JENIS--JENIS VITAMIN YANG DIPERLUKAN UNTUK PERAWATAN KESEHATAN KULIT KEPALA DAN RAMBUT

Vitamin yang Tepat untuk Kesehatan Rambut. Sama halnya dengan kulit wajah, rambut pun memerlukan vitamin untuk membuatnya tetap sehat dan indah. Perawatan rambut saja tidak cukup untuk memperbaiki kesehatan rambut. Vitamin rambut diperlukan sebagai pelengkap nutrisi yang dibutuhkan kulit kepala dan rambut. Baca juga MANFAAT BIOTIN UNTUK MERAWAT RAMBUT AGAR TERHINDAR DARI KERONTOKAN

JENIS--JENIS VITAMIN YANG DIPERLUKAN UNTUK PERAWATAN KESEHATAN KULIT KEPALA DAN RAMBUT

Vitamin ini bisa didapatkan dari makanan, suplemen, maupun berbagai produk perawatan rambut khusus untuk rambut.

Namun, seiring dengan semakin banyaknya peminat, berbagai brand vitamin rambut pun bermunculan. Bukan cuma menawarkan biotin, mereka juga kerap manambahkan berbagai bahan-bahan lainnya yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut.

Simak beberapa tips berikut ini supaya Anda bisa memilih vitamin rambut mana yang harus dibeli.

Vitamin A

Vitamin A membantu kelenjar minyak di kulit memproduksi minyak yang disebut sebum. Sebum berguna melembapkan kulit kepala dan membantu menjaga kesehatan rambut.

Untuk mencukupi asupan vitamin A, Anda bisa mengonsumsi makanan sumber vitamin A, seperti wortel, tomat, bayam, ubi, labu, yoghurt, dan telur. Jika diperlukan, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin A.

Biotin

Biotin merupakan kandungan yang paling penting. Tanpa biotin, sebuah supplement sepertinya tidak bisa meningkatkan pertumbuhan dan kesehatan rambutmu.

Biotin menstimulasi pertumbuhan rambut baru dan meningkatkan tekstur rambut yang lebih sehat. Lebih jauh, kandungan ini juga dapat menjaga rambutmu agar tidak kering. Bukan hanya batang rambut dan akarnya saja, biotin juga penting untuk kesehatan kulit kepala agar mencegah terjadinya pengelupasan kulit.

Vitamin C

Selain berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi kerusakan sel rambut dari radikal bebas, vitamin C juga membantu memperkuat akar rambut. Vitamin C merupakan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan kolagen, yaitu protein pembentuk sel kulit dan rambut.

Penuhi kebutuhan vitamin C harian Anda dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin ini, seperti jeruk, jambu, dan pepaya. Jika perlu, konsumsi juga suplemen vitamin C. Untuk perawatan luar, Anda bisa menggunakan produk perawatan rambut dengan kandungan vitamin C.

Vitamin E

Selain biotin, pilih juga vitamin rambut yang mengandung vitamin E. Vitamin E ini bisa mencegah kerontokan rambut dan memperbaiki sirkulasi peredaran darah di kulit kepala.

Buat yang rambutnya mudah lepek, vitamin E juga membantu menyeimbangkan produksi minyak yang berlebih di kulit kepala, serta mengontrol rambut agar tidak mudah kusut.

Niasin

Niasin memiliki efek dilatasi pada pembuluh darah dan kapiler, yang menyebabkan peningkatan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit kepala. Peningkatan sirkulasi merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok.

0 Response to "JENIS--JENIS VITAMIN YANG DIPERLUKAN UNTUK PERAWATAN KESEHATAN KULIT KEPALA DAN RAMBUT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel