itu, minyak alami yang terdapat dalam pistachio nut memiliki sifat emolien yang membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.

Membantu Proses Diet
Banyak perempuan yang inin memiliki bentuk dan berat badan yang ideal. Untuk mewujudkannya beragam cara pun dilakukan, mulai dari berolahraga secara ruting hingga melakukan diet. Jika kamu adalah salah satu orang yang saat ini menjalankan program diet, cobalah untuk memasukkan kacang pistachio dalam menu diet. Pistachio nut merupakan salah satu jenis kacang yang memiliki kadar kalori yang lebih rendah dan rendah lemak jenuh, tetapi kaya akan kandungan protein dan lemak tak jenuh, sehingga kacang ini cocok untuk membantu proses penuruan ataupun menjaga berat badan agar tetap stabil.

Menambah Ukuran Payudara
Vitamin B6 dalam kacang pistacio disebut-sebut dapat membantu menambah ukuran payudara karena mampu mempercepat proses metabolisme hormon esterogen. Penyerapan vitamin B6 akan berakibat langsung pada penyimpanan hormon esterogen ini.

0 Response to "MANFAAT KACANG PISTACHIO UNTUK PERAWATAN TUBUH DAN KULIT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel