PERAWATAN KULIT AWET MUDA DENGAN BUAH GOJI BERRY

Manfaat Buah Goji Berry untuk Kecantikan Kulit. Sebagai buah, Goji berry yang berasal dari Tiongkok ini mungkin belum banyak dikenal di Indonesia. Namun sebagai campuran pada produk kosmetik, goji berry sudah banyak digunakan dalam kosmetik dan produk perawatan kulit wanita Indonesia. Lihat juga MANFAAT KACANG PISTACHIO UNTUK PERAWATAN TUBUH DAN KULIT


Goji berry merupakan salah satu jenis buah yang termasuk ke dalam katergori super food atau makanan super. Goji berry memiliki kandungan nutrisi berupa : Vitamin C, Vitamin E, asam amino, asam lemak Omega-6, mineral, anti-infeksi, dan beta-karoten yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan kulit.

Berikut ini beberapa manfaat baik dari goji berry untuk kulit Anda.

1. Antioksidan yang baik

Buah goji berry adalah antioksidan terbaik bagi kulit. Karena mengandung vitamin C, mineral, asam amino, karoten dan polisakarida yang dapat membantu memperkuat kolagen kulit. Menurut para ahli, jika Anda rajin mengonsumsi goji berry dapat mencegah kulit dari peradangan.

2. Melawan radikal bebas
Keluarga buah berry memang terkenal mengandung ORAC yang tinggi. Dan diantara semua berries, yang paling tinggi kandungan ORAC-nya adalah goji berries, yaitu sebanyak 25 ribu ORAC. Goji berries mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV dan juga terbukti menghambat produksi melanin. Anda bisa mengonsumsi buah ini sebanyak 10 - 30 gram per hari.

3. Sebagai campuran alami produk kecantikan

Banyak produk kecantikan yang sering mencampurkan buah goji berry ke dalam formulanya. Seperti produk pelembap dan body lotion yang dapat mempertahankan elastisitas kulit, mencerahkan kulit dan mencegah kerutan. Atau Anda bahkan bisa membuat masker sendiri yang terbuat dari goji berry. Caranya dengan merendamnya dalam air panas hingga lembut. Kemudian, setelah dingin aplikasikan pada wajah.

4. Menyamarkan bekas luka

Bekas luka memang menjadi hal yang bisa mengganggu penampilan di setiap kesempatan. Bekas jerawat dan bekas luka biasanya menjadi penyebab wanita sering merawat wajah untuk menyamarkannya. Namun, merawat wajah saja tidak cukup dan harus ditambah nutrisi yang dibutuhkan tubuh, salah satunya ada di goji berry. Goji berry memiliki kandungan yang dapat menstimulasi aliran darah ke jaringan kulit. Oleh karena itu, mengkonsumsi goji berry secara teratur bisa menyamarkan bekas luka yang dirasa mengganggu.

5. Mengatasi selulit

Selulit yang mengganggu akan menghilang sedikit demi sedikit jika Anda melakukan perawatan tubuh secara rutin dengan menggunakan goji berry. Buah yang berwarna merah ini banyak sekali mengandung zat positif yang akan melancarkan darah ke area kulit yang memiliki selulit sehingga membuat kulit Anda akan beregenerasi secara optimal. Anda bisa menggunakan goji berry ini sebagai body scrub agar hasilnya lebih terlihat.

0 Response to "PERAWATAN KULIT AWET MUDA DENGAN BUAH GOJI BERRY"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel