MENGANDUNG ASAM LEMAK TINGGI, BUNGA SAKURA MENJAGA KEKENYALAN KULIT DAN AWET MUDA

Manfaat Bunga Sakura untuk Merawat Kecantikan Kulit. Bunga sakura yang merupakan ikon Negara Jepang, bukan hanya cantik dilihat namun juga menyimpan beragam kandungan bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit. Bunga yang memiliki nama latin Prunus yedoensis mengandung anti-oksidan, fatty acid, melatonin, hingga minyak alami yang baik untuk kulit. Baca juga CUCI MUKA DENGAN AIR SODA, MEMBUAT WAJAH LEBIH GLOWING

MENGANDUNG ASAM LEMAK TINGGI, BUNGA SAKURA MENJAGA KEKENYALAN KULIT  DAN AWET MUDA

Selain antioksidan, bunga sakura juga memiliki kandungan isoflavin yang bekerja untuk mencegah enzim tirosinase dan protein yang digunakan untuk membuat pigmen melanin kulit. Ekstrak bunga sakura juga dapat membuat penampilan kulit lebih putih merona.

Pada bunga sakura juga terdapat kandungan jojoba oil yang dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga bisa mengembalikan warna putih dan cerah pada kulit. Selain itu, bunga sakura juga memiliki khasiat untuk meregenerasi dan melembapkan kulit.

Berikut adalah berbagai manfaat bunga sakura untuk wajah yang bisa Anda rasakan!

Mencerahkan Kulit

Salah satu manfaat bunga sakura yang paling banyak diketahui adalah keampuhannya untuk mencerahkan warna kulit. Sakura memiliki kandungan melatonin dan caffeic acid yang mampu menghambat proses pembentukan melanin, di mana melanin adalah penyebab masalah hiperpigmentasi yang menyebabkan kulit menggelap. Selain itu, sakura juga memiliki kandungan brightening agent yang akan membuat kulit tampak lebih cerah.

Sebagai Anti-aging

Berkat kandungannya yang kaya akan anti-oksidan, bunga sakura dapat membantu menangkal efek buruk radikal bebas, seperti tanda penuaan, hiperpigmentasi, maupun kulit kusam. Tak hanya itu saja, bunga sakura juga mengandung anti-glycation agent dan fatty acids yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas kulit.

Mengatasi Iritasi Kulit Hingga Sun Burn

Bunga khas Jepang ini juga memiliki kandungan soothing, sehingga dapat membantu merawat kulit yang iritasi atau meradang, seperti akibat jerawat atau terbakar matahari. Menurut Cosmetic Design Europe, untuk membuktikan manfaat Bunga Sakura dalam mengatasi masalah iritasi kulit, telah dilakukan penelitian terhadap 40 orang yang menggunakan 2% ekstrak Bunga Sakura pada kulit yang teriritasi. Hasilnya, dalam kurun waktu 24 jam ruam kemerahan pada kulit pun berkurang.

Melembapkan Kulit

Manfaat bunga sakura yang lain adalah menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit. Tak hanya mengandung antioksidan yang tinggi saja, ekstrak bunga sakura juga dilengkapi dengan fatty acid atau asam lemak. Berkat kandungan ini, bunga sakura dapat membantu memicu produksi kolagen pada kulit.

Kolagen berguna untuk menjaga agar kulit terasa lebih halus dan kenyal. Tidak hanya itu saja, fatty acid juga memperbaiki jaringan tisu sehingga kulit akan terasa lebih lembut. Terjaganya jumlah kolagen pada kulit juga merupakan salah satu kunci kulit yang awet muda.

Mengecilkan pori-pori kulit

Manfaat bunga sakura untuk kulit yang tidak boleh dilewatkan selanjutnya adalah mengecilkan pori-pori. Jika pori-pori wajah besar, kotoran dapat mudah teringgal dan bisa menyebabkan jerawat. Pori-pori besar juga membuat make up lebih sulit untuk diaplikasikan di wajah.

Sebuah penelitian di Jepang membuktikan bahwa bunga sakura memberikan efek dapat mengecilkan pori-pori kulit dan mencegah terjadinya kerutan.

0 Response to "MENGANDUNG ASAM LEMAK TINGGI, BUNGA SAKURA MENJAGA KEKENYALAN KULIT DAN AWET MUDA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel